Gaya Kepemimpinan Zodiak

529 44 2
                                    

1. Aquarius

Ketika menjadi seorang pemimpin, Aquarius termasuk salah satu zodiak yang paling peduli dengan anggotanya. Mereka lebih menyukai musyawarah bersama untuk memutuskan sebuah keputusan ketimbang mengambil keputusan berdasarkan ego pribadi. Bisa dikatakan bahwa Aquarius adalah pemimpin yang sangat menghargai setiap pendapat anggotanya

2. Pisces

Memiliki sifat penyayang layaknya orang tua, Pisces disebut memiliki perasaan yang lebih sensitif dengan anggotanya. Karena kehati-hatiannya tersebut, Pisces tidak ingin menyakiti perasaan orang lain. Sayangnya, sifat ini sering kali dimanfaatkan orang-orang terdekatnya.

Namun, Pisces tetap layak untuk dijadikan pemimpin. Sebab, pendapatnya selalu revolusioner dan cerdas. Hal tersebut membuatnya selalu dihargai dan didengar oleh anggota tim lainnya.

3. Aries

Selain agresif, Aries dikenal memiliki kepercayaan diri yang tinggi ketika menjadi seorang pemimpin. Tetapi mereka tetap tegas dalam bersikap dan juga bertindak. Aries juga termasuk pemimpin yang vokal saat memberikan argumennya. Bahkan mereka tak segan untuk bersikeras jika argumen atau pendapatnya disangkal.

4. Taurus

Dapat diandalkan dan juga kuat dalam memberikan sebuah motivasi adalah karakter seorang pemimpin yang berzodiak Taurus. Mereka selalu memiliki nasihat cerdas jika anggota tim lainnya membutuhkan sebuah solusi.

Selain itu, Taurus juga dikenal sebagai seorang yang tidak pelit ilmu. Mereka akan sangat senang jika ada orang lain yang mau bertanya kepadanya dan merasa terbantu dengan apa yang sudah ia berikan.


5. Gemini

Mudah bersosialisasi dan cerdas menjadi salah satu jurus andalan pemimpin yang berzodiak Gemini. Gaya bicara yang santun dan penuh percaya diri mampu menginspirasi anggota tim lainnya untuk ikut percaya diri. Selain itu Gemini juga sering memunculkan gagasan dan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif sehingga terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

6. Cancer 

Cancer adalah tipe pemimpin yang peka dan mengedepankan hati daripada pikirannya. Mereka dikenal sangat sensitif dengan anggota lainnya. Sebisa mungkin mereka akan selalu mendengarkan pendapat agar tidak dianggap sebagai pemimpin yang otoriter. Bahkan Cancer sering kali dicap sebagai panutan dan selalu dibutuhkan oleh anggota tim lainnya karena dapat diandalkan. 

7. Leo

Bisa dibilang Leo adalah tipe seorang pemimpin yang luar biasa. Mereka sangat kharismatik dan bisa disebut sebagai natural born leader. Leo dikenal cukup andal dalam memengaruhi orang lain untuk mau melakukan sesuatu yang hebat.

Leo juga dianggap sebagai seorang pemimpin dengan tujuan yang jelas dalam kepemimpinannya. Mereka tahu apa yang harus dilakukan dan mempunyai ambisi yang kuat untuk mencapai tujuannya tersebut.

8. Virgo

Virgo dipengaruhi oleh kesukaannya terhadap sesuatu yang sistematis dan rapi. Mereka selalu ingin memastikan semua situasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Sosok Virgo sanggup mengatasi keadaan bahkan dalam kondisi chaos sekalipun karena memiliki intuisi yang kuat. 

9. Libra

Libra selalu yakin dan optimis dengan berpijak pada petuah lama: Apa yang kita tanam, itu juga yang akan kita tuai. Berbuatlah kebajikan, maka hal-hal baik akan datang ke kamu. Libra adalah sosok pemimpin yang adil dan mampu menjadi pendengar yang baik bagi anggota lainnya.

Serupa dengan Virgo, Libra juga dikenal memiliki insting yang kuat untuk menyelesaikan suatu masalah. Sikapnya yang bijak juga dinilai sebagai salah satu kunci kesuksesannya sebagai pemimpin kelak.

10. Scorpio

Cerdas, individualis, dan ambisius membuat Scorpio cenderung kesulitan untuk bekerja sama dalam tim. Mereka terkesan anti sosial dan lebih senang untuk menyelesaikan segala persoalan dengan cara mereka sendiri. Meski Scorpio bukan sosok yang ideal untuk direkomendasikan sebagai pemimpin, namun sifatnya ini mampu membawa mereka menuju gerbang kesuksesan dalam hidup.


11. Sagitarius

Memiliki sikap dan sifat yang selalu berpikir positif, cekatan, ingin tahu, dan memiliki kemauan untuk terus belajar hal baru, membuat Sagitarius sering menjadi pusat perhatian. Tetapi perlu diingat, Sagitarius merupakan sosok pemimpin yang selalu bersemangat dan pantang menyerah meskipun harus gagal berkali-kali. Bagi Sagitarius, hal terpenting dari kegagalan adalah mencoba bangkit lagi.

12. Capricorn

Tidak suka berlebihan dalam bersikap dan memiliki jiwa disiplin yang tinggi menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki Capricorn. Mereka sangat dikagumi karena sifatnya yang sering memberikan kesempatan anggota tim lainnya untuk mengutarakan ide, saran, atau gagasannya.

Capricorn bukan tipe pemimpin yang egois dan ambisius. Sebaliknya, Capricorn senang menjalankan jabatannya sebagai pemimpin agar dapat membawa perubahan yang lebih baik. 

GozoWhere stories live. Discover now