16

647 31 9
                                    

"Hyung-ahh, aku dengar akhir akhir ini Jiwoon-ssi sering marah ke Jungkook. Sepertinya Jungkook sangat sedih adiknya bersikap seperti itu padanya. Bagaimana kalau kita buatkan dia kejutan di hari ulang tahunnya bersama adiknya. Lalu kita bilang kalau adiknya seperti itu hanya karena sebuah prank hahahaha, bagaimana rencanaku? Bagus bukan?" Kata Jimin panjang lebar.
"Ah, Jimin-ssi. Itu ide yang sangat hebat!" Kata Namjoon memuji.
"Yak, Jimin-ssi! Kamu jenius sekali haha" Kata Seokjin yang ikut memuji lalu setengah tertawa.
"Aniyooo" Kata Jimin malu malu karena sedang di puji hyungnya.
***
Malam hari.
"Besok hari ulang tahun Jungkookie. Besok juga ia pulang ke rumah, sebelum ia pulang mari kita decor rumahnya dan buatkan ia kejutan!" Kata Jimin berbicara kepada para hyungnya.
"Ah, ayooo!" Kata para hyungnya.
***
Sesampai di rumah Jungkook.
"Annyeong Jiwoon-ssi!!" Kata semuanya.
"Ommo! Chunggyeogeul.. hyung ah, kenapa kalian masuk ke rumahku tanpa bilang permisi?" Kata Jiwoon sambil mengontrol detak jantungnya.
"Mianhae.. kami sedang buru buru, kita harus selesai decor rumah ini sebelum Jungkook pulang. Kita ingin buatkan ia kejutan!" Kata Jimin.
"Arrasseo, aku akan bantu kalian juga tapi aku tidak akan membantu banyak. Aku harus buatkan ia kue ulangtahun" Kata Jiwoon.
"Aniyo, gwaenchanha! Kamu buatkan ia kue saja, tidak perlu banyak membantu tapi aku minta tolong untuk bilang yang kamu lakukan kemarin itu hanya prank. Bisa kan?" Kata Jimin.
"Hwagin, aku segera ke dapur. Silahkan kalian decor rumah ini sesuka hati. Aku tinggal sebentar ya, annyeong!" Kata Jiwoon lalu pergi.
"Ne, annyeong. Buat yang lezat ya! Jangan terlalu lama buatnya, sebentar lagi Jungkook pulang" Kata Taehyung sedikit mengeraskan suaranya.
***
Setelah semuanya telah siap.
"Machimnae..Aku sangat lelah, huft" Kata Jiwoon sambil menghelap keringatnya dengan punggung tangan.
"Ah, akhirnya ini telah berakhir. Aku perlu istirahat!" Kata Yoongi.
"Suga Hyung, kamu bisa pakai kamar kakak dulu untuk sementara jika kamu ingin tidur. Aku rasa kamu butuh istirahat!" Kata Jiwoon menyarankan.
Tanpa sepatah katapun ia langsung pergi meninggalkan semuanya lalu tertidur pulas di atas kasurnya Jungkook.
Tidak lama setelah Yoongi masuk ke kamar kakak yang lain juga ikut beristirahat. Namjoon tertidur di atas sofa. Jimin, Jhope, dan Taehyung mulai meluruskan kaki mereka dan memijitnya pelan karena pegal. Jin masih sibuk berkutat membersihkan sisa sisa pendecoran.
"Hyung! Tubuhmu perlu istirahat..Duduklah di sini sebentar" Kata Hoseok.
"Aku harus menyelesaikan ini dulu sebelum istirahat. Jika kalian ingin tidur lebih dulu, silahkan. Jangan menungguku hingga selesai karena akan banyak memakan waktu. Mata kalian berkantung, tidurlah. Kalian sepertinya kurang tidur!" Kata Seokjin yang menunjukkan perhatiannya pada maknaenya.
Tanpa berkata sepatah kata pun Jhope, Jimin, dan V sudah tertidur lelap di atas kasur lipat.
***
Matahari pagi pun tiba di ubuk timur.
Jin masih belum bisa beristirahat, sekarang ia sedang membantu Jiwoon menghias kue ulangtahun jungkook di dapur.
Jungkook sudah pulang, ia sangat terkejut ketika membuka pintu dan melihat hyungnya tergeletak di mana mana dengan posisi tidur yang tidak jelas.
"Gumawooo!!!!" Teriak Jungkook yang buat semua orang terbangun. Dengan cepat Jiwoon dan Jin berlari ke ruang tamu. Mereka semua ternganga melihat keberadaan Jungkook. Acara suprise yang di rencanakan pun telah gagal.
"Jungkookie, mianhae.. tadinya kita mau suprise tapi karena semalaman kami tidak tidur dan sibuk mendecor jadinya kita sangat lelah dan tidur, lalu kami tidak sadar kalau sekarang sudah pagi" Kata Jimin sambil memasang wajah menyedihkan.
"Ini salahku! Seharusnya tadi aku bangunkan kalian untuk bersiap siap tapi aku malah sibuk menghias kue ulangtahun di dapur" Kata Seokjin merasa bersalah.
"Aniyo!! Gwaenchanha... Aku sudah sangat senang sekarang, aku mengerti pasti kalian sangat lelah karena melakukan ini semalaman, gumawo" Kata Jungkook terharu.
Dengan cepat semua berlari ke dapur untuk mengambil kue ulangtahun. Jungkook yang melihat adik dan hyungnya pun kebingungan. Tidak lama kemudian adik dan hyungnya datang lagi sambil membawa kue yang belum selesai dihias. Dengan segera, Jungkook meniup api di lilinnya.

Annyeong yorobun!👋
Author mau ucapin permintaan maaf sebesar besarnya karena udah hampir 2 bulan ga update. Tolong dibukain pintu maaf yang sebesar besarnya karena untuk beberapa waktu kedepan author akan off sementara karena beberapa minggu lagi author akan menghadapi ujian akhir semester. Doain author ya biar bisa dapat nilai yang memuaskan, see you soon!

Bonus pict✨









My Brother Is An Idol Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang