Muslimah #5

157 10 2
                                    

Wanita

Wanita adalah kaum hawa yang berhati lembut, wanita adalah seseorang yang selalu melibatkan hati dan perasaannya, dalam mengahadapi suatu masalah.

Maka perlakukan wanita dengan baik, hormati apa yang mereka ucapkan dan hargai setiap aktivitas yang selalu mereka lakukan.

Wanita adalah kaum hawa yang Allah ciptakan untuk melengkapi tulang rusuk laki-laki, yang awalnya terpisah dengan waktu yang terbilang tak sebentar.

Perempuan boleh sembunyikan rasa cintanya. Tapi tidak akan bisa sembunyikan dua perkara. Satu, perhatiannya. Dua, cemburunya.
            { Ali bin abi thalib }

Wanita sangat kuat dan pintar dalam memendam rasa cintanya, tapi wanita sulit dalam menyembunyikan kecemburuanya terhadap seseorang yang ia cintai.

Jaga wanita mu dengan baik wahai laki-laki, sepeti kamu menjaga ibu, adik dan kaka perempuan mu dengan baik. Jagalah hatinya seperti kamu menjaga hati ibumu. Muliakanlah hatinya seperti kamu memuliakan ibumu.

Jangan kau sakiti hatinya, karena jika hati wanita sudah tersakiti dia mudah memaafkan masalah tersebut, tapi dia akan sulit untuk melupakan masalah yang telah menyakiti hatinya.

Jadilah laki-laki yang menjadi pelindung buat wanita dan bisa menjaga wanitanya dengan baik tanpa ada satu orang pun yang berani menyakiti hatinya.

Biarkan wanita biacara panjang lebar ketika bahagia, karena kalau sudah merasakan kecewa dan sakit hati, ia akan diam seribu bahasa tanpa mengucapkan satu patah katapun yang keluar dari bibirnya.

Jangan hina wanita jika didalam parasnya ia kurang karena itu akan menyakiti hatinya. Maka jika kalian melihat seseorang dari parasnya, seiring berjalannya waktu akan berubah.

Wanita adalah makhluk Allah yang istimewa, makhluk Allah yang berhati lembut, makhluk Allah yang namanya sering disebut dalam Al-Qur'an, maka muliakanlah wanita sungguh ia makhluk Allah yang hatinya seperti bidadari jika dihiasi oleh akhlak yang baik dan shalihah.

Banyak laki-laki yang bilang wanita itu lemah, padahal wanita adalah makhluk Allah yang kuat yang tak pernah mengeluh ketika masalahnya belum ada jalan keluar.

Temani ia jika ia sedang dalam keterpurukan, jangan sampai kau tinggalkan wanitamu disaat dia sedang merasakan kesakitan, ketika saat itu dirinya sedang membutuhkan sandaran dan dukungan dari seseorang didekatnya.

Wanita adalah makhluk Allah yang bisa menjaga hatinya untuk satu laki-laki, jika ia dimuliakan dan dihargai keadaannya.

Ketika para laki-laki menjaga tingkah dan perkataannya, kami kaum hawa akan berusaha menjaga tingkah dan perkataan  kami juga, sebagaimana selayaknya wanita yang bersikap lembut, yang mempunyai rasa malu terhadap kaum adam yang bukan mahramnya.

kami kaum hawa akan mecontoh sikap bunda-bunda mulia kami dizaman Rasulullah SAW, meski akhlak kami terbilang sangat jauh dari beliau, tapi kami kaum hawa akan berusaha untuk menjadi wanita yang kuat, sabar, ikhlas, tulus, dan berani.

Akhlak-akhlak mereka yang shalihah serta keberaniannya ketika menghadapi suatu masalah besar, mereka hadapi dengan penuh kesebaran, keihklasan, dan keberaniannya. Dan telah Allah jamin beliau untuk masuk surga mana saja.

Bimbinglah kami untuk lebih dekat kepada penciptannya, kuatkan hati kami jika kami berhenti dan rapuh ditengah jalan hijrah menuju rabbnya, muliakanlah kami para kaum hawa seperti kalian  memualiakan ibumu selama ini.

Tapi jangan sampai kau laki-laki melalaikan ibumu ketika kami telah berada didekatmu, karena disaat kau melalaikannya, sama saja kau telah menyakiti hatinya secara perlahan-perlahan, dan akan membuat dirimu lebih dekat kedalam jurang api neraka.

cintailah beliau, sayangi beliau, muliakan beliau dan jadikan beliau tetap nomer satu setelah Allah SWT dihati dan kehidupanmu.

karena kami kaum hawa tau, surga mu ada padanya ridhomu ada padanya, apapun yang menjadi keputusanmu selama ini adalah selalu diriiringi do'a beliau, yang selalu beliau panjatkan disetiap selesai sholat, disepertiga malamnya.

bahkan setiap hari,detik dan jam beliau selalu mendo'akan mu sebagai anak kebanggaannya. Beliau ibumu yang telah melahirkanmu dengan bertaruh nyawa antara hidup dan mati.

Wanita adalah makhluk Allah yang kuat yang bisa menjaga dirinya sendiri, yang tidak mau terlihat lemah diluar karena ia tidak ingin membuat orang terdekatnya merasakan apa yang tengan ia rasakan saat itu.

kesedihannya biar ia rasakan sendiri karena ia tak ingin orang terdekatnya merasakan sakit seperti yang ia rasakan.
Tapi ketika kebahagian datang kepadanya ia akan membagikan kebahagian tersebut kepada orang-orang terdekatnya, agar mereka juga merasakan apa yang ia rasakan saat itu, sebahagia apa ia saat itu.


Aisyahmra
Tasikmalaya, 14 Mei 2020

Diary Aisyah ✔Where stories live. Discover now