GAK TULUS

737 52 11
                                    

Kamu termasuk orang yang gak tulus kalau masih melakukan 5 hal ini.

1. Selalu perhitungan setiap kali menolong orang.

Kalau kamu sedang mampu, sudah seharusnya kamu membantu orang yang sedang dalam kesulitan. Kalau keberatan untuk mengeluarkan sedikit uang meskipun mampu, itu namanya kamu terlalu perhitungan. Kalau sudah begitu, pertolongan yang kamu lakukan itu malah gak seratus persen tulus lho.

2. Kamu merasa wajib diberi ucapan terima kasih atas jasamu.

Orang lain mungkin gak mengucapkan terima kasih secara langsung Namun, percayalah bahwa bantuan yang kamu berikan itu bisa membekas di hati mereka. Lebih dari sekedar ucapan, bentuk terima kasih mereka bisa dengan lebih menghargai dan menilaimu sebagai pribadi yang suka menolong.

3. Selain ucapan, kamu juga mengharapkan imbalan lain.

Menginginkan imbalan setelah membantu orang lain merupakan sikap pambrih. Kalau bersikap seperti ini, kebaikan yang kamu lakukan bisa dengan mudah terhapus dari orang lain. Bukannya imbalan yang kamu dapat kamu justru bisa di anggap sebagai orang yang pambrih dah gak tulus.

4. Kamu selalu mengeluh setiap kali membantu orang.

kalau benar-benar tulus, kamu pasti gak akan keberatan untuk meluangkan waktu dan tenagamu untuk orang lain. Membantu dengan hati yang tulus, kamu pasti gak akan keberatan untuk meluangkan waktu dan tenagamu untuk orang lain. Membantu dengan hati yang tulus juga akan  membantumu menjalaninya dengan iklas, apalagi saat semua yang kamu lakukan itu berbuah manis dan memudahkan hidup orang lain.

5. Kamu selalu mengungkit setiap kelakuan yang kamu lakukan.

Justru kamu di anggap sombong dan pamer. Biarlah kebaikan yang kamu lakukan itu menjadi solusi bagi hidup orang lain. Kalau ternyata orang yang pernah kamu itu menceritakan kebaikanmu kepada orang lain, anggap saja itu bonus untuk kamu, yang terpenting tetaplah melakukan kebailan pada sesama.

Sumber : Top5_id

Pernah nemu orang seperti itu?

Menurut gue ya. Kalau untuk ucapan terimakasih itu bisa di bilang wajib lah. Karena gak etis aja kalau kita nerima kebaikan tanpa ngucapin terima kasih.

Gue pribadi udah di didik dari kecil buat selalu ngucapin terima kasih jika menerima kebaikan atau bantuan dari orang lain.

So, berasa gimana gitu kalau orang yang gak bisa ucapt terima kasih. Kesel juga ujung2nya wkwkwk.

Bukan berarti gue pen ibalan ya. Cuma y gue mikirnya orang yg gak bisa bilang terima kasih itu kayak kurang didikan aja gitu..

Hhmm menurut kalian gimana??



Salam hangat dan semangat.

Grace

About HumanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang