20

16.5K 2.2K 425
                                    

"JENO BAJINGAN! BERENGSEK! BANGSAT! TAI LEDIG! TAI BA—"

"Shhhhh." Mark nutup mulut Haechan pake tangannya. "Tempat umum ini, di jaga coba mulutnya."

Haechan diem, matanya ngelirik ke area sekelilingnya yang sepi gak ada orang. Bahkan bisa dibilang di taman belakang sekolah itu emang cuma ada mereka berdua. Buru-buru Haechan ngejauhin tangannya Mark dari mulutnya. "Ih apa sih! Gak ada orang tau! Cuma kita berdua doang!" ujar Haechan kesel.

Mark berdecak, "Tetep aja ini masuknya tempat umum." ujarnya, "Ga enak kalo ada yang denger lo teriak-teriak kayak gitu."

Tadi abis mereka ninggalin Jeno, Haechan emang narik tangan Mark buat jalan ke taman belakang sekolah. Dan pas nyampe, tiba-tiba si Haechan malah kalap ngumpatin si Jeno. Mark kan jadi kaget.

"Bodo." bales Haechan sambil jalan ke sebuah bangku taman yang ada di bawah pohon. "Gue kesel banget pokoknya sama si bajingan itu! Pengen gue masukin sumur kalo bisa!" pekiknya sambil nyingkirin dedaunan kering di atas bangku, abis itu dia pun duduk di bangku itu.

Mark ngikutin Haechan, dan duduk di sebelah cowok yang lagi cemberut itu. Mark gak bisa nahan dirinya buat gak ngeliat ke arah Haechan. Maniknya natap wajah Haechan dari samping sambil senyum tipis.

"Anjing banget si Jeno, gue ngga nyangka dia kayak gitu." gerutu Haechan seraya dua tangannya dia lipet di depan dada. Matanya natap lurus ke arah depan, entah ngeliatin apa. "Dan bisa-bisanya gue suka sama dia! Yaampun Haechan! Kok lo bego banget sihhhhh!" Haechan ngatain dirinya sendiri. Kepalanya geleng-geleng sambil tangannya mukul-mukul pelan kepalanya. Tapi Mark buru-buru nahan tangannya Haechan, ngebuat Haechan sontak langsung noleh natap Mark.

"Lo ngga bego, Chan." ujar Mark yang bikin Haechan ngernyit bingung.

"Maksud lo?" tanya Haechan.

"Kadang, lo bisa jatuh cinta sama orang yang tepat, di waktu yang salah."

"Kadang juga, lo jatuh cinta sama orang yang salah, pada waktu yang tepat." jelas Mark, "Dan buat kasus lo ini, pernyataan kedua yang berlaku."

Haechan diem dengerin omongan Mark, sementara Mark ngasih dia sebuah senyum tipis nan tulus.

"Dan emang kita.. gak bakal bisa ngatur kita mau jatuh cinta sama siapa.. iya kan?" lanjut Mark.

Haechan ngangguk-ngangguk pelan nyetujuin ucapannya Mark. Sebenernya dia sendiri gak tau kenapa bisa sesuka dan sesayang itu sama Jeno. Padahal kenal aja beru sekitar dua bulan hampir tiga bulan. Yah.. cinta itu emang suka dateng tiba-tiba sih.

Haechan berdecak, "Tapi tetep aja! Jeno tuh bajingan banget! Pokoknya gue—"

Mark lagi-lagi ngebungkam mulut Haechan pake tangannya, "Jangan sok kuat." ucap Mark, "Gue tau apa yang lo rasain. Gue tau lo sakit. Nangis aja kalo lo mau."

Sebelas tahun lebih bukan waktu yang sebentar. Mark udah hafal semua tentang Haechan. Kebiasaan Haechan kalo lagi marah, lagi kesel, lagi capek, lagi sedih, semuanya Mark tau.

Dan sekarang, yang Mark liat, Haechan itu lagi nutupin rasa sedihnya dengan ngata-ngatain Jeno. Walaupun di mata Mark gak berguna karena masih keliatan jelas kesedihan yang dipancarin Haechan dari matanya.

Awalnya mata Haechan kayak ngebulet kaget gitu pas denger omongannya Mark. Dia kira dia udah akting sebagus-bagusnya, tapi ternyata Mark masih bisa ngeliat juga.

Mark senyum sambil tangannya narik kepala Haechan buat nyender di bahunya. "Keluarin semuanya, Chan." ujar Mark lirih, "Gue kasih kesempatan buat lo nangisin Jeno hari ini... tapi besok dan seterusnya, gue gak mau ngeliat lo nangis lagi gara-gara si bajingan itu, atau bajingan-bajingan lainnya."

Heliophilia +markhyuck✔Where stories live. Discover now