Permohonan

40 2 0
                                    

"Sebentar lagi kalian akan di karuniai seorang putri. Tapi ingat! jangan sampai suatu hari nanti dia pergi ke sebuah goa di dekat bukit sana. Jika dia kesana, maka Nyi Hableng akan bangkit. Dan terus meminta tumbalnya."
Sambil mengucapkan jampi-jampi Mbah Ijo menaburkan kembang ke pasangan suami istri itu. Lalu dia memberikan sebuah kalung dengan permata bewarna hijau untuk di pakaikan kepada putri mereka jika kelak sudah lahir.
"Terimakasih mbah. Kami janji akan menuruti semua perintah mbah." Sambil mata berkaca-kaca pasangan itu memberikan imbalan kepada dukun sakti itu, lalu pamit untuk kembali ke kediaman mereka.

Hem dan Fatma adalah sepasang suami istri yang sudah 7 tahun menikah namun belum bisa di karuniai seorang anak. Beratus pengobatan telah di lalui untuk memenuhi harapan mereka. Namun semua itu hasilnya nihil. Hingga keputusan terakhir mereka untuk mencoba ke cara tradisional yaitu dengan meminta bantuan orang pintar. Fatma istrinya Hen sudah bertekat, jika cara ini gagal maka ini adalah jalan terakhir baginya dan dia akan berhenti untuk berharap di karuniai seorang anak. Namun kali ini mereka sedang bernasib untung. Permohonan mereka pun terkabul.
Seminggu setelah menemui Mbah Ijo, Fatma pun mengandung. Dan dia positive di karuniai seorang putri.

Hingga akhirnya mereka membesarkan putri kesayangannya dengan baik dan di beri nama "Keysa Fatma Hendri."

RahasiaWhere stories live. Discover now