Chapter 2 (End)

438 72 36
                                    

"LORONG BAWAH TANAH"

Hari ini aku disuruh ibuku mengantar makanan kerumah teman nya. Lebih tepatnya sih patner kerja ayahku. Namanya adalah om ido. Om ido adalah sahabat ayahku dikantor,dan karena dia sangat dekat dengan ayahku,kami pun sudah menganggap nya seperti keluarga kami sendiri. Tiap malam minggu,om ido pasti akan mampir kerumah ku untuk mengobrol dengan ayahku hingga larut malam. Om ido juga biasanya membawakan aku snack dan beberapa coklat. Aku sangat senang karena ayahku mempunyai sahabat yang baik seperti om ido.

Hari ini ibuku memasak makanan sangat banyak. Sengaja! Agar bisa disisihkan separuh untuk om ido. Oh ya,om ido tinggal sendirian dirumahnya. Katanya sih,istri om ido sedang ada dikampung. Namun ketika bertanya lebih lanjut mengenai keluarganya,om ido tidak pernah menjawab. Dan kami pun juga tidak berani bertanya lebih lanjut karena tidak enak hati. Aku sudah beberapa kali kerumah om ido bersama ayahku. Jadi aku juga sudah mengingat jalan untuk kerumahnya

Kali ini aku disuruh pergi sendirian karena ibu ku masih sibuk membersihkan rumah dan ayahku sedang istirahat karena hari ini libur kantor. Aku pun memegang rantang makanan dan bergegas kerumah om ido dengan senangnya menaiki sepeda motorku. Aku melihat jam tanganku dan sudah jam 2 siang. Aku berharap om ido tidak tidur siang hari ini! Beberapa menit kemudian aku pun sampai kerumah om ido. Aku memarkir motorku dan segera mengetuk pintu rumahnya.

"Tok..tok.. Selamat siang om ido! Ini aku Eva" Teriak ku. Aku terus mengetuk pintu rumahnya namun tidak ada jawaban. Apakah om ido sedang diluar rumah? Yaudah lah mungkin aku akan mengantarnya lain kali. Tapi saat aku hendak pulang,pintu rumah om ido pun terbuka dan aku disambut dengan senyuman nya yang ceria. "Ehh eva! Sudah lama nak? Maaf ya om tidak dengar soalnya tadi sibuk didalam" Lanjut om ido. "Ahh iya tidak papa om! Eva pikir om tidak sedang dirumah" jawabku. Om ido pun mempersilahkan aku untuk masuk dan duduk diruang tamu nya.

Aku menyodorkan rantang ditanganku dan om ido menerima nya dengan senang hati dan mengucapkan terima kasih. Kami mengobrol dan om ido mengeluarkan beberapa lelucon nya yang membuatku tidak berhenti tertawa. Om ido kemudian minta ijin keluar sebentar karena ingin membelikan ku minuman dan aku tetap menunggu dirumah om ido. Aku melihat sekeliling rumah om ido yang dipenuhi oleh fotonya dan foto istrinya. Padahal om ido berumur seperti ayahku tapi kenapa belum mempunyai anak juga yah?

Beberapa menit kemudian aku kebelet ingin buang air kecil dan aku segera berlari mencari kamar mandi. Tapi aku melihat sebuah pintu tua yang berada tidak jauh dari kamar mandi. Karena penasaran akupun membuka pintu itu. Dan betapa terkejutnya aku saat melihat ada sebuah tangga yang menuju kesuatu tempat. Dengan penuh ketakutan tapi penasaran,akupun melangkah turun mengikuti tangga itu. Dan ternyata ini adalah lorong bawah tanah! Hanya ada 1 lampu yang menerangi jalan lorong ini dan itupun sudah mulai redup! Aku terus berjalan perlahan mengintari lorong ini! Berdebu,bau amis dan banyak sarang laba laba! Hingga akhirnya akupun tiba diujung lorong!

Aku melihat ada sebuah pintu lagi. Ketika aku membukanya ternyata ini adalah sebuah kamar! Aku memasuki kamar itu dan di dalamnya sangat cantik! Kamar itu sangat bersih dan tersusun rapi! Tapi kenapa ada di lorong bawah tanah? Aku melihat kearah tempat tidur dan melihat seseorang sedang tertutup selimut. Aku sudah meminta permisi namun orang itu sama sekali tidak bangun! Aku mendekatinya perlahan dan mulai membuka selimutnya. Ternyata itu adalah MAYAT!

Bau nya sangat amis menyengat dan aroma obat-obatan sangat membuatku mual. Aku kaget dan berteriak! Mayat itu seorang perempuan dengan mata yang masih terbuka! Tubuhnya putih pucat dan mulai mengkerut. Sepertinya mayat ini sudah lama! Ketika aku ingin berlari keluar tiba-tiba ada suara terdengar dibelakangku. "Eva? Apa yang kamu lakukan terhadap istri om? Dia sedang tidur dan berani nya kamu ganggu?". Ternyata itu adalah suara om ido. Aku bertanya kenapa om ido melakukan ini semua namun dia menjawab "Om sangat mencintai istri om! Ketika istri om meninggal karena sakit. Om berusaha agar terus membuatnya hidup dengan cara memberinya formalin. Lihatkan? Betapa cantiknya dia" Kata om ido dengan senyuman.

Aku berlari dan berteriak meminta tolong namun om ido mengejarku sambil memegang garpu. Aku berusaha lari sekuat tenaga agar bisa keluar dari lorong ini. Namun TIBA-TIBA! *TAAKKKK!* Om ido berhasil menusuk belakangku menggunakan garpu dan aku terjatuh! Om ido menaiki tubuhku dan *TAKKK!* Tusukan kedua berada diperutku. Sekarang aku berlumuran darah! Aku kemudian mendorong tubuh om ido dan berlari sambil memegang pundak belakangku dan perutku yang penuh darah! Aku menuju pintu depan namun sudah dikunci oleh om ido. Aku berteriak sekencang mungkin!

Namun BRAKKKKK! Om ido membenturkan kepalaku dengan keras dimeja hingga meja itu pecah! Aku kemudian terbaring lemah dan om ido kembali menaiki tubuhku dan *TAKKKKK!* dia menusuk lenganku! Dia akan membunuhku secara perlahan. Penglihatanku kabur karena kepalaku berdarah akibat terkena pecahan kaca meja! Aku mengambil potongan kaca itu dan *TAAAAKKKK!* AKU MENUSUK MATA OM IDO!.
Om ido berteriak dan memegang matanya yang berlumuran darah. Om ido kemudian mencabut kaca itu dari matanya dan kemudian dia mengambil pisau dan akan membunuhku.

Om ido mencekik ku dengan keras hingga aku sesak napas dan mulai menangis! Aku pasrah! Tubuhku sudah penuh dengan luka tusukan! Sebentar lagi aku akan menyusul istri om ido. OM IDO KEMUDIAN MENGANGKAT TINGGI TANGANNYA YANG MEMEGANG PISAU DAN AKAN MENUSUK JANTUNGKU! AKU BERTERIAK SEKENCANG MUNGKIN!!! DAN......... *PRAAKKK!* Suara dobrakan pintu memberhentikan om ido! Tetangga akhirnya datang karena mendengar teriakan ku! Mereka lalu mengamankan om ido dan membawaku kerumah sakit. Aku koma selama 1 minggu tapi aku berhasil selamat. Setelah kejadian itu,aku dan keluargaku memutuskan pindah rumah keluar kota! Namun bayang-bayang om ido masih selalu menghantui pikiranku!

#Tamat

Malam jumat nih jadi aku kasih asupan cerpen horor yah. Smoga kalian tdk akan pernah kenalan sama orang kaya om ido!🔪

Kumpulan Cerpen HororTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang