16. atm debet

692 72 16
                                    

Aku terus natap atm debetnya sambil makan di pinggir taman. Kita udah kayak anak tk lagi kamping. Tae nyuruh aku cepet makan tapi dia ogah nyentuh itu makanannya.

"Kenapa dipandang mulu, gk aku minta kembali" Tae membuatku tersedak, bukan itu yang kukhawatirkan. Dia gak makan tapi aku malah makan sendiri. Tapi Tae pake acara ngingetin aku jadi Horang kaya dadakan, aku sumringah dan cengar cengir lihat atm itu. Biasa mah atm warna ijo untuk pengambilan diatas 10jt, biru untuk dibawah 5jt. Hela ini? Hitam loch aku kan terkesima pasti ber jut jut. Niat banget aku nanti pamer ke papi. Papi gak punya, papi gk pake atm. Makanya aku katrok kuadrat. Papi sukanya klo nerima duit dari penjualan tanah dengan uang langsung. Model primitip gitu si papi, padahal abad Doraemon udah hampir berlalu. Trus nabung ke bank, cek saldo pake buku rekening.

"Kenapa ya Tae gak dari dulu aku minta mami buat kasih uang jajan lewat atm. Biar gk katrok gini, gila aja ini tipis tapi isinya duit" Ke katrok anku kumat. Aku masih kepoin itu atm yang tipis, setipis tempe dijual di kubu sebelah.

Tae hanya tertawa melihat tingkahku. Maklum biasa dapat uang saku lima rebu, mampu beli eskrim pun yang dua rebu. Tadi aku dapat uang saku bisa buat dp beli motor. Kan lumayan, kipas kipas pake duit merah.

"Coba buka mulutmu?" Pintaku sambil memaksa.

"Makan aja Tee aku kenyang" Tae kekeh nolak. Gak dikasih racun juga, tapi ini anak gengsinya udah gak ketulungan.

" Kalau begitu aku juga gak makan, biarlah sakit lagi" Ancamku dan Tae gak mau aku sakit kembali. Ya iyalah kalo aku sakit, mami pasti ngomel dan Tae bakal di cap merah ma mami dan papi. Tae gak mau itu, sejauh ini cinta kita mulus mulus aja. Jadi dia gak mau tiba tiba jatoh ke lubang yang sengaja dibuat orang orang yang mau menghancurkan biduk berpacaran ini. Wesehhh, bahasanya udah kayak bujangga.

Dan dengan rasa ogah ogahan dan karena aku mengancamnya, akhirnya Tae mau dan kita sarapan bareng. Gak enak juga akunya makan Tae hanya lihatin doang. Gak enak dilihat orang yang lagi olahraga ditaman, dikira aku orang jahat.

Motto hidupku itu adalah tidak mau di cap orang jahat.

....

Setelah selesai makan kita pun pergi pulang. Karena aku gak boleh duduk terlalu lama dan harus rebahan bila terasa sakit. Perjalanan kami jadi cukup lama. Tae harus sesering mungkin berhenti dan mengajak beristirahat. Karna ini pula kita tak lewat jalan tol tapi lewat jalan biasa.

"Aku masih kuat kok, lanjutin aja perhalananya" pintaku, aku juga kasihan sama Tae harus sering sering berhenti.

"Gpp, aku beli minum dulu" Tae terus mengarahkan senyumnya padaku dan kini Tae pergi ke alpha untuk membeli minum.

Sampai kelupaan , aku gk mau dicap mantu durhaka gak ngasih kabar calon mertua. Dan kini aku ngasih kabar lewat sms saja. Karena kalo Tae tahu aku telponan kasih kabar, Tae gak akan suka.

......

Chat sms/wa/line

😁"Om, Tee udah hampir sampai. Makasih om uang sakunya. Dan juga tolong om sampaikan ke tante kalo Tae juga memakan masakan tante"

Howala, dirumah besar ayah Tae beserta ibunya lagi evoria bahagia.

👨🏻"Terimakasih Tee, kanu mendatangkan kehangatan kembali buat Tae. Terimakasih membuat Tae pulang dan mau meminta uang saku om lagi"

👨🏻"Oh iya. Hati hati dijalan".

😁"Siap om"

Nyatanya selama ini Tae pakai uang pensiun dari kakeknya, dia tak mau menerima satu rupiahpun dari ayahnya. Tae emang kaku dan gk mudah luluh, jadi butuh waktu lama untuk bisa menerima kembali ayahnya. Tapi karena sekarang ada aku, Tae sedikit berubah dan itupun membuat pak Esmet sangat bahagia.

....

Tae datang membawa minum dan masuk dalam mobil.

"Tee kenapa senyum senyum?' Tanya Tae heran, aku senyum senyum sambil natap itu atm. Terus aku tatap, dari awal dapat hingga kini.

"Isinya berapa ya Tae, aku penasaran?' Aku penasaran akan isinya.

"Mau aku cek di dalem?" Tae menawarkan.

"Gak boleh!!" Aku langsung nyimpen itu atm didompetku. Tae kini tertawa melihat tingkahku.

"Aku gak akan minta, itu kan punyamu" Tae ngelus ujung kepalaku.

"Biar jadi surprise, aky mau lihat saat kita nikah" Cieh otakku udah kesono, aku gk mau pake uang pak Esmet kalo aku belum nikah ma Tae. Kayak belum afdol gitu nerima uang cuma cuma ini.

"Ih pacarku udah kebelet nikah?" Tae nggelitikin aku.

"Aduch, Tae geli.....hentikan" Tolakku.

"Tee i love u' Tae kini memelukku tiba tiba, aku kaget dan aku kini mencoba menerimanya dengan hangat. Menepuk pelan punggung itu.

"I love u too" Balasku.

Kita saling tatap, berharap ada adegan ciuman di mobil nan romantis itu. Tapi, belum sempet selesai mupeng eh ada mobil rese dibelakang klaksonin mulu. Kan bikin esmosi. Parkiran masih luas didepan alpha. Kiranya orang yang klsksonin orang jahat.

Mereka sengaja nabrakin mobilnya ke mobil Tae. Alhasil ada banyak penyok dibelakang, aku sampai tebanting kedepan dua kali tapi Tae menahan dadaku tadi agar aku tak terbentur.

Tae langsung emosi jiwa. Sebenarnya aku tahan toh dua orang didalam mobil itu kurang waras. Buktinya sengaja nabrakin, parahnya aku mencium bau alkohol menyeruak saat pintu mobil mereka terbuka.

"Tee masuk kedalam!! "Pinta Tae tapi aku gak mau Tae terluka.

"Kita pulang aja" Aku gak mau ada keributan. Dua orang yang ada didepan Tae itu lebih dewasa.

"Duch ada dua bayi nyatanya, Hahaha" Salah satu dari mereka tertawa.

"Ini ambil uangnya buat perbaikan" Pria satunya melempar beberapa lembar uang merah.

Tae acuh dan hendak pergi saja, dikiranya Tae itu orang yang akan menangis saat mobilnya rusak.

"Dan satu lagi, ini buatmu boleh aku bawa temanmu itu?" Tunjuk pria satunya dan satunya menatapku dengan tatapan lapar. Otomatis Tae langsung menghajar keduanya.

Tak perduli ini sopan atau tidak dengan menghajar orang tua tapi memang keduanya perlu dihajar. Tae menghajar keduanya tanpa ampun saat itu, kalau saja petugas alpha gak muncul habislah kedua orang itu.

.....

Untung kita gk sampe berurusan sama polisi dan Tae kini mengemudikan mobilnya kembali buat bawa aku pulang.

"Tae kamu terluka, kita ke klinik dulu ya?" Pintaku, tadi Tae juga sempat kena tonjok.

"Aku gpp, aku gak suka mereka natap kamu seperti itu" Tae kini ngelus pipiku.

"Maafkan aku karna aku kamu terlibat masalah" Ucapku sendu

"Ayolah sayang jangan terus bilang gitu, kamu pacarku dan kamu tanggungjawabku" Tae mengucapnya dengan tegas.

Blushhhhhh pipiku merona, tomat sampe kalah warnan merahnya. Aku senang Tae sangat mencintaiku, ini adalah moment lain yang indah buatku. Tae yang tanggung jawab, Tae yang hangat dibalik muka dinginnya, bahkan Tae yang murah senyum.

Padahal dulu? Awal kita jumpa.

Jauhhhhhhh......

Tbc
Maaf typo

sweet taetee (bxb)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang