Tentang Kehidupan

293 12 0
                                    

Apa makna kehidupan bagimu? (Silahkan dijawab)
Maka, akan beragam jawabannya.
Apakah kita selalu bersyukur atas setiap detik yang dilalui atau malah ingkat dengan berbagai nikmat yang Allah tebar di sekeliling kita? Tergantung bagaimana Anda mensyukurinya.

Belajarkah kita pada tanda alam yang terbentang luas? Mengapa Allah menciptakan mendung kemudian menurunkan hujan? Ini gambaran kehidupan, dimana saat manusia hidup maka akan ada sebuah atau bahkan banyak masalah yang menghampiri. Tidak ada manusia yang tidak punya masalah dalam hidup. Maka jangan mengeluh. Hadapi bukan dicaci. Tetap berdiri tegak dan yakin akan ada sang mentari yang hadir menyinari.

Belajarlah pula pada tanda, terkadang setelah hujan akan ada pelangi. Warna-warni indah dari Sang Pencipta yang dihadirkan sebagai bukti, akan ada kenikmatan setelah berbagai masalah menghadang.

Hidup juga tentang prinsip silih berganti. Pasti kita sadar akan hal ini. Ketika datang malam pasti akan berganti siang, saat mentari tenggelam maka akan diganti dengan cahaya sang rembulan, sadar akan kehidupan maka harus tahu akan ada kematian, nikmat sehat pasti akan diuji dengan sakit, dan masih banyak lagi konsep 'berganti' ini.

Sadarkah kita untuk apa Allah menciptakannya? Agar kita senantiasa bersyukur dengan kehidupan. Ketika masalah datang yakin akan ada penyelesaian. Saat kesusahan menerkam yakin akan ada kemudahan. Dan yakinlah semua nikmat kehidupan yang kita syukuri akan ditambah, lagi, lagi, & lagi oleh Allah. Sesuai janji-Nya.

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)"

Dalam hidup ini gunakan prinsip "lakukan bagianmu, maka Allah akan melakukan bagian-Nya."

Secarik MotivasiWhere stories live. Discover now