JOJOBA

35 6 2
                                    

Jomblo Taat Gak Akan Bersedih.
.
Kalau ada yang jomblo tapi selalu sedih maka perlu dipertanyaakan niat jomblonya. Orang yang jomblonya karena nggak laku-laku atau karena habis putus dengan pacar akan beda perasannya dengan jomblo alasan ketaatan pada Allah. Jomblo karena nggak laku-laku/habis putus dengan pacar rentan kesedihan. Apalagi saat melihat yang punya pacar boncengan jalan-jalan, pergi sekolah/kampus selalu antar jemput, makan bersama pacar sambil suap-suapan. Apalagi misalnya melihat mantan sudah sebar undangan sementara kamu belum ada tanda-tanda jodoh terlihat. Jika niatnya salah seperti ini, dipastikan kamu akan galau tingkat dewa.
.
Beda dengan jomblo karena Allah. Ia tidak akan bersedih hati dan selalu tenang karena ia memilih jomblo dalam rangka mengikuti aturan Allah Swt.
Sebagaimana firman Allah Swt:
"Kami berfirman, : Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jika benar-benar datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa mengikuti petunjuk-Ku tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati". (Al Baqarah 38)
.
Jomblo yang memahami ketaatan pada Allah ia akan mengingat ada janji Allah yang membuat ia bahagia, baik di dunia maupun di akhirat. Di dunia dengan modal ketaatan bisa berdoa pada Allah agar mencukupkan kebutuhannya, ia yakin dibimbing Allah dalam meraih cita-citanya, jika mantan sudah pergi tinggal minta agar digantikan dengan yang lebih baik. Sementara di akhirat ada balasan yang lebih besar lagi yaitu surga-Nya Allah Swt. Sehingga akan selalu bahagia dalam kondisi apapun.
.
Oleh karena itu, bagi sahabat-sahabat jomblo. Perbaikilah niat kamu dalam jomblo. Walau jomblo kamu sebelumnya mungkin karena habis patah hati, sejak sekarang alihkan niatnya karena Allah sebab berharap kepada Allah tidak pernah patah hati. Walau jomblo kamu sebelumnya karena belum ada yang mau, maka alihkan karena Allah, sebab rahmat Allah buatmu tidak pernah putus. Walau jomblo kamu karena habis ditinggal mantan, ingatlah ada Allah yang memberikan jodoh terbaik selama kita dalam kebaikan juga.

***

Salam Jojoba (Jomblo² bahagia)😂😚

khasanah islamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang