Dear Syifa

65 39 13
                                    

*Farhan POV

Sekarang gue udah kelas IX aja gak terasa, bentar lagi gue lulus dan jadi anak SMA. Tapi gue binggung ntar kalo gue lulus mending milih SMA atau SMK ya? Atau mending MA? Kan gue juga dari Mts, kalo lanjut jadi anak MA udah lazim lah. Terus soal jurusan ntar ambil jurusan apa ya yang pas buat gue, Ipa atau Ips? Atau kejuruan? Beneran pusing dah gue.

Btw ujian udah makin deket nih, tinggal satu bulan lagi. Malah orang tua suruh les ini itu buat dapat nilai ujian yang bagus. Badan gue berasa remuk redam karna harus kesana kemari buat bimbel, terlebih otak gue mungkin udah mendidih.

Jujur gue butuh orang yang bisa support gue, yang bisa buat gue terhibur, bisa temenin gue, bisa gue ajak berbagi keluh kesah, dan kurasa kalo untuk itu semua orang tua gue gak bisa berikan. Secara mereka pada sibuk, kumpul bareng pun hanya dikala malam, itupun sebentar karna gue pulang les udah jam 20.00 udah cuma mau istirahat doang, besok paginya sekolah, udah gitu mulu hidup gue monoton banget.
Sekalipun hari minggu papa mama libur, gue masih disuruh belajar bareng sama Keysha.

Keysha itu anaknya sahabat SMA mama gue dulu. Kami seumuran, bahkan saat SD kita sekelas, cuma pas SMP aja gue pindah haluan ke Mts dan dia di SMP favorit dikotaku.
Dia sekolah di SMP Cakrabuana, itu sekolah favorit banget. Semua orang juga tau kok kalo yang disekolah itu pasti otaknya cemerlang semua. Contohnya si Keysha tuh, pas SD dia ditunjuk jadi perwakilan sekolah untuk lomba Matematika tingkat kabupaten, dan alhamdullilahnya dia juga merebut juara 2 bayangin aja.

Ngomong-ngomong soal SMP Cakrabuana, gue jadi inget sama satu cewe yang dulu sempet wawancara gue dipertandingan basket tahun lalu.
Namanya Syifa Abrorina kalo tidak salah, dia anak jurnalistik pastinya. Apa kira-kira Keysha kenal ya, secara kalo dia jadi dewan media sekolah pasti namanya sudah terkenal disekolahnya. Gue harus pastikan dan harus tanya banyak soal Syifa pada Keysha. Ya gimanapun juga gue masih aja suka sama tuh bocah.

******

*Rumah Keysha

Keysha : "Han Kamu mau lanjut kemana?"

Farhan : "Usai belajar ini gue langsung balik lah tak kemana-mana."

Keysha: "Buka maksudku lanjut sekolah kemana?"

Farhan: "Gak tau gue binggung"

Keysha: "Lah kok binggung sih, mending SMA Garuda aja"

Farhan: "Kenapa harus kesana, itu lumayan jauh dari rumah gue."

Keysha: " Kan ada mobil papa kamu, kenapa repot."

Farhan: "Terus emang kenapa kalo ada mobil? Papa sibuk lah gak bisa anter jemput gue, lagipula gue udah gede bukan anak TK gak perlu dijemput."

Keysha: "Ya udah bawa naik motor aja."

Farhan: "Kagak bahaya, umur gue baru 16 tahun kagak ada SIM."

Keysha: "Kenapa banyak alasan sih Han."

Farhan: "Lah lu juga sih ngapa maksa bener, udah lanjut nugas."

Keysha: "Farhan mah gak peka peka ya."

Farhan: "Peka apa emangnya?"

Keysha: "Kamu gak pengen apa kita satu sekolah lagi kek jaman SD dulu. Capek tau Han jauh dari kamu, tau gitu aku dulu ikut di Mts juga biar bisa sama kamu."

Farhan: "Lu sedeng ya Key, SMP lu tuh bagus, sekolah favorit malah nyesel."

Keysha: "Mts kamu juga gak kalah favorit kan, buat aku penting sama kamu Han."

TRANSITION AND MISSIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang