17-san

1.3K 102 6
                                    

Baca note di bawah ya!!
.
.
.
.

"Karang Taruna udah kumpul semua? Kita mulai aja ya."

Jadi, di Perumahan Royal tempat tinggal para oknum karang taruna ini lagi kumpul di salah satu Cafe di perumahan itu.

Aslinya bukan satu perumahan sih yang kumpul, cuma anak anak karang taruna dari cluster Amira doang yang kumpul disini.

Mereka lagi bahas tentang lomba 17-san di cluster itu. Udah jadi tradisi buat rakyat Indonesia ngadain lomba sebelum 17-san. Jadi karang taruna nya diisi sama anak SMP kelas 2 sampai SMA kelas 3.

Isinya itu:
Jinyoung (3 SMP),
Guanlin (3 SMP),
Jihoon (2 SMP),
Sinb (2 SMP),
Jeno (3 SMP),
Jaemin (3 SMP),
Sowon (2 SMA),
Jiheon (2 SMP),
Yerin (1 SMA),
Yena (1 SMA),
Taehyun (2 SMP),
sama
Jisun (1 SMA).

Ketua paguyuban di cluster Amira itu Pak Jaehyun, Ayahnya Jeno sama Jiheon. Trus perwakilan beberapa bapak bapak pengurus 17-san tahun lalu buat ikut koordinir karang taruna tahun ini. Pak Johnny, Ayahnya Sowon sama Pak Daniel, Ayahnya Sinb.

"Jadi, sekitar 2-4 minggu lagi tanggal 17 Agustus. Dimana di cluster kita bakal ngerayain dan ada penampilan penampilan dari anak kartar atau anak anak SD seperti tahun lalu."

"Karena udah jadi kesepakatan bapak bapak tahun lalu, kalau mulai tahun ini acara 17-san di handel penuh sama anak karang taruna. Tapi masih didampingi kami bertiga kalau butuh sesuatu."

"Susunan karang taruna nya udah di tentuin? Tahun kemarin yang jadi Ketua kan Guanlin, Wakilnya Yena, Bendahara Jisun, Sekretaris Jihoon. Ini diganti?"

Guanlin yang duduk nya paling jauh langsung nyamber, "Ganti aja Om. Saya udah K.O bantuin bapak bapak sama diomelin Yena Om."

Anak cowo pada ketawa, soalnya tahun lalu Guanlin sama Yena gapernah akur, Guanlin nya ga serius trus sering godain Yena, sedangkan Yena udah serius bantuin malah direcokin Guanlin.

"Salah lu ya! Kok nyalahin gw." Yena yang duduk nya beda 7 orang dari Guanlin mencak mencak ga terima.

"Manyun mulu, gw doain cepet putus sama Yuri tau rasa." Jeno tiba tiba ikut godain Yena sambil minum es cappucino.

"Sirik ae lu, sono nembak Jaemin noh. Ini loh Om, Jeno ga berani nembak Jaemin." Yena ngadu sama Ayahnya Jeno aka Jaehyun.

"Ayo Jeno, kasian itu Jaemin sering mewek di rumah gara gara kesel kenapa Jeno ga nembak nembak Jaemin." Om Johnny ngikut manas manasi keadaan. Soalnya Mamanya Jaemin aka Jungwoo itu adik kandungnya Ten, istrinya Om. Johnny. Jadi Jaemin sering main ke rumah Sowon, sekedar main atau curhat ke Mama Ten.

"Hahahaha, Ayah tunggu ya Jeno." Jeno seneng soalnya udah di restuin sama bapak nya. Soalnya Jaehyun suka milih milih calon mantu:v

"SIAP YAH! JENO PERCEPAT!" semuanya ketawa kecuali Jaemin yang udah nyembunyiin mukanya di bahu Sowon.

"Udah ayo lanjut. Jadi susunannya saya tunjuk ya. Biar ga nunjuk nunjuk."

Pak Jaehyun nulis di kertas kosong, Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendahara, Seksi acara, Seksi konsumsi, sama Seksi peralatan.

"Ketuanya itu Jinyoung, Wakilnya Jiheon, Bendahara Sinb, Sekretaris Taehyun."

"Seksi acara Yerin, Yena sama Sowon, Seksi konsumsi Jaemin, Jisun sama Jihoon. Yang cowo cowo dan belum kepilih jadi Seksi peralatan."

"Om maaf nyela, tapi gimana kalo Yerin sama Sinb di tuker? Soalnya Sinb kan gampang ngerayu anak kecil biar pada ikut lomba, kalo Yerin sering jadi bendahara di kelas." Sowon ngusul soalnya kalo uang kas dibawa Sinb bisa bisa abis dibuat dia beli cimol atau gak pentol:v

"Yaudah di tuker ya. Jadi tugas kalian itu nentuin lomba apa aja yang bakal di adain. Dari Balita, SD kelas 1-2-3, SD kelas 3-4-5, SMP, SMA, Ibu-ibu, Bapak-bapak, sama buat Karang Taruna sendiri. Hadiah nya juga."

"Tambahan dari saya, kalau bikin lomba yang berkelompok jangan terlalu banyak anggota." Pak Daniel nyaut dari sebelah Pak Jaehyun.

"Gimana itu om maksudnya?" kalo ini Yena yang nanya, kebiasaan lemot.

"Misal futsal, futsal buat anak sd itu di tentuin, dari umur atau kelas. Trus di acak tiap anak dan di usahakan tiap kelompok jangan terlalu banyak anggota soalnya kalau satu kelompok menang trus anggotanya banyak, alhasil hadiah tiap kelompok bakal lebih banyak dan ngeluarin uang lebih gede juga. Meskipun kas melimpah, tapi di minimalisir biar bisa beli keperluan lainnya."

"Tambahan lagi, anak anak yang kebagian peralatan, jangan sungkan minta bantuan saya. Kunci lemari yang di pos itu saya yang pegang, kalo perlu beli apa apa juga tinggal bilang saya, nanti bisa saya bantu." Pak Johnny ikutan ngasih tambahan, udah tau kan Om ini badannya kek gimana:v Jadi ambil nya peralatan.

"Tanggal 17 itu udah tinggal penampilan, ngasih hadiah buat yang menang. Jadi kurang beberapa minggu lagi harus sudah selesai lomba lombanya."

"Jadi saya minta minggu depan kita rapat lagi, kalian kasih keputusan buat lomba sama hadiahnya. Kalian bisa rapat sendiri, sama Yerin tolong bikin grup ya, khusus anak yang ikut rapat aja."

"Oke Om!"

"Rapat nya selesai ya, kalian bisa rapat  sendiri buat nentuin lomba sama hadiahnya. Saya tunggu minggu depan. Baik, rapat saya tutup. Assalamu'alaikum."

"Waalaikumsalam."

Para bapak bapak keluar dari cafe, nanti anak anak kartar pulang sendiri naik motor. Biasa, anak muda. Naek motor sebelum 17 taon.

"Besok mumpung Minggu, rapat besok aja gimana?" Jisun ngusulin, trus anak anak pada setuju.

"Jam berapa? Dimana?"

"Jangan pagi, masih molor semua."

"Sore an?"

"Jam 3 an la, maghrib bubar."

"Boleh kalo gitu, di pos atau lapangan cluster?"

"Lapangan. Di pos AC nya gabisa nyala sebelum jam 7 Malem."

"Oke, kudu kumpul semua loh. Yang ga kumpul gw suruh manjat pohon mangga nya pak Kai."

"Oke! Bubar bubar!!"

Anak anak pun bubar dan balik ke rumah mereka.















ps: karena mau 17-san, jadi beberapa part gw tujuin buat diisi yang berbau lomba sama 17-san juga.

pss: kali aja ada yang mau request buat part selanjutnya juga boleh. contohnya; Dongpyo sama Hyungjun nangis karena mau imunisasi, trus sama Felix dikasih coklat sama boneka. Pas mau berangkat diem, tapi pas di rumah sakit malah nangis lagi. Kaya gitu ya, ditunggu:v

family . hyunlixWhere stories live. Discover now