8. trus aku sama siapa?

947 101 78
                                    

Akhirnya kelar juga ujiannya, cepet banget ya? Iye lah gak usah basa basi primemori aje. Dan sekarang aku lagi gemetaran ditengah kolam. Pak guru demen banget aku diliatin anak anak yang pinter berenang.

" Ayolah Tjarot gak bakal tenggelam juga" Pak guru sambil ketawa ketiwi. Dikira aku lumba lumba apa yang mau ngelawak. Hadeh, ini kolam anak aku suruh nyeberang. Kiranya tadi aku harus berjalan didalam kolam satu meteran ini bah sebatas mata kaki. Niat banget bikin aku malu. Gemetaranya ini bukan takut tenggelam tapi malu campur aduk banyak anak yang ketawa disampingku.

"Om nya bego ya mi" Tuch ada anak yang ngatain.

"Masak kolam secetek ini gemeteran" Nah, lho?

"Teee semangat kamu bisa!!"Roma

"Fighting!!"Ani

Mereka emang senang lihat orang lagi berusaha ini. Sabar Tee, daripada dapat nilai merah.

......

Pengambilan nilai udah dan kini teman yang lainnya yang udah kelar pada pamit balik dan kini aku lagi mainin air sambil ngerendem kaki. Toh aku gak basah jadi gak bakal takut masuk angin.

"Gak pulang?" Tanya Asep.

"Pulang duluan aja" Balasku. Aku lagi males kemana mana.

"Aku traktir" Asep

"Ogah, paling es krim dua rebu" Balasku ketus.

" Kamu mau apa? Gih cepat ganti baju" Asep ngulurin tangannya.

Aku seneng dong, aku gapai tangan itu buat bangun. Asep romantis eoh, kayak di sinetron sinetron alay.

Tapi.....

Babenya Asep nongol. Babenya asep itu yang punya kolam renang ini. Beliau lagi mau ngehampirin Asep.

"Asep!" Panggil babe.

"Iya be..." Jawab Asep.

Dan apa yang terjadi padaku?

Asep ngelepas pegangannya hanya karna babenya nongol.

Dan aku?

Byurrrr, nyemplung kolam. Minum lima ember air kaporit. Sesak nafas aku.

Help...........

Siapapun tolong aku, aku udah panik didalam air. Tangan lain ngegapai aku. Aku udah setengah sadar kini ada ditepi kolam, Ani yang tahu langsung buru buru ngehampirin aku.

Nyatanya dia Tae yang ngebantu aku tadi. Padahal dia udah mau balik tadi. Baju gantinya juga jadi basah.

"Tae...." Ucapku lirih dan masih linglung saat dipinggir kolam. Babenya Asep langsung keburu lari ngehampirin aku buat tahu keadaanku.

Tae lagi naik pitam dan langsung ngehajar Asep ditempat, dua tonjokan didapat Asep, Asep hanya diam tanpa melawan. Saat mau ke pukulan ketiga tapi keburu dilerai sama babenya Asep serta Roma dan Alan.

"Niat bunuh Tee!" Tae kesal.

" Aku gak sengaja" Asep merasa bersalah.

" Udah, kamu emang. Arghhhhhh" Tae kesal jadinya sampe gak ada kata kata yang mau diucapkan lagi. Tae sempat ngelihat aku yang masih lemah dipinggir kolam sambil ditemani Ani. Lantas Tae melengos pergi meninggalkan area kolam renang.

"Tee maafkan aku" Gurasep minta maaf dan mau bantu aku bangun.

" Aku bisa sendiri kok, sudah kubilang urus perasaanmu. Bila aku temanmu, sekedar temanmu kamu tak akan melepaskanku dan membuatku jatuh. Hanya itu" Aku memperjelas status itu, jadi gak perlu takut bila babenya nongol. Toh, kita bukan siapa siapa yang harus takut ketahuan. Dua tahun lalu itu sudah berlalu. Dan aku tak mau terluka lagi. Aku menolak uluran tangan Asep dan pergi. Ani masih bersamaku dan seperti biasa Anilah yang membantuku menahan rasa sakit ini.

sweet taetee (bxb)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang