masa-masa sekolah_1

1 0 0
                                        

"Suatu hari ada keluarga yang sangatt bahagia, mama yang galak tapi sayang kepada anak-anaknya😘, ayah yang sayang kepada anak-anaknya yang selalu membuat anak-anaknya semangat, ayah yang usil dan penyayang❤😘, dan anak-anaknya yaitu Randy, putri, dian, rani dan yang paling kecil adalah gue yang bernama bulan. Aku masih SD kelas 3 waktu itu aku sangat sedih di waktu SD karena banyak yang tidak ingin berteman sama gue hanya karena gue pendiem. di masa itu gue sangat kesepian tidak ada yang mau deket sama gue bahkan ada yang setiap hari minta uang ke gue dan terpaksa gue kasi gue berpikir aneh aja masa ibunya guru tetep aja malak gue dan parahnya lagi ibunya tu guru gue. Tapi setelah pulang sekolah gue merasa enjoy kaya tidak terjadi apa-apa karena dirumah ada yang selalu membuat gue bahagia dan anehnya semua masalah gue itu ilang sendiri padahal masalah gue tu banyak. Yup semua kebahagiaan itu karena ayah gue."
   "Setiap pagi waktu berangkat sekolah gue kan jarang sarapan kak rani pun begitu, tapi senengnya tuh disaat gue sama kak rani lagi siap² kaya lg pk seragam, pk kaos kaki tetep aja ayah gue nyuruh makan tapi disitu ayah gue yang nyuapin😄 jadinya gue sama kak rani di suapin de pada waktu itu kak rani kelas enam SD. "
  "Pada suatu ketika ayah gue tahu bahwa di sekolah ada yang malak gue, tapi ayah gue nggak berbuat aneh-aneh kaya marah² gak jelas sama guru atau apa tapi ayah gue nyuruh taro uang di dalam kaos kaki😂 gue sih hanya ngikutin apa yang ayah gue suruh. Tapi itu semua tidak berhasil sama aja orang itu malak gue dan berhasil menemukan uang di kaos kaki.
Hingga suatu ketika gue beranikan diri lapor ke guru tapi guru tetap saja membela anak itu. Rasanya hari itu gue malu, gue sedih. Tapi semua itu tetap gue jalani dengan ikhlas. Walaupun di sekolah keadaannya begitu tapi dirumah rasanya menyenangkan karena ada ayah yang selalu kasi semangat ada kakak yang menyenangkan, jadi menurut gue sih lebih baik bahagia dirumah daripada di sekolah.
Hari itu adalah mata pelajaran penjas di sekolah dan temen² udah tau kalo aku paling lemah di pelajaran olahraga jadi setiap olahraga gue selalu di ketawain cuma karena gk bisa apa yg di suruh guru tapi ayah gue kenal sama itu guru terus itu guru juga udah tau kalo gue paling lemah di olahraga jadinya gue santai² deh😂 dan semua itu karena ayah ku tersayang❤. Emang sih di sekolah gue paling diem paling alim paling kesepian tapi kalo di rumah gue tu jg jarang ngomong tapi kalo ada ayah gue pasti gue mulai berisik😅 ayah gue tuh tukang usil dia tuh penyemangat gue dia adalah sosok lelaki terhebat gue paling sayang sama ayah gue.
Hari ini adalah hari kenaikan kelas gue deg-degan banget sampai akhirnya gue pulang ke kamar sendiri dan nangis karena gue tahan kelas. Iya gue tau gue bodoh tapi gk mungkin gue tahan kelas ayah gue akhirnya pergi ke guru satu bkn wakil gue yah dan ternyata tuh guru jg blg seharusnya gue naik kelasss. Besoknya ayah gue ke sekolah rencananya sih mau urus tu kenaikan kelas tapi gk bisa😔 hanya karena tuh rapor udah di tandatangani sama kepala sekolah. Jadi mau gk mau gue harus ikhlas ngulang kelas deh. Setelah libur kenaikan kelas gue masuk awalnya sih gue malu tapi mau gimana lgi gue harus sekolah tapi eh temen gue ada jg yg tahan kelas😆 setelah itu gue coba berteman sama mereka yg baru masuk eh ternyata masih mending daripada yg kemarin kelas tiga tahun lalu. Ya walaupun gk semua mau berteman sama gue tapi 'I'm fine'."
Hingga gue kelas enam SD, gue waktu itu dapet temen yg namanya sri dia tu temen tempat gue cerita kelas lima aja gue duduk sama dia paling depan tapi kena tegur karena cerita terus😂 dan gue py temen cowok yg namanya rian dia tuh anaknya pinter amat mungkin dari kelas satu ranking satu terus lah gue udah bodoh pendiem takut ngomong😪 tapi rian tuh dia gk pilih temen gue aja temenan sama dia. Pas waktu ujian praktek menari aja gue masuk di kelompoknya tapi itu juga karena gue tau nari dari kakak gue😅 gue jg py temen cowok namanya satria dia tu duduk sebangku sama gue karena guru yg milih tempat duduknya tapi kami berdua tu yah kerjaannya berantem terus😆 hingga akhirnya kami mau ujian kelulusan saat itu kami semua belajar teruss saat tiba waktu ujian. Gue tuh takut gk lulus tapi ayah gue lagi yg suruh gue semangat sampai selesai ujian baru gue lega😌."
  "Setelah lamanya libur, gue denger sekolah gue 100% lulus semua 'alhamdulillah'. " 
  "Selama liburan ayah gue ajak gue buat beli peralatan sekolah untuk SMP tapi sedihnya waktu itu gue baru masuk kelas satu SMP eh ortu gue malah pulang ke Jawa katanya sih ada urusan dan sekarang gue disini hanya ada dua kakak yang duanya jg di Jawa yg namanya Rani itu dia kuliah di solo nah kalo yg namanya dian dia hanya nemenin Rani terus kan disini gue sama kk Randy sama putri terus kk putri tuh udah nikah udah py rumah sendiri jadi gue di titipin sama kak putri deh jadi kak Randy sendiri dirumah😂. "
  "Pada hari rabu pada saat Ramadan jam 9 saatnya ke sekolah baru untuk mendengar pengumuman disana gue belum dpet temen karena mereka semua ada gandengan, kepala sekolah dtg untuk memberi pengumuman tentang kegiatan sekolah dan lain². Setelah itu sdh selesai pengumuman kami semua pulang dan besok gue ke sekolah lg tapi bkn langsung masuk kelas dan enak² tapi 3 hari mos. Pada mos hari pertama saat di dalam kelas gue tuh liat tinggal 2 kursi kosong paling dpn lg terpaksa gue duduk situ beberapa menit kemudian bangku itu ada yang duduki dan kami menjadi akrab yang duduk itu seorang gadis bernama melin.dan waktu itu di suruh perkenalkan nama di depan gue jg masih malu² mau omong berdiri dpn orng aja gue udah gemeteran terus banyak yg ngetawain gue karena suara gue kecil oh iy gue mau ngomong emang sih katanya gue tu suaranya kecil, halus. Tapi rasanya pasti sakit kan diketawain orang😞 tapi waktu itu gue merasa dapett temen baru pertama sdh melin dan di tambah lg seorang gadis yg duduk dibelakang yang namanya feby dia jg ajak kenalan, jadi orang yg pertama gue akrab itu feby dan melin. Mos kedua gue duduk sama yg namanya hani dia itu lucu, menjengkelkan, paling berisik, pokoknya dia lucu. Apalagi saat gue lg diem² dia bukannya ajak kenalan ehh tiba² aja dia ngelus punggung gue😂 dari situlah kami dekat dan hari ketiga kami semua udh dibagi kelasnya dan gue di kelas 7A dan untungnya temen yg tadi gue udh kenal mereka jg di kelas 7A. Ehh tiba² tuh guru suruh pemilihan ketua kelas gue kagetnya tuh pas tuh guru nunjuk gue jadi calon, gue sebenarnya gk mau tapi biar aja pasti gk ada yg milih gue🙂 ehh ternyata hani si kurang ajar dia nyuruh semua temennya milih gue dan akhirnya gue yg jadi ketua kelas. 'What anak pemalu kek gue mau jadi ketua kelas? Gk mungkin banget yah' oh iy tadi itu guru namanya ibu nila dia wali kelas gue sekarang. saat pulang sekolah gue masih dijemput pake mobil kakak ipar gue, kakak ipar gue tuh polisi jadi kalo pulang kantor jemput gue deh.di saat mlm hari kakak gue dan ponakan gue lg tidur gue disitu sedang merindukan seorang ayah'harusnya ayah disini lihat aku yg baru masuk sekolah'gue nangis sampe tertidur😁. "
  "Paginya gue siap² mau berangkat sekolah setelah sampai sekolah sayangnya kelas gue tuh belum ada jadi kami belajar sementara di atas tingkat jadi pas mulai sekolah gue udh lumayan py temen tapi gk enaknya gue jadi ketua kelas yg gk bisa apa² teriak aja gk kedengeran bagi mereka😪 kalo mau nulis yg ribut supaya kasi di guru nanti dikira pilih kasih sama hani yg jg ribut jd gue hanya diem deh. Banyak yg izin ke wc jg gue izinin semua habis gue gk tau mau buat apa😔. Disaat pulang sekolah gue mau cari ojek sendiri gk mau nunggu jemputan sekalian belajar mandiri. Sesampainya di rumah kak putri, kak putri langsung blg deh kalo suaminya tadi jemput tapi gue gk ada jadi kak putri ngira gue pergi ke rumah temen terus gue blg 'sekarang aku mau ngojek aja kak' kk gue sih iy² sja yg penting cari ojek jgn yg sembarang gue bilang deh ok kak😊👌. "
  "Waktu terus berjalan hingga sekarang gue pulang pergi pake ojek sementara itu suasana di kelas udh berubah gue bkn lg ketua kelas tapi temen gue yang namanya halim dia itu pinter dan cocok buat jadi ketua beda kaya gue. Ya selama gue di MTS ni gue sih lumayan kg kaya dulu tapi masih ada sih rasa takut kaya presentasi depan kelas atau dpn orang banyak, O iya nama sekolah gue tu di MTS AT-TAQWA. Gue sih seneng yah sekolah disana walaupun ada yg kurang bertemen sama gue, terus di kelas gue tuh semuanya cewek yah sekolah gue tuh cewek sendiri cowok sendiri jadi pisah gk gabung."
   "Ada anak yg namanya Rahma di penggemar kpop gitu dia suka yg namanya EXO itu loh yg terkenal, gue kan deket ama dia ehhh sampai virus kpopnya ketularan ke gue😂. Gue tuh dari SD hanya suka drakor belum suka kpop tapi pas kelas satu malah ketularan😆."
   "Singkat aja yah, waktu terusss berjalan hingga gue dapet kabar kalo ortu gue mau pulang rasanya hati gue bahagia bangett. Sampai-sampai gue tuh setiap hari ngitung hari terus😂. Sampai hari yg ditunggu² pun datang oh iya gue lupa ortu gue jg bawa kk gue yg namanya Rani karena kak Rani mau ngambil ijazah. Saat itu gue bahagia banget karena kak Rani jg adalah kk gue yg paling deket sama gue kami berdua sih sering berantem kaya tom and Jerry hanya karena masalah sepele doang😂 tapi saat dia pergi rasanya aneh gk ada temen buat berantem di rumah makanya hari itu gue bahagiaaaa bangettt sampai² gue lupa kalo gue ada masalah di sekolah."
  "Selama kak Rani di rumah jadi gue suruh dia anter jemput deh😄 tapi kalo jemput sih dia jarang yah harus di sogok dulu tapi sogoknya bkn pakai uang tapi pakai tahu isi😆 dia tuh eman suka tahu isi tapi gue sih juga suka jadi beli aja mkn berdua. Setelah kak Rani sdh ambil ijazah dia pulang lagi ke Solo buat kuliah'yah gue gk ada temen cerita lg😪' tapi setelah pulangnya kak Rani ternyata tdk sepi jg karena ada seorang ayahh ku tercinta yang sering menjahili gue, ngelus kepala gue, meluk gue, dan sebagainya intinya gue tuh paling sayang sama ayah gue❤. "
   "Singkat cerita yah😅. Hari ini penerimaan rapor dan alhamdulillah gue naik kelas tapi gk dapet ranking gue sih udah nebak yah gue gk dapet ranking karena gue bodoh dari dulu apalagi pelajaran matematika.selesai penerimaan rapor diumumkan bahwa libur selama 1 bulan. Karena waktu itu jg mau mendekati lebaran, oh iy selama yg tadi gue cerita tuh sebenernya lg puasa, sorry yah gue lupa kasi tau😅. "

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 13, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Judul Standar - Tulis Judul Kamu SendiriStories to obsess over. Discover now