37

19.3K 795 2
                                    

~~~~~~~~~♡♡♡♡~~~~~~
3 hari lagi merupakan keberangkatan tim medis indonesia, yg sudah mengabdikan diri mereka untuk misi perdamaiyan PBB selama 1 tahun ini untuk Haiti. Begitu pula dengan pasukan Garuda XXXII-B MINUSTAH untuk Haiti, ada banyak kisah dan peristiwa yg hadir. Misi ini tidak hanya untuk perdamaiyan antar negara yg sedang berkonflik, namun juga melahirkan perdamaian, cinta,  rasa empati, dan kekeluargaan yg tercipta.

Haiti negara penuh konflik, kemiskinan, keterpurukan, dan tingkat kesehatan yg rendah. Mulai sedikit demi sedikit dapat berubah atas kerja sama semua pihak terutama delegasi yg dikirim secara berkala oleh indonesia.

Pagi ini semua pasukan pada semua titik sudah diberikan kesempatan, untuk berpamitan kepada masyarakat sekitar untuk meminta maaf. Kemudian pasukan akan merapat ke markas pusat garuda, untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk bertolak ketanah air. Tangis haru yg dirasakan masyarakat atas berakhirnya tugas dari tim indonesia dan tni, rasa kekeluargaan yg dibangun kedua tim ini membuat kesan tersendiri di hati masyarakat setempat. Rasya merasa bangga pada pasukannya karena bekerja dengan baik, kenapa Rasya tau Karena laporan dari setiap komandan distrik yg melapor.

Sekitar jam 5 sore mereka semua sampai dengan selamat, semua pasukan dalam keadaan sehat dan lengkap. Mereka semua istirahat untuk istirahat dan menunggu info selanjutnya. Ada banyak tugas yg masih belum selesai oleh sebab itu Kanaya dan Rasya sebagai pemimpin, briefing dengan pemimpin yg baru untuk meneruskan pekerjaan dan juga program yg belum terlaksana.

Tentang keberadaan para jendral dan perwira, yg tidak lain adalah keluarga dua sejoli itu sudah bertolak ke indonesia 3 minggu yg lalu. 1 hari setelah Kanaya sehat dan kembali seperti sedia kala.

Rasya dan Kanaya benar2 sibuk sampai2 tidak sempat mengecek keadaan anggotanya, yg sudah 2 hari libur dan gak tau mau ngapain. Saat ini mereka semua sedang ada di pantry, ya... ada
290 prajurit dan 32 tim medis dan pendidikan. Tidak ada kegiatan karena sesi pamitan dengan masyarakat yg tinggal di ibu kota sudah selesai. Awalnya cuma sarapan dan ngobrol hingga bosan melanda

"Aaaaaaaaaaaaa bosen" teriak kikan

Semua terkejut dan memandang kikan dengan malas

"Iya... bosen ngapain ya... enaknya" serda vico

"Mau Peeking udah selesai, mau shoping gak mungkin, mau jalan2 udah kemaren, mau gangguin yg lain semua disini, mau" hani

"Aduh...mbak hani malah curhat" praka joe

"Ihhhh pak joe.... jadi harus ngapain cobak kesel dehh" hani

"Ck...ck... keliatan banget minta digodain, sini abang joe godain" joe

Semua orang tertawa melihat tingkah dua orang yg gak pernah akur itu.

"Ok gesss... gue punya idea" danu

"Apa ..." semua

Gila serem banget kalok jawab bareng2 gitu, ok gue ada idea. gimana kalok kita buat foto prewedding buat ibu bos dan komandan disini. Pak kemal kannn ada kamere, buat apa kamere dibawa kalok tidak dipakai" danu

" kamera kali nuuuu" hani

" alenemong deh akika" kikan

Semuanya tertawa melihat tingkah kelompok itu.

"Asiapp mas danu" serma kemal

"Ok kita bagi tim, tim cewek urusan ibu bos, tim cowok bagi sendiri" tania

"Ok tim cowok untuk seksi tempat 50, keamanan 50, seksi alat penunjang 50, mikir tema 50, 50 lagi konsumsi, sekebihnya kita ngurus komandan" lettu taufik

"Siapp" semua

Mereka semua mempersiapkan segala sesuatunya dengan membuat kelompok, dari mulai  tema, tempat, baju, konsumsi, makeup, dll. Kurang lebih 1 jam mereka berunding, dengan suasana gaduh yg tercipta. Semua keluar dari pantry dengan tugasnya masing- masing, membuat 45 prajurit piket yg baru merasa bingung sendiri melihat tinggkah mereka.

Pukul 10 pagi waktu haiti para perwira tinggi dan tim inti dari medis masih melakukan rapat akhir penyerahan tugas. Tiba2 pintu di ketuk dan terbuka, sebuah senyum merekah terpampang. Semu petinggi itu bingung dengan tingkah 4 bawahan mereka. Ya... orang itu danu, intan, serma kemal dan lettu taufik

"Ehemm ada apa kalian kemari" Rasya

Mereka berempat cuma diam saling memberi kode menyikut pelan satu sama lain. Rasya yg melihat itu cuma bisa geleng2 dan menghela nafas lelah.

"Sampai kapan kami harus nunggu kalian ngomong sih... Adehhh" Rasya

"Siapp salah, mmmmm anu, begini ndan" serma kemal

"Ndan maaf, kami semua sudah rapat terbatas tadi di pantry" lettu taufik

Lattu taufik menceritakan kejadian yg terjadi di pantry dari awal hingga akhir. Rasya dan Kanaya benar2 terharu dengan anggotanya yg perduli. Senyum tersemat dari seorang letkol Rasya, sedangkan Kanaya sudah meneteskan air mata.

Rasya dan Kanaya sendiri tidak kepikiran untuk foto prewedding, mereka berdua malah sibuk bekerja hingga lupa kalau mereka mau menikah. Rasya menghampiri 3 pria itu dan kanaya ikutan, bentuk ucapan terima kasih pada mereka.

"Ok.... yuk kita selesaikan misi terakhir kita disini" jafran

"Aelah yg mau nikah... bikin heboh aja" hendra

"Iya...kita nikah ngurus sendiri sedih😢" nino

"ribet banget deh... enak bener lo banggg banyak yg bantuin, lo harus traktirin kita semua nihh" hendra

"Iya.... beres itu, nyampek di bandara langsung makan2 kita dan untuk yg disini, tar dikirim makanan tunggu aja ok" Rasya

"Aduhhh gue lupa, Adehhh holkay mah bebas" hendra

"Kampret, bacot lo hendra" Rasya

Semua tertawa dan langsung keluar menuju pantry, sepanjang jalan sepasang calon pengantin ini bener2 digodain habis2an. Sesampainya di pantry Kanaya terkejut dengan semua barang2 yg terpampang. Tim yg sudah dibagi mempresentasikan tema dan baju apa yg digunakan. Kanaya sudah di bawa oleh tim makeup, Rasya langsung dibawa ke lokasi pemotretan. Lagi2 mereka dibuat melongo dengan konsep yg dibuat, begitu matang.

"Ini beneran... cuma butuh waktu 2 jam untuk nyiapin ini semua" Rasya

"Siap iya ndan hehehe" kemal

"Ok... misi....misi... Bapak nie... pengantennya mana, ehhh tim makeup sini gess" dinda

"Siappp udinn" tim makeup

"Ihhh dasar cabe2, ehh udah komandan pokoknya yahhh nurut aja ama kita. Gak ada tolak menolak tarik menarik okehhhhh" dinda

"Tapi masa-" Rasya

"Ihhhhh minggir2... sekarang biar gue aja yg ngerjain nie laki ye..." romi

"Adehhh... rohaye lo lembek banget, udah kayak kremi tau gak, harus beres 5 detik lagi" dinda

"Adehhh susah ya... kalok ngomong ama Abang2 ojek gini, kira2 dong ngasi waktunya gimana mau paripurna sebel deh" romi

"Wah... sembarang ngatain gue, paripurna2 lu kira rapat DPR, si kermi kur-" dinda

"Udah ribut mulu, kaliantu ya... yg 1 blatung ama nie kremi mulai makeup gak atau" kikan

"Siappp ibu" dinda, romi

"Good job gess" kikan

Semua orang yg melihat drama itu cuma cekikikan, Rasya dan Kanaya mulai dirias. Untuk lokasi tim memilih di dekat markas, mereka diuntungkan dengan lokasi markas yg berada di tengah2 yaitu, laut, gurun, padang rumput dan hutan.

Kanaya berpenampilan sangat cantik dan Rasya sangat tampan, dengan berbagai baju yg sudah disiapkan oleh tim. Pasangan ini berpose bak model papan atas dengan arahan dari tim fotogafy tni itu. Baru kali ini ada pasangan pengantin yg foto prewedding di negara konflik dengan penkagaan super ketat.

Tkn. 15 maret 2019
Maaf kalok ceritanya gejre abis, jangan lupa Vottt dan comen makasi😘😘😘😘






JODOH RAHASIA ALLAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang