Misunderstand

2K 23 3
                                    

Love you all

Jovi P.O.V

ESeM-A. Apa yang melintas di pikiran kalian tentang SMA? Masa yang paling indah, kenal cinta-cintaan, perkawanan yang serius, sebut diri dewasa padahal baru mau labil.

Dan sialnya gua termasuk dari bagian yang disebutin tadi. Di sekolah, gua bukan murid elit, bukan murid pintar juga. Gua cuman murid biasa.

Ganteng? Wow itu terlalu sombong untuk standar muka gua yang biasa-biasa ini. Aktivitas gua di sekolah juga sama aja kek yang laen. Belajar, ngerjain tugas, istirahat, makan, bercanda, dan bercanda. Namanya juga laki-laki ye kan? "Yang penting sekolah" itu moto kami.

Tapi sejak diri gua yang biasa-biasa ini mulai punya nilai yang tinggi, sering menunjukkan talenta tanpa paksaan vote teman sekelas, dan selalu mau mempelajari sesuatu yang baru, gua jadi terkenal di sekolah.

Semua itu berkat cinta. Sejak gua mulai suka sama cewek, semua hal yang ada sama diri gua berubah. Apa-apa demi cari perhatian doi! Pokonya jadi jaim banget deh.

Teruntuk kalian semua. Jangan pernah meremehkan kekuatan bucin. Karena penyakit satu itu belum ditemukan obatnya, suer deh.

Gua contohnya! Tapi gua mah enjoy aja apalagi cewek yang gua taksir kebetulan juga suka sama gua. Suka banget malah! Uda keliatan soalnya dari dia yang mepet-mepet gua mulu. Untung aja tu cewek doi gua, kalo bukan? Beuhh uda risih gua.

Pacaran? Belom sampe kesana. Karena gua belom nyatain perasaan ke dia, bukan ga berani cuman gua masih betah aja liat dia ngejer-ngejer gua.

"Jovi!"

Noh baru juga dibilangin udah nongol aja. Btw nama dia Lica. Bener-bener pake "c" nyebutnya, bukan "k".

Gua nengok ke dia dengan tampang datar.

"Aku beliin sandwich tadi buat kamu. Sarapan itu wajib loh untuk semua orang" jelasnya sambil nyodorin kantong kresek yang katanya sandwich buat gua.

Kalian jangan salah paham. Dia itu sebenernya orangnya cerewet, hobi makan, lemot, kadang oon juga. Dia ngomong menye-menye, lembek kek tai dan pake aku-kamu kek tadi itu cuma sama gua doang.

"Gua uda sarapan" jawab gua seadanya. Gua jujur ko, gua emang uda sarapan tadi dirumah.

"Oh. Kalo gitu kamu simpen aja buat ntar istirahat"

Ah elah. Maksud gua, biar elu aja yang makan tu sarapan! Perut lu kan laper terus, gimana sih ga peka banget dikodein. Bete gua jadinya.

"Jovi" panggil Cinta yang baru dateng.

"Ada apa?" Sahut gua setelah nengok ke dia.

"Kantin bareng yuk, gua belom sarapan nih" ajak Cinta.

Yah dia emang naksir juga sama gua. Cuma cara dia ngedeketin gua ga lebay kek Lica.

Oh iya karena berhubung barusan dia bilang dia belom sarapan... Gua ambil deh kantong kresek dari tangan Lica, terus gua kasih ke Cinta.

"Itu sandwich. Lu belom sarapan kan? Ya uda makan aja" kata gua.

"Makasih yah" katanya sambil nyengir kuda. Terus pergi.

Dasar bucin. Gua ngasih lu makanan karena gua ga mau kantin bareng lu, jangan geer bisa ga sih?

Lica belom pergi dari meja gua, gua nengok dong otomatis. Gua liat sekarang muka dia berubah jadi masam.

"Kenapa lu?" Tanya gua.

"Kenapa dikasih ke Cinta sih?" protesnya ga terima.

"Lu sendiri yang bilang sarapan itu wajib buat semua orang. Ya uda aku kasih aja ke dia, dia kan belom sarapan katanya. Sementara gua? Gua uda kenyang" jelas gua.

CERPENTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon