15. Brothership~

180 33 12
                                    

Malemnya, sesuai sama apa yang di bilang Hyunjin waktu di sekolah. Dia mau ke rumah Ara katanya. Bilang nya si mau nugas, padahal tugas juga belum banyak. Kalo banyak juga orang modelan Hyunjin mana pernah mau dia nugas.

Setelah membersihkan diri Ara cuma rebahan doang dikasur nya sambil mandang langit-langit atap kamar nya. Dia merehatkan otak nya sejenak, sekaligus merenungkan kejadian hari ini.

"Ara, makan dulu yuk." ucap Irene sambil mengetuk pintu kamar nya Ara. Tanpa menjawab, Ara langsung melangkah kan kakinya buat bukain pintu Irene.

"Makan dulu yu, kakak kamu sama Jeno udah nungguin di bawah." ajak Irene ke Ara dan dibalas anggukan sama Ara sambil kasih senyum tipis ke tante nya.

Kalo udah sampe rumah, Ara sekarang lebih bnayak diem. Ngomong seperlunya, itu pun terkadang harus di tanya dulu sama kelurarga nya.

"Ra, tar Hyunjin mau kesini ya?" tanya Jeno sewaktu Ara duduk di depan nya.

"Iya." jawab Ara singkat.

"Gue yang suruh tu bocah kesini," kata Lino sambil masukin secentong nasi ke piring nya.

"Lo yang nyuruh kenapa dia heboh nya ke gue tadi pagi." ucap Ara datar, tapi tatapan nya intens ke arah Lino.

"Kaya ga tau dia aja lu dek, apa-apa lebay." Lino menyeringai membalas ucapan adek nya.

"Aish." Ara berdecak sebal.

"Mabar lagi lo sama Hyunjin, kak?" tanya Jeno yang dari tadi nyimak obrolan Ara sama Lino.

Lalu Lino naikin alisnya kode buat ngeiyain apa yang diucapkan Jeno itu. Jeno yang ngerti kodean Lino langsung membalas nya dengan memberi tanda oke pake jari tangan nya.

***

Makan malam Ara sama keluarga nya udah selesai. Dan sekarang udah ada Hyunjin tepatin niatnya yang diundang Lino buat dateng ke rumah nya. Sebenernya jarang banget Lino ngajak-ngajak temen nya Ara buat mabar kaya gitu. Apalagi setelah Lino lulus SMA. Dan ini baru kali pertama lagi Lino ngajakin anak-anak mabar.

Entah ada alesan apa yang ngebuat Lino ngajak mabar Hyunjin.

"Dek, ambilin aer napa ni abis." Lino ngangkat-ngakat teko yang emang udah ga ada isinya.

"Ribet banget si." Ara merampas teko nya dari tangan Lino. Terus dia langsung ke dapur buat ngisi teko nya.

"Kok tumben si Ara nurut bang?" tanya Hyunjin sambil mainin stick PS nya.

"Nah itu Jin, gue ngundang lo kesini sebenernya mau nanyain tentang berubahnya sikap Ara." jelas Lino ke Hyunjin.

"Napa ke gue dah." Hyunjin ngelirik Lino sekilas.

"Jeding bego, kan lo sekelas sama Ara." timpal Jeno yang lagi mainin ponsel nya.

Lino ngedenger omongan Jeno, terus mat nya langung liat ke arah Jeno, "Tumben nyambung lo, No." katanya.

Jeno ga menghiraukan lagi omongan Lino. mata nya fokus sama ponsel yang dia mainin.

"Jadi gimana?" Hyunjin taro stick PS nya terus menghadap ke arah Lino.

Mulut Lino udah sedikit kebuka mau nyampein sesuatu, tapi..

"Nih aernya, jangan nyuruh lagi gue mager." ucap  Ara yang tiba-tiba sambil naro teko di sebelah Lino. Kemudian Ara langsung pergi ke kamar nya.

Lino cuma ngeliatin Ara. Ga ada bilang apa-apa sampe Ara berlalu dari pandangan nya. Terus dia mastiin kalo Ara bener-bener udah masuk ke kamarnya. Setelah itu dia baru ngelanjutin obrolan nya sama Hyunjin.

"Lo sadar kan sikap Ara sekarang jadi dingin gitu." Lino mulai serius. Pandangan nya lurus ke arah Hyunjin.

"Sadar bangetlah bang. Orang dia begitu gara-gara lagi selek sama Jisung." ceplos Hyunjin yang ngebuat Lino langsung excited.

"Nah kan, berati bener nih ada kaitan nya sama si bacot." kata Lino.

"Tadi pagi diparkiran gue liat Jisung sama cewe tuh, terus Ara muka nya langsung Asem." Jeno ikutan nimbrung.

Pandangan Lino sama Hyunjin langsung teralih ke Jeno yang tiba-tiba langsung nimbrung. Mereka berharap kelanjutan cerita dari Jeno buat memperjelas apa yang terjadi.

"Gausa natap gue gitu juga kali, berasa tersangka gue njir." ujar Jeno yang ngebuat Lino sama Hyunjin mengubah posisi pandangan nya.

"Lanjut No, gimana lagi."

"Ya gitu, Jisung juga natap gue kek sinis juga. Sebenernya ada masalah idup apa si dia?" Jeno ngelanjutin omongan nya.

"Setau gue ya, ada cewe yang tiba-tiba ngedeketin Jisung gitu. Ya, mungkin Ara cemburu kali ya Jisung dideketin cewek itu?" Hyunjin menerka-nerka.

Lino keliatan mikir sama omongan nya Hyunjin.

"Tapi juga ya, gue ngeliat Jisung juga dia kaya cemburu kalo liat Ara deket Jaemin." lanjut Hyunjin.

"Nah tu, Ara juga deket sama Jaemin sekarang. Tadi juga Jaemin minta gue buat pulang duluan, terus dia anterin Ara." Jeno kembali membuka mulut dengan kesaksian terhadap Ara.

"Adek gue sama Jisung belum pacaran, tapi Jisung segitu berpengaruh nya sama kehidupan Ara." ucap Lino dengan tatapan yang kosong. Gatau dia ngelamun atau lagi mikir.

Tapi, sebagai kakak nya Ara yang kenal Ara dari kecil dia ngerasa Jisung emang ngebawa pengaruh besar dihidup nya Ara. Apalagi setelah kejadian 8 tahun lalu. Dimana Jisung nyelametin Ara dari keluarga mereka yang lagi kacau, Lino sendiri bahkan ga bisa nyelametin adek nya. Tapi Jisung berhasil nyelametin Ara dan ngebuat Ara punya kehidupan yang lebih baik sekarang.

"Maksud lo gimana bang?" tanya Hyunjin.

Kali ini Hyunjin sama Jeno mulai merhatiin Lino dengan seksama.

"Iya, setelah Ara ketemu sama Jisung tuh kehidupan Ara jadi berubah. Kalian mungkin ngeliat Ara baik-baik aja sekarang, dan itu berkat Jisung."

Hyunjin masih belum paham apa yang terjadi sebenernya sama keluarga mereka. Tapi Hyunjin sedikit paham kalo Jisung emang jadi orang yang bisa ngebuat hidup Ara kembali.

Walaupun Hyunjin udah temenan lama sama Jisung, tapi Hyunjin juga belum sepenuhnya tau apa-apa aja yang Jisung lakuin dulu nya.

Bahkan Jeno sendiri pun yang notabene nya saudara sepupu Lino sama Ara, dia ga ngerti apa yang terjadi sama Ara di masalalu. Yang dia tau, 8 tahun yang lalu Ara pindah sama Lino cuma berdua, tanpa orang tua mereka dan sejak itu Jeno baru mengenal Lino sama Ara setelah Mama nya, Irene yang selalu nengok Lino sama Ara.

"Gue mungkin gatau dulu Ara gimana bang, tapi gue mau bantu Ara. Gue bakal coba tanya ke Jisung, kenapa dia sama Ara selek kaya gini." Hyunjin yang tumben banget otak nya bener kali ini. Karena biasanya se serius apapun obrolan nya, Hyunjin ga bakal nanggepin hal itu serius juga. Tapi kali ini bersyukur karena Hyunjin bisa serius juga.

"Gue juga deh coba tanya-tanya juga." kata Jeno sambil ngangkat setengah tangan nya kaya anak SD yang nyaut kalo di tanya sama gurunya.

Lino mengulas senyum di bibirnya ngeliat kedua laki-laki di depan nya.

"Gue takut Ara kaya dulu lagi, makasih ya bro." Lino nepuk-nepuk pundak keduanya.

Jeno sama Hyunjin cuma bisa kasih senyum setulus mungkin buat Lino. Mereka paham betul gimana rasanya jadi Lino yang dari kecil selalu meghabiskan waktunya sama Ara. Pasti dia ga mau sesuatu yang buruk terjadi lagi sama adik semata wayang nya itu.

•tbc•

Halo! balik lagi sama aku:D
Hm.. penasaran ga si kalian, se berpengaruh apa Jisung buat Ara? dan ada apa sih sama Ara di masa lalu nya? Wkwk

Terus ikutin cerita ini dan jangan lupa Vomment nya ya biar ku bisa update terus kelanjutannya:D

Me After You | Han Jisung ft. 00LinerWhere stories live. Discover now