1. Rindu Kekasih

80 8 47
                                    

Aku menunggu seseorang di lobi sebuah Mall. Tak lama kemudian ada yang menepuk pundakku—Agus. Dia menatapku dengan penuh kasih sayang. Ah pacarku ini memang selalu membuatku luluh. Aku memeluknya. Ini sudah menjadi kebiasaan kami sejak pertama kali menjalin hubungan.

Tanpa basa-basi lagi kami menuju lantai empat mall ini dan membeli tiket bioskop.

Selepas nonton, Agus mengajakku ke rumahnya. Dia bilang Ibunya sudah memasakkan makan malam untuk mereka. Aku mengiyakan ajakan itu.
Sesampainya di sana, Ibu Agus menyambutku dengan sukacita. Sebelum bergabung dengan keluarganya di meja makan, aku pamit sebentar ke kamar Agus untuk mengambil diaryku yang dipinjamnya kemarin. Pacarku ini memang senang membaca, termasuk membaca diaryku.

Aku membuka pintu kamarnya, menyalakan lampu. Pacarku adalah orang yang hemat termasuk energi listrik. Sejak pacaran dengannya, uang bulananku bersisa banyak karena dia mengajariku untuk mengatur keuangan. Setelah mengambil diaryku, aku segera bergabung dan makan bersama keluarganya.

Sembari Ibunya menyendokkan nasi ke piringku, aku menuangkan minum ke gelasku. Sikutku menyenggol gelas Agus....

Prang... Gelas itu jatuh ke lantai.
Sontak aku terkejut dan terbangun. Ah hanya mimpi ternyata. Sebegitu rindunya aku dengan pacarku itu yang setahun lalu sudah berada di dalam pusara, sampai-sampai terbawa mimpi.

Aku melihat jam dinding, masih tengah malam ternyata. Aku beranjak dari tempat tidur menuju ruang tengah sambil membawa diary. Rencananya aku ingin menuangkan rinduku ke dalam diary tersebut.

Sayangnya Agus tidak dapat membacanya lagi sekarang. Setelahnya selesai menulis, aku nonton tayangan drama di televisi sebentar.

Kemudian aku masuk lagi ke kamar, kunyalakan lampu. Diary kuletakkan di samping kasur, dan aku kembali tidur.

*********************
Jangan lupa vote ya. Biar lebih up dan banyak dilihat orang. Biar banyak juga yg bantu kalian mecahin kasus ini
.
Tinggalkan asumsi dan pemecahan misteri kalian di komentar!

Jawaban riddle 1 sampai 3 akan di-upload sesudah riddle 3.

Jawab dulu sebelum lihat kunci jawaban yaa

Okeyy

RIDDLE Where stories live. Discover now