Death Eagle And Broken Eagle

143K 4.9K 364
                                    

Tristan dan Nico sangat shock mendengar kebenaran bahwa Dastan bukanlah kakak kandung Tristan. Hildergard menceritakan asal usul Dastan yang sebenarnya.

Dastan adalah anak dari kakak kandung Seruni, yang bernama Gendhis. Sewaktu Dastan berumur 3 tahun, ibunya meninggal karena sakit jantung stadium akhir. Sebelum meninggal, Gendhis menitipkan Dastan pada Seruni. Dengan tujuan menjaga dan melindungi Dastan, Hildergard dan Seruni mengangkatnya sebagai anak dan kakak Tristan yang saat itu masih berumur 1 tahun. Untuk anak seumuran Tristan sudah tentu dia senang mendapatkan seorang kakak yang bisa diajaknya bermain. Di usianya yang masih balita, Tristan tidak ingat bahwa Dastan bukanlah kakak kandungnya yang asli. Yang dia ingat Dastan adalah pelindungnya sejak kecil.

Setelah cerita tentang asal usul Dastan usai, Tristan dan Nico terdiam. Mereka tidak menyangka ada rahasia besar yang tersembunyi dibelakang mereka. Yang paling kaget adalah Tristan. Kakak yang selama ini dia banggakan. Yang melindunginya saat kecil. Yang menghilang dan dia cari sebenarnya bukan kakak kandungnya melainkan kakak sepupunya. Masih ada hubungan darah memang tapi tetap saja kenyataannya tidak sama.

"Maaf papa dan mama menutupinya dari kamu, Tristan. Menurut kami tidak ada salahnya kamu terus menganggap Dastan adalah kakak kandungmu. Dia sebenarnya kakak sepupumu jadi masih sama seperti kakakmu juga. Sekali lagi papa minta maaf. Tidak ada maksud sama sekali untuk merahasiakannya" ujar Hildergard meminta maaf pada sang anak.

"Aku ngerti pa. Aku sedikit kecewa ternyata papa dan mama nggak cukup percaya sama aku untuk bisa secara terus terang cerita masalah ini. Aku bukan orang picik yang setelah tahu kenyataan lalu memandang Dastan dengan cara yang lain. Apapun kondisinya, buat aku Dastan itu tetap kakakku. Dari kecil sampai dia menghilang, kita selalu saling jaga. Dia itu hero buat aku, Pa. Nggak mungkin perasaan dan ikatan persaudaraan bisa dengan gampangnya hilang cuma karena status yang berubah sedikit. Ikatan sayang nggak cuma terbentuk karena hubungan darah, ikatan sayang bisa muncul dari kenangan dan pengalaman, Pa. I'm adult enought to understand it" tutur Tristan mengutarakan dengan jujur kekecewaannya.

Mendengar isi hati sang anak yang sangat jujur dan tulus, membuat Hildergard bangga. Tristan kecilnya sudah tumbuh jadi pria bijak yang bisa dipercaya. Selama ini dia mungkin sedikit salah berpikir, Tristan ternyata lebih dewasa dari yang dia kira. Responnya juga tidak terduga. Dia tidak marah. Tidak menyalahkan. Tidak merasa dibohongi. Dia hanya kecewa dan ingin dipercaya lebih.

"Sekali lagi papa minta maaf atas nama mamamu juga. Keburukan orang tua yang selalu menganggap anaknya adalah anak-anak. Kami sering lupa bahwa anak kami sudah dewasa dan punya pemikiran sendiri. Kamu sudah jadi laki-laki yang bisa melihat semua situasi dari sudut pandang orang lain. I'm so proud of you, my son. Maaf kami seperti bermain rahasia dibelakangmu"jawab Hildergard.

"Apa Dastan tahu kalau dia bukan anak kandung papa dan mama?" tanya Tristan.

"Seharusnya tidak. Tapi ada kemungkinan dia tahu. Saat penculikan kalian yang terakhir, entah kenapa si penculik lebih mengincarmu dibanding Dastan. Secara logika, harusnya justru Dastan yang menjadi sasaran utama karena dia adalah anak sulung. Papa rasa ada yang tahu soal asal usul Dastan yang sebenarnya dan merubah sasaran jadi ke kamu" ujar Hildergard.

Tristan dan Nico saling bertukar pandang. Pikiran mereka sama. Mungkin saja memang ada oknum yang tahu soal asal usul Dastan. Dan oknum itu yang saat ini memanfaatkan situasi untuk menyusup menggunakan nama Dastan setelah tahu bahwa Dastan menghilang cukup lama. Tes DNA tidak bisa membuktikan kebohongan mereka. Benar-benar gawat.

"Maaf papa Gard, kalau seperti itu kenyataannya. Orang yang tahu itu atau si penculik Tristan dulu berkomplot untuk nipu pake cara pura-pura jadi Dastan, bisa aja gitu kan?" ujar Nico menjabarkan dugaannya.

Ghost CampusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang