6. keselek baso

965 110 38
                                    

Aku lagi nemenin Tae makan, kan tadi udah makan sama Yudi jadi aku hanya nemenin makan.

Tulalit

Hpku berbunyi

Tulalit

Pesan teks masuk

Tulalit

Ada sinyal wifi

Tulalit

Lumayan

Aku buka hpku yang sengaja aku bawa tadi, di Alpha kan emang ada sinyal wifi tadi aku sengaja bawa trus ini warung bakso juga ada sinyal wifi jadi nyaut dah kalo ada pesan teks. Maklum fakir wifi, gpp lah. Hemat pangkal kaya.

"Siapa tadi, mencurigakan" Yudi ngirimin pesan.

"Cogan bikin galau" Balasku.

"Cogan kedua?" Yudi nanya lagi.

"Yuhu..." Jawabku santai sambil senyuman senyum. Abaikan yang didepanku. Tae, jangan melotot. Hati hati makan baksonya.

"Cakep, pasti straight kayak Asep." Nich Yudi tahu aja. Kalo yang cakep pasti lurus. Nasib ini mah, susah nyari pasangan.

"Yuhu...." Jawabku lagi sambil manyun manyunin bibir dan nyantai nyantai goyangin kakiku yang aku silang tadi.

"Punya Pulsa kamu?"Suara bariton menggelegar, ada komando paskibraka lagi esmosi. Didepanku sudah ada komandan pleton bawa parang. Kaburrrttt

"Ada wifi" Aku tunjukin sinyal wifi tanpa rasa berdosa.

"Kelar makannya? Kuy balik." Tanyaku dan ingin buru buru balik. Perutku agak melilit lagi.

"Eh.." Jawab Tae kesal. Hallow, emang situ siape? Pake acara cembokur.

"Ape?!"Balasku kasar dan hendak pergi mau balas sms Yudi sebelum keluar area wifi.

"Cogannya gal......" Mau terus nulis galak dan ku kirim nyatanya si Tae ngerebut hp ku. Kampret dah, dia sabutase hpku. Ada penyelundup sms.

"Gak usah sms Tee lagi!!" Lha kok, Tae bales gitu. Kenapa gerangan, aku kesel dong. Si Yudi aje sampe call aku. Heboh dia, galau dia, kalo gak kuapeli sebulan 20x.

"Gila kamu!!' Aku kesal dan duduk lagi, sangking kesalnya aku ngelirik ada sisa bakso didepan, dimangkok bekas Tae tadi. Sleding bae sambil serobot.

"Cogan brengsek tadi yang bales" Aku kirim sms lagi ke Yudi, biar dia gak galau. Sambil mengunyah baksonya tanpa perasaan.

Belum dapat centang biru aku teriak histeris. Nyatanya itu bakso isi cabe yang ditinggal, keburu ketelen keburu meledak ini perut.

Tae......

Kamu, emang berengsek.......

......

Aku muntah seketika dan seisi warung mulai panik.

"Panggil ambulance!!" Teriak Tae kebingungan, Tae lupa ini didesa mau sampe tujuh turunan pun ambulance gak akan datang. Rumahsakit jauh paling deket puskesmas. Adapun ambulance gak akan cepet dateng kayak dikota kota.

Tae panik, pandanganku mulai kabur. Seisi warung melihat Tae yang gerak cepat bawa aku. Mau diapakan aku? Sekalian aja digiling buat campuran daging bakso. Selesai sudah ini drama.

......

Singkat cerita, Tae gendong aku sampai ke puskesmas terdekat. Mobil ia tinggal padahal lebih afdol kalo naik mobil terus pergi kerumahsakit. Nyatanya Tae lebih memilih panik duluan. Karna aku tiba tiba muntah hebat dan pingsan.

Puskesmasnya elit say, pertolongan pertamanya gak kalah sama rumahsakit. Jadi jangan abaikan faskes urutan pertama di puskesmas dengan BPJS.

Satu jam

Dua jam

Tittttttttttt

Aku lum mati, belum mau the end. Belom ena ena juga.

"Tee sayang, gpp kan nak" Mami mulai panik, beliau ada disampingku.

" Gpp mi" Aku ngerasa perutku yang mulai agak mendingan.

"Kenapa makan pedas sayang, hmm' Mami khawatir.

"Gak sengaja mi,nkegoda aja tadi" Balasku sambil cengar cengir. Gak mungkin juga kan bilang yang sebenarnya.

"Is dasar, lain kali gak boleh bandel." Mami cubit hidungku.

" Siap mi" Aku hormat ala prajurit dan mami pergi lagi buat ngurus administrasi buat aku pulang. Gak usah lama lama di puskesmas. Aku ingin pulang.

Dimana gerangan si Tae? Aku clingukan diteras puskesmas. Infusku juga sudah habis. Tae gak ada, mobil yang dia pake tadi juga gak ada. Mau telpon ato sms dia di puskesmas gak ada wifi toh aku juga gak punya no tlponnya.

Aku susah payah buat duduk, mami cukup lama buat nebus resepnya. Papi juga gak kelihatan. Mungkin cuman mami doang yang tau aku di puskesmas.

Zzzzzzt, ada seseorang yang tiba tiba ngebantu aku duduk.

"Asep!' Kaget dong kenapa ini anak atuh tiba tiba nongol disini. Gak lagi halu kan?

"Iya ini aku, mau nambah absen lagi dengan keselek bakso' Asep tiba tiba marah padaku, pake acara noyor segala. Sakit tahu gak ada indah indahnya apa ini karya.

"Aish, sakit." Aku ngeraba kepalaku.

"Lain kali ati ati" Asep menampakkan muka khawatir.

"Gitu ya?" Aku natap Asep sebentar dan aku clingukan kembali, dimana gerangan si Tae. Dia takut diomeli mami apa? main kabur aja.

"Nyari siapa?" Tanya asep.

" Aku tadi sama Tae, dimana dia?" Tanyaku balik.

"Dia lagi pergi ngambil mobil dia di warung bakso. Gila tuch anak, masak pergi kesini sambil lari. Sehat betul dia bawa tubuhmu yang segede gaban." Nyindir niech. Gurasep edan pokoknya. Itu nunjukin kalo Tae sayang ma aku , Hahaha mupeng ah.

Tit

Tit

Tuch mobil Tae nongol dan kebetulan mami juga udah selesai di bagian administrasinya. Jadilah kita pergi balik bareng. Asep bantuin aku buat sampai mobil Tae. Tae mau antar kami sampai rumah dengan Selamat.

"Maaf tante, gegara Tae. Tee jadi mabok bakso" Tae bilang pada mami dengan sepenuh jiwa ngomong dengan nada yang pelan.

Hahaha gila tuch Tae, mabok bakso? Mabok cinta ie, kamu yang cembokur kan tadi sama Yudi.

"Udah gpp, Tee aja yang sembarangan kalo makan' Mami oh mami. Pake acara curi curi pandang ma Tae. Calon mantu tuch, ihirrrrr.

Aku males denger percakapan basa basi itu. Aku yang duduk dibelakang sama Asep mulai ngantuk. Emang aku ini tukang tidur, dimanapun kapanpun kalo mau tidur ya tidur aja.

Tidur dulu lah......
Aku sandarin kepalaku pada bahu Asep, sengaja ini. SENGAJA!!!!

Asep lagi mandangin aku, jangan baper Asep. Urus perasaanmu itu padaku.

Tbc
Maaf typo.

sweet taetee (bxb)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang