Drama di dalam Laboratorium

43 6 1
                                    

Mohon budayakan vote terlebih dahulu sebelum membaca

Setelah itu tinggalkan jejak

Terima kasih 😊😊

12Farmasi tengah bersiap – siap menggunakan Jas Lab. Padahal harusnya Jas Lab itu dipakai disaat di Lab, tapi ya memang dasar anak – anaknya males repot, jadi dari kelas langsung di pake. Oh kenapa mereka ke lab? Berhubung hari ini Bu Ros dan Pak Andra akan melakukan pengujian terhadap anak – anak ini sebagai gambaran untuk UPK nanti. Ya walaupun masih terhitung 6 bulan lagi, tetap saja persiapannya sudah jauh – jauh hari.

“WOY ETIKET MINTA DONG!”

“EH PIPET GUE POTONG!”

“GUA LUPA BAWA SERBET ATUH!

“IH ANJIR LUPA BELI LEM!”

Begitulah kehebohan setiap mau masuk Lab, selalu saja ada barang yang tertinggal atau lupa di bawa, dan berakhir dengan ceramah panjang dari Bu Roslianti. Berbeda dengan Indah yang kelihatannya sudah siap segalanya. Dia dengan santai duduk di depan pintu Lab dengan yang lain mengikuti.

“Loh tumben kalian sudah siap?”

Anak – anak hanya tersenyum kecil, heran sama Bu Ros. Telat sedikit di omongin, ini rajin masih juga di omongin. Lain kali mereka barengan aja deh sama guru itu. Bu ros membuka pintu lab, dan mereka semua langsung berhamburan masuk mencari tempat paling strategis yang tidak masuk pandangan Bu Ros ketika praktek nanti.

“Kalian sudah bawa folio 3 lembar kan? Saya akan memberikan resep ini secara acak. Dan kalian kerjakan seperti yang di tugaskan kemarin! Ingat hati – hati jangan sampai ada yang pecah barang di Lab.”

“Baik Bu!”


***


Mereka semua sangat serius saat mengerjakan resep. Walaupun ada beberapa seperti Arkaan, Delia dan Arsyad yang malah menahan tawa karena saat ingin mengambil Ol. Rosae dari botol tadi tidak sengaja pipet milik Arsyad terjatuh ke dalam botol itu karena pipetnya terlalu pendek.

“Bego banget anjir, ambil pipet di lemari tuh.”

“Adah males banget anjir. Nanti gua diliatin bu Ros, di tanya – tanya lagi!”

“Buruan Bang, mumpung Bu Rosnya ngobrol sama Pak Andra.”

Arsyad menghembuskan nafas pelan, bukannya mengambil pipet di lemari, dia malah mengambil gelas ukur yang ada di meja. Namun saat mengambil gelas ukur tadi, dia menyenggol gelas ukur yang agak kecil dan menimbulkan suara.

“Ting!”

Seisi lab langsung menoleh pada meja prakitik Arsyad, Arkaan dan juga Delia. Serta munculnya paduan suara yang buat Arsyad makin panik sendiri jadinya. “Selaw – selaw, ngga pecah.” Arkaan dan Delia hanya bisa cekikikan menahan tawanya melihat muka panik Arsyad. Dia kira itu bakalan pecah, taunya masih aman.


***


Tinggalkan yang berada di ruangan Lab, sekarang di dapur Lab. Evy, Iky dan juga Reza tengah menunggu zat yang mereka panaskan mencair. Iky sedari tadi menunggu sambil melihat jam, sialan banget dia harus dapat resep yang begini bikin lama aja! Padahal dia kira dia bakal dapat resep segampang milik Indah dan Vira, ya walaupun pusing perhitungan, ya ngga bakal selama ini juga!

“Gimana Iky, Evy, Reza? Sudah?”

“Belum pak, gimana sih? kok lama ya?”

“Coba kamu aduk – aduk pakai batang pengaduk, terus tahan cawan penguapnya pakai penjepit kayu itu.” Iky menurut dan mengaduk – ngaduk pelan zat itu. Iky merasa bego banget karena setelah di aduk, ngga lama zat itu terurai dan menjadi air. Udahlah memang dia ga cocok jadi anak Farmasi. “tuh, harusnya kalian aduk – aduk. Sudah ya hati –hati nanti angkatnya.”

“Anjir pantesan lama, Lo sih Vy malah ngajak gue ghibah tadi!”

“Iiiihh malah gue yang disalahin. Orang kaga tau gue juga kalau itu di aduk.”

“Udah napa udah. Ini gua mau ngaduk juga etdah!”

Baru aja Iky melangkah beberapa langkah, cawan yang dia bawa jatuh begitu aja dari pencapitnya, yang mana otomatis langsung pecah dan membuat zat yang dia panasin sedari tadi tumpah. Udah ini mah udah Iky bakal jadi yang paling lama, mana udah keringetan, harus ganti pula. Memang nasib dia hari ini sial.

“Ih atuh ihhh! Gue ganti ini mah!”

“Udah buru Ky, lo buat lagi zatnya. Gua tungguin.”

“Yeuh si abang nungguin lo mah kepengen nyontek de!”

“Hehehe tau bae!”


***


Balik lagi di dalam Lab, mereka masih mengerjakan resep dengan serius, bahkan sampai ngga ada yang sadar kalau Bu Ros dan juga Pak Andra keluar sebentar untuk menemui tamu. Keheningan itu berakhir ketika....

“WOY ACETAMINOPHEN DIMANA?!”

“DISINI RAN.”

“WOY VASELIN ALBUM MANA WOY?!”

“BENTAR GUE MASIH NIMBANG RIT!”

“WOY INI CERA ALBA DIMANA SIH?! YANG NGERJAIN BEDAK JUGA SAHA HA?!”

Arkaan melongo melihat lab yang jadi heboh gara – gara zat – zat yang di perluin ngga ada di tempatnya masing – masing. Awalnya dia masa bodo, tapi waktu mau cari Zinc Oxy dia cari dari paling atas sampai ke bawah ngga nemu. Akhirnya,

“YANG MAKE ZINC OXYD NGAKU COBA?!”

“EH GUE KAAN LUPA MAAP, SINI – SINI!”

Arkaan mendengus sebal. Begini nih drama kalau lagi di Lab, sering banget saut – sautan buat nanya zat. Padahal apa susahnya gitu habis make di balikin ke tempatnya lagi!

TBC

Haiii gue balik bawa curhatan lain nih wkwkekw. Yaampun memang di dalam lab. Farmasi itu penuh drama, seperti anak - anak yg pada ribut kalau udah nyari bahan. Terus paduan suara kalau dengar alat kesehatan yg rawan pecah kesenggol. Sampai semuanya juga ada aja yg diributin...

Akutuh suka kangen aja sama suasana Lab yang berubah jadi panas. Padahal udah nyalain AC dua 😭😭. Rasanya kalau pas ngerjain resep tetep aja itu AC ngga kerasa sama sekali. Jadi pas selesai, sekelas pada tepar di kelas. Sambil rebahan. Ngadem di lantai

Sekiann....

Happy Reading 😁😁

See you on the next chapter 😘😘

Pharmacy StoryWhere stories live. Discover now