Chapter 19: Aktor-Pribadi yang Rendah

12.3K 1.7K 310
                                    

Chapter 19: Aktor-Pribadi yang Rendah

_

"Diam!" Jing Shao masuk dengan wajah dingin.

Song Lingxin berdiri di tengah ruang belajar dengan satu tangan di pinggangnya. Awalnya dia menghirup udara untuk berbicara lagi, tetapi dengan pintu masuknya dia menelannya kembali.

Mu Hanzhang duduk di meja sedikit menautkan alisnya. Ketika dia melihat Jing Shao masuk, ekspresinya sedikit santai. Dia berdiri dan memberi salam, "Wang Ye telah kembali."

Jing Shao berjalan ke sisi Mu Hanzhang. Dia melirik Song Lingxin dan dua gadis pelayan di belakangnya, "Song Lingxin, ada apa dengan sikapmu terhadap Wang Fei?"

"Wang Ye~" Song Lingxin merasa diperlakukan tidak adil, lalu mengambil napas dalam-dalam dan berkata, "Perilaku Qie adalah demi menjaga perdamaian istana. Wang Fei, dia…”

"Tutup mulutmu!" Jing Shao hanya mendengar suara melengking Song Lingxin membuat kepalanya sakit.  Dia menoleh untuk melihat orang di sisinya, perlahan dan menurunkan nadanya dia bertanya, "Jun Qing, apa yang terjadi?"

Mu Hanzhang menurunkan matanya, setelah merapikan bibirnya dia berkata, "Kesehatan perawat masa kecil saya dulu tidak begitu baik, dan tidak ada yang merawatnya di desa pertanian. Saya ingin membawa dia dan putranya ke istana untuk sementara waktu, membiarkan mereka tinggal di tempat para pelayan selama beberapa waktu, dan menunggu cedera kaki Paman Zhou membaik terlebih dahulu sebelum membiarkan mereka kembali," suara lembut dan terdengar manis saat berbicara, tidak terlalu cepat atau lambat, dan itu sangat nyaman untuk didengarkan.

"Wang Ye, istana tidak pernah mengakui orang luar, ini adalah aturannya. Setelah Wang Fei membuka kesempatan ini, bukankah mungkin mengundang bagi siapa saja yang ingin menjejali orang di sini?" Song Lingxin berargumen keras untuk apa yang menurutnya benar, menurut pendapatnya, ini penting untuk anggota keluarga kerajaan. Hal terpenting yang harus dihindari adalah memiliki orang lain di sini yang bisa menjadi mata-mata.  Selama dia mengemukakan poin itu, maka dia tidak percaya bahwa Wang Ye masih akan berdiri di sisi Mu Hanzhang.

Jing Shao mengerutkan kening.

Song Lingxin melihat bahwa dia telah berhasil mencapai intinya, dan merasakan sedikit sombong di hatinya, "Qie secara pribadi mengelola urusan besar dan kecil di dalam kediaman, dan seseorang harus bertanggung jawab atas istana dalam. Perempat pelayan berada di belakang Istana Barat, jika beberapa orang yang tidak diketahui asal usulnya datang, tidak diketahui apakah sesuatu yang buruk dapat terjadi."

Di Istana Barat tinggal selir dan kaum wanita, yang disebut "hal buruk" secara alami mengacu pada kegiatan tertentu... Mu Hanzhang perlahan-lahan mengencangkan tinjunya, Song Lingxing berbicara seperti ini, jelas bahwa dia tidak menghormatinya.

Plak!

Mu Hanzhang bahkan belum berbicara, dan telapak tangan Jing Shao sudah menampar wajah Song Lingxin.

Mata Song Lingxin melebar dan dia menatap Jing Shao dengan tidak percaya.

"Karena kamu tampaknya tidak bisa mengelola rumah tangga dengan baik, hari ini kamu harus menyerahkan semua buku keuangan kepada Wang Fei," Jing Shao berkata dengan dingin.

"Wang Ye!" Song Lingxin menutupi wajahnya dengan tangannya, tidak mengerti mengapa, ketika dia telah dengan jelas menangani semua urusan, dia tiba-tiba dipukul dan kemudian jatuh dari tempat kekuasaannya sebagai kepala rumah tangga perempuan di sana. Dia tidak bisa menahan lagi untuk menaikkan suaranya dan berkata dengan tajam, "Qie hanya berpikir untuk kebaikan istana, bagaimana Anda bisa bertindak seperti ini kepada Qie?  Wang Fei pasti tidak akan bisa mengelola istana! Jadwalnya diatur dalam buku bunga, namun sembilan hari ketika Qie akan melayani tempat tidurmu, Wang Ye bahkan tidak datang selama satu hari pun! Kontrol semacam ini atas rumah tangga, siapa yang mau mendengarkannya!”

[END] Istri yang UtamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang