Chapter 10

1K 31 2
                                    

Setelah mamanya calvin chat gitu, gua adalah orang yang munafik kalo gua bilang diri gua ga sedih, gua nangis pulang kerumah, dan gua berfikir apa bisa gua ngikhlasin calvin sama perempuan lain? apa hati gua sanggup ngeliat calvin di altar sama perempuan dan perempuan itu ternyata bukan gua? apa gua bisa? apa gua sanggup ngeliatnya?

Pas gua udah sampe rumah, gua ngeliat mama ada di ruang tamu. Dan gua langsung lari ke kamar, dan mamapun ikut nyusulin gua kekamar.

👩‍🦱 : " sayang, kamu kenapa? jangan buat mama khawatir "

Gua diem aja saat mama ada didepan kamar gua. Kalau gua buka, pasti mama tau mata gua bengkak kerena kebanyaan nangis

👩‍🦱 : " sayang, buka pintunya. Cerita sama mama, ada apa sebenarnya? jessica? "

Gua kayanya harus cerita sama mama, gimanapun, dia pasti khawatir sama keadaan gua yang lagi kacau kaya gini. Gua buka pintu kamar dan mama ngeliat ngeliat gua

👩‍🦱 : " yatuhaann, ini matanya kenapa bisa bengkak gini? "

Mama pun duduk di kasur sama gua, dan gua langsung di peluk sama mama
👩🏼 : " ma, kenapa takdir jessica gini ma? kenapa jessica ga diijinin bahagia? cukup papa yang udah pergi ninggalin hidup jessica. Kenapa calvin juga harus ikut pergi ma? kenapa ma? jessica salah apa ma??😭 apa jessica ga berhak bahagia? "

Mama ngusap punggung gua dan ngomong..

👩‍🦱 : " calvin kenapa? cerita sama mama "
👩🏼 : " maa, temen kecil calvin dateng lagi dihidup calvin. Dan dia nyuruh aku buat jauhin calvin, aku masih bisa tahan. Dan tadi saat aku keluar buat nemuin mamanya calvin, beliau ngomong kalo calvin bakalan di jodohin sama temen kecilnya itu ma, karena mereka katanya seiman. Jessica harus gimana ma? :( "

Mama ngehela nafasnya dengan kasar setelah gua ngomong gitu

👩‍🦱 : " sayang, kenapa mama larang kamu sama calvin? mama gamau kejadian hari ini terjadi, hubungan kalian bukan cuma kalian yang terlibat. Tapi ada orangtua dan tuhan terlibat didalamnya. Pertemuan kamu sama calvin udah diatur sama yang diatas. Kamu ngerasain sakit, karena bima pun udah di atur sayang. Jadi jangan nyalahin takdir kamu, kamu boleh sedih. Tapi siapa bilang, kamu ga berhak bahagia? mama sama papa dari dulu berusaha buat kamu bahagia terus, tapi sekarang? laki laki asing masuk kedalam hidup kamu dan ngebuat kamu sedih kaya sekarang. Mama selalu berdoa supaya kamu dipertemukan dengan jodoh yang baik, tapi mungkin bukan calvin orangnya. Ikhlasin sayang, gaselamanya apa yang kita mau bisa jadi milik kita. Kamu harus bisa ikhlasin calvin. Kamu dari awal bukanya udah tau risiko pacaran beda agama kan? "

Gua disitu nangis sesegukan, berat emang ngelepas orang yang kita sayang. Tapi gua gabisa ngorbanin keyakinan gua cuma untuk cinta gua. Jadi gua harus ngelupain calvin? i will try it and you certainly can jessica :)

👩🏼 : " ma, makasih udah mau nenangin jessica. Maaf kalau selama ini jessica ga dengerin omongan mama, maafin jessica mah "
👩‍🦱 : " gapapa sayang, jadiin ini pembelajaran buat hidup kamu kedepanya. Kamu boleh cinta sama seseorang, tapi kalau kalian tidak bisa bersama. Ikhlaskan orang itu buat gapai kebahagiaanya. Kamu pasti bisa "
👩🏼 : " iya ma, jessica pasti kuat "

Gua pasti bisa ngelupain calvin. Ngelupain memori yang selama ini udah terukir selama ini emang gamudah, tapi apa salahnya gua ngeikhlasin calvin sama oranglain? toh juga dia berhak bahagia kan?

Malam harinya tiba tiba calvin ngechat gua, dia mau ngajakin gua ketemuan besok, ada hal yang perlu dibicarain katanya, gua ngeiyain ajakan bima dan setelah itu gua mutusin buat tidur sambil dengen vn suara calvin lagi nyanyi. Ga kerasa air mata gua tiba tiba keluar, berat banget rasanya. Gua harap ini hanya sekedar mimpi buruk.

Keesokan harinya calvin ngejemput gua, dan sekarang, dia udah diruang tamu, gua turun kebawah dan ngeliat dia duduk diruang tamu sendirian. Tatapan calvin kaya kosong gitu.

👩🏼 : " calv "
👱🏻‍♂️ : " iya, udah siap ca? "
👩🏼 : " udah, aku pamit sama mama dulu "

Guapun pamit sama mama dan mama ngomong ...

👩‍🦱 : " selesain masalah kalian baik baik. Kamu pasti bisa "

Dan mama meluk gua, pelukan mama bisa nenangin hati gua. Gua pengen balik kemasa dimana gua nangis, karena jatoh dari sepeda, bukan nangis karena patah hati gini.

Kita udah dimobil, selama dimobil kita ga ada pembicaraan apapun, gua juga lagi males ngomong. Pas udah sampe, ternyata calvin ngajak gua ke danau lagi. Kita duduk di tempat yang sama untuk ketiga kalinya atau mungkin bahkan untuk terakhir kalinya

👩🏼 : " Calv, sadar ga sih 3x kita kedanau. Dan tiap kita kesini pasti lagi ada masalah "
👱🏻‍♂️ : " iya ca. Em btw ada yang mau aku kasih ke kamu "

Calvin langsung ngeluarin undangan dari balik badanya. Gua ga tau kapan dia bawa undangan itu

👩🏼 : " jadi ini bener? kamu bakal nikah? "
👱🏻‍♂️ : " maafin aku ca, aku dijodohin. Dan aku ga bisa nepatin janji aku ke kamu, maaf kalo aku udah ngingkarin janji kita "
👩🏼 : " ohh, selamat ya calv. Semoga kamu bisa bahagiain dannia :) tapi kita masih jadi temen kan? "

Gua disitu udah netesin air mata. Calvin langsung meluk gua, gua disitu gabisa lagi nahan nangis

👱🏻‍♂️ : " maafin aku ca, maaff. Kamu boleh kok benci sama akuu, maaffffff dari cowo brengsek inii "
👩🏼 : " kamu emang jahat calv, tapi aku ga bisa benci sama kamu "
👱🏻‍♂️ : " kamu harus bahagia ca, kamu harus bisa dapetin cowo yang lebih baik dari aku. Kamu sekarang gaperlu lagi mikirin agama atau cinta yang kamu pilih. Aku nyerah ca, kita ga bisa bersatu. I love you, but sorry i can't fight for you "
👩🏼 : " aku akan coba ngeikhlasin kamu kok calv "

Gua udah ngelepasin pelukanya calvin, dan calvin ngomong sambil ngacak rambut gua terus dia senyum ke gua

👱🏻‍♂️ : " jangan cengeng lagi, kalo dibilangin sama mama tuh denger. Jangan telat makan lagi, nanti maag kamu kambuh "

Gua cuma senyum, I surrender and i let you go calv. Kita mutusin buat pulang, dan sampe dirumah. Gua mau turun dan calvin narik tangan gua

Malam harinya pas gua lagi sibuk sama pemikiran gua, ada chat masuk dari dannia

👩🏼‍🦰 : " YOU LOSE HAHA "
👩🏼 : " gua kalah bukan berati gua bisa lo injek injek "
👩🏼‍🦰 : " udah berani lo "
👩🏼‍🦰 : " bener kan apa yang gua bilang waktu itu haha "
👩🏼‍🦰 : " calvin sekarang nikahnya sama gua "
👩🏼‍🦰 : " kasian banget sih lo jessica "
👩🏼 : " sorry, gua gabutuh kasian dari lo "
👩🏼‍🦰 : " adudu, jangan lupa dateng ke acara PERNIKAHAN GUA SAMA CALVIN "
👩🏼‍🦰 : " makanya jadi cewe jangan terlalu belagu lo, udah tau gabisa nyatu tapi tetep aja maksain "
👩🏼‍🦰 : " kasian bgt kalo gua jadi lo "
👩🏼‍🦰 : " inget jangan lupa dateng ya jessica "

Gua mutusin buat ga bales chat dannia, segitu jahat, dan segitu bencinya dia ngatain terus ngetawain gua, padahal sama sekali gua ga pernah berurusan sama dia.

Gua lupa, kalo gua belom liat undangan yang dikasih calvin tadi, pas gua liat ternyata isinya nyata. Diundangan tertulis namanya Calvin & Dannia. Seharusnya nama gua yang tertulis disanaa😭 dan pernikahanya 2 minggu lagi. Secepat itu?😭

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Bersambung.....

Cinta Beda KeyakinanWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu