01

1.9K 218 22
                                    

Sudah jadi kebiasaan Beomgyu pulang malam. Bukan untuk keluyuran tapi dia kerja di toko roti milik Hyungnya. Biasanya dia bakal pulang bareng Tae Hyung, tapi karena Hyungnya ada janji sama Jungkook Hyung makanya dia pulang sendiri.

Suasana malam sedang dingin. Jalanan udah mulai sepi karena jam sudah menunjukkan pukul sepuluh. Beomgyu semakin mengeratkan jaketnya. Tangan sebelah kanannya sedang bawa dua tas besar berisi beberapa bajunya dan baju Tae Hyung, satu lagi berisi beberapa roti yang nantinya bakal dia makan dirumah dan dibagikan pada tetangga. Tangan kirinya sedang memegang handphone.

Bisa dilihat dari ujung jalan yang gelap itu sama sekali gak ada kendaraan yang bakal lewat. Beomgyu cuma lihat beberapa mobil yang parkir dipinggir jalan. Beomgyu bukan takut sih cuma dia capek aja nunggu taksi yang biasanya lewat.

Dia ambil satu roti dalam tas, agak susah soalnya dia gak bawa tas buat simpan handphonenya. Mesti dia jepit dulu di mulut. Tempat Beomgyu nunggu gak ada tempat duduk. Pokoknya persis banget di seberang jalan yang lenggang. Setelah dia masukin handphonenya dulu kedalam saku celana, dia senderin badan di tiang lampu lampu jalanan. Kelamaan nunggu, dia jadi laper. Coba makan roti yang dia ambil dari tas.

Handphonenya berdering. Beomgyu kesusahan buat ambil. Roti yang dia gigit jatuh barengan setelah dia angkat panggilan telepon. Kesal banget dia waktu liat rotinya udah nyatu sama debu trotoar. Itu roti kesukaannya. Dia tatap roti itu dengan pandangan sendu. Dia jongkok buat ambil roti sambil tetap menerima panggilan.

Tambah kesal waktu dia gak denger sama sekali suara si penelepon. Dia liat handphonenya, ternyata panggilan itu sudah diputus gitu saja. Kesal banget pokoknya dia.

"kurang ajar banget sih nih orang, nelpon tapi gak ada suaranya sama sekali. Roti gue sampai jatuh gara gara nih orang, kurang kerjaan banget sih... Huweee roti gue... "

Beomgyu sedih banget. Pokoknya kesal banget deh sama orang yang udah bikin roti dia jatuh sia sia.

"gue sumpahin ini orang bakal keselek setiap makan roti" Beomgyu nunjuk nunjuk handphonenya sambil marah marah.

Beomgyu jalan menuju tempat sampah di dekatnya. Sambil terus bergumam kesal.

"kok taksi gak ada lewat sih" keluhnya.

Dia iseng buat buka handphonenya, ternyata ada pesan dari Tae Hyung. Tadinya dia mau cek nomor telepon yang udah buat dia kesal.

Tae Hyungie uweluwel❤:
Kamu sudah sampai rumah belum?

Bamgyu:
Belum :(
Hyung sih tidak pulang bareng aku :(
Aku sendirian nunggu taksi :(

Tae Hyungie uweluwel❤:
Cepat pulang!
Jangan pacaran aja

Bamgyu:
Iya
Siapa yang pacaran?!


Beomgyu memutar matanya malas "dih, gak tau apa gue lagi nunggu taksi, pacaran? pacar aja gak punya" menghela nafas dengan wajah masam. Dia kembali membalas pesan dari Tae Hyung dengan kesusahan, jadi dia manfaatkan dagunya buat ngetik. Dia coba jalan pelan, siapa tahu nanti ketemu taksi.

"eh?"

Beomgyu sedikit terkejut waktu liat ada orang yang tiba tiba jalan di sampingnya.

"pulang di jam jam segini?"

"Lo? E-e-eh iya udah biasa kok" jawab Beomgyu sambil nyengir.

"sini gue bawain tasnya"

"woii gak usah... Eehh..."

Cowok yang jalan di samping Beomgyu itu Taehyun, teman sekelasnya. Agak kaget sih, soalnya tumben banget ketemu anak ini di jalan, malam malam lagi. Beomgyu mikir anak ini sedang jadi anak jalanan. Terus main nolongin dia segala, kan Beomgyu tambah kaget tambah bingung juga.

"tuh... " Taehyun manyun manyun kebawah.

"hah? apa?" Beomgyu bingung sambil ikut manyun.

"itu, ikat dulu tali sepatu lo, lepas tuh"

"o-oh... iya iya"

Beomgyu jongkok buat benerin tali sepatunya. Sambil cekikikan sih ngebayangin muka Taehyun yang lagi manyun manyun gitu.

"udah biasa ya? Hmm.... "

"oh, iya udah biasa lah pulang jam segini gue" Beomgyu jawab sambil nyengir agak kaku juga.

"...Lo tau gak kenapa lampu jalanan ini hangat?" tunjuk Taehyun pada jejeran lampu lampu jalanan.

"hmm... enggak" Beomgyu geleng geleng.

Taehyun berhenti jalan buat Beomgyu juga ikut berhenti jalan.

"mereka ada buat ngehangatin orang orang yang pulang kerja. Kayak lo.. yang jelas pasti capek, apa lagi pulang larut kayak gini pasti dingin... "

Taehyun nyerahin tas kembali ke Beomgyu. Beomgyu nunduk, entah kenapa dia jadi kebayang Tae Hyung yang bahkan pulang kerja lebih larut dari ini. Buat dia sedih.

"hati hati ya pulangnya, ingat mandi pakai air hangat, jangan begadang. Oke? Gue duluan. Hati hati iya... "

Taehyun acak bentar rambut Beomgyu lalu pergi sambil lambai lambai ke Beomgyu. Beomgyu cengo.

"hah? Barusan itu beneran Taehyun? Kang Taehyun?"

Beomgyu cuma geleng geleng. Yang dia tahu Taehyun itu anak yang nyebelin bahkan kadang ganggu dia. Tapi barusan itu Beomgyu benar benar tersentuh dengan apa yang dibilang Taehyun.

Taehyun jalan sambil senyum senyum enggak jelas. Matanya dia julingkan, ngepalin tangan ke atas sambil bersorak.

"yeesss... berhasil"

"...haha baper kan lo? Liat aja besok... Hahahaha... "

Taehyun tertawa seperti orang jahat, buat seorang bapak bapak yang lagi bersepeda ngeri dengernya.

"dasar anak muda memang punya cara sendiri buat mengekspresikan kebahagian, dasar gila"

.

.

.


Modus apa lagi ya gue? -- Kang Taehyun.

PDKT [TXT] Taegyu ✔️Where stories live. Discover now