26

10.9K 1.6K 132
                                    

"Ini kita mau kemana, sih?" tanya Kak Winwin yang jalan beriringan di samping gue. Kita baru aja turun dari bus.

"Kayaknya tanpa gue kasih tau juga lo udah tau deh kak?" Maksud gue, udah jelas-jelas selama diperjalanan tadi kita berdua disuguhi sama pemandangan yang indah kayak gitu, terus masih nanya aja lagi ini mau kemana.

Kak Winwin nyengir, "jadi beneran ke pantai?"

Gue mengangguk sambil tersenyum excited

"Tapi kenapa sore-sore gini?" tanyanya lagi.

Gue beraa bawa anak SD study tour deh jadinya.

"Biar bisa liat sunset, makanya ayo cepetan jalannya kak" kata gue sambil jalan lebih cepat lagi.

Jarak dari pemberhentian bus tadi ke bibir pantai itu makan waktu sekitar 15 menit kalo jalan kaki. Gak kerasa sih jalannya soalnya sambil ngobrol-ngobrol sama Kak Winwin.

Dia cerita betapa lega perasaannya karena UN udah selesai jadi bisa leye-leye dulu sebelum ujian masuk universitas dimulai.

Gue cuma senyum aja nanggepinnya.

"Wah, bagus banget!" Kak Winwin tersenyum lebar begitu kita sampai di bibir pantai, dia kemudian lari biar bisa lebih deket sama air laut yang ombaknya lagi tenang.

Kak Winwin ngerentangin kedua tangannya, semacam nikmatin keadaan gitu. Gue cuma bisa geleng-geleng kepala sambil nyamperin dia, emang ya cowok tuh bakal selamanya kayak bocah.

Kak Winwin noleh ke gue setelah puas menerima semua hembusan angin pantai, "Keren banget!" katanya

Gue cuma tersenyum sambil menyilangkan kedua tangan di dada, "iyalah, siapa dulu?"

Kak Winwin tiba-tiba ngelepas sepatunya dan langsung berlari kecil ke arah air laut yang cukup tenang dan sebelum gue sadar, tiba-tiba muka gue udah basah sama air laut

"KAK!!!!" gue melotot, barusan Kak Winwin nyemburin air laut ke muka gue pake dua tangannya

Gamau kalah, gue pun ikut ngelepas sepatu dan berlari ke arah dia lalu nyemburin banyak air laut ke arah Kak Winwin "rasain lo!!" ucap gue antara kesel sama konyol karena main air kayak anak kecil gini.

Ternyata gak cowok doang yang kayak bocah.

"Eh, udah udah kak, lepek nanti rambut gue!" teriak gue sambil berusaha ngehindari dari cipratan-cipratan air. Gue pun lari ngejauihin bibir pantai dan Kak Winwin akhirnya nyerah sendiri karena capek.

"Tunggu kak, diem disitu, diem!" gue ngarahin tangan gue ke depan—memberi tanda supaya dia diem di tempat. Abis itu gue cepet-cepet ngeluarin hp dan buka fitur kamera.

"Sumpah ini viewnya bagus banget, harus diabadikan" kata gue sambil memposisikan kamera hp gue biar hasilnya bagus karena serius deh, ini bagus banget pemandangannya.

"Hah? Tumben banget kamu fotoin aku?" tanyan Kak Winwin sambil miringin kepalanya.

Gue mendelik dan cepet-cepet nurunin hp gue, "ye gausah geer lo kak, ini karena beneran bagus viewnya dan biar lo ada kenang-kenangan lah pernah main kesini."

Gue kembali memposisikan diri buat ngambil foto Kak Winwin, "ok diem ya, awas lo kalo gerak. 1 2 3!"

Gue pun melihat hasil jepretan gue tadi dan berlari kecil nyamperin Kak Winwin

"Tuh, bagus kan!" kata gue sambil ngasih liat hasilnya.

"Tuh, bagus kan!" kata gue sambil ngasih liat hasilnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Iced Tea ; WinwinWhere stories live. Discover now