[ UNTITLED ]

1.4K 304 36
                                    

Ketika kau menutup mata, ada kegelapan. Kemudian, ketika kau membukanya, berbagai macam warna akan kau lihat.

Lalu, ketika kau menutup telinga tanpa menutup mata-kau hanya tidak bisa mendengarkan hiruk pikuk kekejaman dunia. Tetapi, kau bisa melihatnya.

.

.

.

"Kau mendapat kiriman bunga lagi, Xiaojun?"

Xiaojun berdiri di depan pintu toko roti. Tangannya menggenggam sebuah pot berukuran mini-tertanam sebuah bunga. Kepalanya terangkat, menatap jalanan yang basah karena air hujan.

"Bunga Daisy lagi, eh?" Xiaojun berbalik badan ketika pria yang berdiri di belakangnya kembali berujar.

Tangannya terjulur ke depan-bermaksud memperlihatkan apa yang ditemukannya. Kepalanya mengangguk sembari menatap pria di hadapannya. "Iya. Bunga Daisy lagi."

Pria itu menggunakan celemek berwarna abu-abu, dan rambutnya bewarna coklat terang. Di balik celemeknya, ia memakai kemeja putih, dengan lengan yang digulung hingga siku. Namanya-kun, pemilik toko roti, yang mana merupakan sepupu dari Xiaojun.

Kun berjalan maju, ia tersenyum dan mengambil alih pot yang ditanam bunga Daisy tersebut dari tangan Xiaojun. "Ingin tahu warna apa yang kau dapat hari ini?"

Xiaojun mengangguk. "Semalam, bunga Daisy berwarna putih. Hari ini, apa?"

Kun mengangkat pot mini tersebut-kehadapan Xiaojun. "orange," ujar Kun. "Kau tahu apa artinya 'kan?"

Xiaojun kembali mengangguk. Kemudian ia tersenyum hingga menimbulkan rona kemerahan di kedua pipinya. "Semangat!" serunya.

Kun hanya tertawa melihat tingkah Xiaojun.

Ada beberapa makna yang belum terungkap.

Kun, menganggap segala hal dari sisi positif terlebih dahulu. Mengesampingkan sisi negatif.

Kiranya, dengan hal ini bisa membuat Xiaojun merasa semangat dan menemukan kembali tujuan hidupnya yang perlahan sirna. Dalam artian, seseorang yang menjadi pengagum rahasia Xiaojun, adalah orang baik, tulus, dan mampu membuat adiknya itu merasakan kebahagiaan yang sebenarnya.



Xiaojun, dalam hidupnya melihat dunia dengan satu warna; abu-abu.

✧

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tes ombak dulu, ini aku buat iseng doang. kalau ada yang minat aku lanjutin♡

DAISY // HENXIAOWhere stories live. Discover now