Untukmu... Sepi

3 0 0
                                    

Dirimu adalah seseorang yang selalu merasa kesepian, bahkan kesepian itu lebih terasa di tengah keramaian. Saat orang-orang terlihat sibuk dan penuh akan sosialiasi, kamu harus terkurung ditengahnya tanpa seorangpun untuk diajak berinteraksi. Ini... untukmu

Lagi-lagi terjebak di keramaian yang memuakkan hatimu. Karena disana kamu merasa seperti tidak bisa melakukan apa-apa, hanya duduk di sudut ruangan, menikmati minuman dan beberapa makanan kecil sendirian dengan pemikiran,"Enaknya mereka, punya teman, mampu bersosialisasi, sedangkan aku selalu sendirian."

Entah mengapa itulah yang selalu kamu pikirkan, tanpa memperdulikan apa yang orang lain pikirkan atau rasakan tentang dirimu. Untuk sejenak, pernahkah kamu mencoba melihat dengan baik sekitarmu ? Apakah kamu yakin tidak ada temanmu diantara mereka semua ? Atau setidaknya "ingin" menjadi temanmu dengan mulai menyapa. Namun dengan percaya dirimu, kamu malah meyakinkan dirimu bahwa mereka bukanlah temanmu.

Jadi sebenarnya, kamulah yang memaksa dirimu untuk menyepi, karena entah bagaimana kamu menjelaskannya, kamu ingin kamu yang jadi korbannya sedangkan orang lain meraih kebahagiaan mereka yang saat ini merupakan kebahagiaan yang kamu inginkan,"teman".

Lusa nanti akan ada undangan untuk acara lagi. Kali ini, cobalah untuk menyapa seseorang saja. Ketika disana, perhatikanlah orang-orang, tatap wajah mereka dan cobalah tersenyum. Mungkin akan ada seseorang yang membalas senyummu atau mungkin beruntungnya akan ada seseorang yang menghampirimu dan memulai obrolan. Kali ini, cobalah untuk lebih dalam bersosialisasi, hanya sedikit saja. Yakinkan dirimu, kamu berhak untuk kebahagiaan yang satu ini.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 01, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

UntukmuWhere stories live. Discover now