14

13.3K 2.1K 344
                                    

Gak kerasa seminggu udah berlalu. Dan sesuai sama permintaan Haechan, mereka berdua saling ngejauh. Meskipun hal itu sebenernya berat banget buat Mark lakuin karena Mark ngerasa hidupnya, hari-harinya, bahkan hatinya pun jadi ikut kosong melompong tanpa adanya Haechan, tapi dia tetep berusaha buat jadi dirinya yang biasa. Bedanya, tanpa Haechan.

Mark nggak lagi ngejemput Haechan di depan pagar rumah pake sepedanya, karena udah ada Jeno yang ngejemput Haechan. Mark juga nggak mau pergi ke kantin karena dia tau dia bakal ketemu sama Haechan disana, yang ngebuat dia cuma duduk di kelas sambil main game di hapenya pas jam istirahat dan nunggu pesenan makanan yang dia titip ke Renjun sama Jaemin dateng. 

"Nih," Suara seseorang ngebuat Mark ngedongak dari hapenya, "pesenan lo." ujar Jaemin dengan muka males sambil nyerahin kantong plastik berisi batagor pesenan Mark.

Mark nyengir, "Thanks, Jaem." ujarnya sambil mulai ngebuka bungkusan di atas mejanya. Sementara Jaemin narik kursi dan nempatin kursi itu di seberang mejanya Mark.

"Sebenernya lo sama Haechan ada apaan sih?" tanya Jaemin tiba-tiba, yang ngebuat Mark otomatis ngehentiin gerakannya. "Kenapa kalian tiba-tiba saling ngejauh? Ada masalah?" tanyanya lagi.

Mark ngegeleng, "Gue gak ada masalah apa-apa sama dia." jawabnya yang gak tau kenapa malah langsung bikin Jaemin ketawa, ngebuat sebuah kerutan bingung di dahi Mark.

"Apanya yang lucu?" tanya Mark.

Jaemin masih ketawa, "Lo kira gue bakal percaya sama jawaban lo itu? Jelas-jelas ada sesuatu di antara kalian. Orang buta aja bisa liat kali!" ujarnya. "Gue bahkan ga pernah liat lo ngobrol sama Haechan lagi, gue juga ga pernah liat kalian hang out bareng kayak dulu."

Mark berdecak pelan, "Udah ada Jeno." jawabnya, "Dia bisa ngelakuin semuanya sama Jeno. Gak perlu sama gue."

Jaemin ngegeleng sambil nepuk pundak Mark, "Bro," panggilnya, "Lo ngerti kan kalo bukan itu maksud ucapan gue tadi?"

Mark diem. Dia ngerti kok. Dia ngerti banget sama maksud ucapan Jaemin. Tapi dia mau pura-pura nggak ngerti aja.

"Ga enak ngeliat dua orang yang gue kenal kayak amplop sama perangko, tiba-tiba—"

"Jaem, jangan dibahas." sela Mark, "Gue tau apa yang baik buat hubungan gue sama dia."

Setelahnya Jaemin langsung nutup mulutnya rapet-rapet, karena setelah omongan dia tadi, kayaknya mood Mark langsung berubah jadi buruk banget. Jadi dia cuma ngeliatin Mark makan batagor dalam diam.

"Renjun mana?" tanya Mark.

"Tadi masih di kantin, dia nyuruh gue duluan ke kelas." jawab Jaemin yang langsung dibales anggukan gak acuh dari Mark.

***

Angin sepoi-sepoi berhembus menerpa rambut Renjun yang tadinya tertata rapi. Dan hal yang sama pun juga terjadi sama Haechan yang sekarang lagi berdiri di depannya.

"Kenapa pake ke atap segala sih, Njun?" tanya Haechan bingung, "Kan bisa ngomong di kantin aja."

Renjun ngegeleng, "Ngga bisa. Soalnya gue cuma mau ngomong berdua sama lo." ujarnya.

Haechan ngernyit, "Ngomongin apa?" tanyanya lagi.

"Soal lo sama Mark."

Haechan diem sejenak sambil mandangin mukanya Renjun, setelah itu barulah dia ngangguk-ngangguk. "Ohh.. emang gue sama Mark kenapa?"

Sekarang giliran Renjun yang ngernyit, "Ish, gue kesini kan buat nanya sama lo. Kenapa lo malah nanya balik ke gue?" ujar Renjun kesel.

Haechan ketawa, "Lagian lo nanyanya aneh-aneh aja sih." jawabnya, "Orang gue sama Mark ga kenapa-napa kok."

"Boong," ucap Renjun, "Kalo kalian gak kenapa-napa, kok gue gak pernah ngeliat kalian berangkat dan pulang sekolah bareng lagi?" tanyanya.

"Kan sekarang gue dianter jemput sama Jeno, Njunnnnnnnn." jawab Haechan.

Renjun diem. Masuk akal sih jawabannya Haechan. Haechan kan emang udah pacaran sama Jeno.

"Udah ah, gue mau balik ke kelas." ujar Haechan sambil jalan keluar dari pintu atap sekolah.

"Eh tungguin!" pekik Renjun sambil ngikutin Haechan dari belakang.

'Dasar! Engga Mark, engga Haechan, dua-duanya sama aja! Gaada informasi yang bisa gue korek dari mereka!' batin Renjun dalem hati.

***

Bel pulang sekolah baru aja bunyi. Dan seperti kebiasannya selama satu minggu ini, Mark bakal buru-buru keluar dari kelas. Tentu aja karena mau ngehindarin Haechan dan Jeno yang bisa aja gak sengaja dia temuin kapan pum dan dimana pun di area sekolah. Makanya Mark selalu pengen cepet-cepet pulang.

Biasanya sih, acara pulang dengan buru-burunya Mark ini bakal berjalan super lancar, karena sebelum bel pulang sekolah berenti berdering aja dia udah duluan lari ke koridor yang bahkan masih kosong karena murid lain mungkin masih pada ngeberesin barang-barang mereka di kelas.

Tapi buat hari ini, kayaknya dewi fortuna lagi gak terlalu ada di pihak Mark.

Tepat pas dia berbelok di ujung koridor buat pergi ke tempat parkir sepedanya, matanya malah langsung disambut dengan Jeno yang lagi ngerangkul Haechan. Dua orang itu lagi ketawa bareng, entah apa yang mereka omongin.

Buat orang yang gak kenal, dan ngeliat mereka, pasti kayak mikir kalo Jeno sama Haechan itu adalah pasangan serasi. Tapi buat Mark, ngeliat mereka berdua malah bikin dia mual.

Mark baru mau balik arah, ngerasa kalo dua orang itu belum nyadarin keberadaan dia, dan itu berarti waktu yang super pas buat dia pergi dari sana.

Tapi ternyata Mark salah besar.

"Yo! Mark!"

Mark ngehentiin langkahnya. Ngehembusin napasnya pelan pas ngerasa tangan seseorang hinggap dibahunya. Dengan berat hati, dia pun balik badan. Matanya langsung disuguhin wajah Jeno yang lagi senyum lebar dengan Haechan disampingnya. Mark juga jgeliat sebelah tangan Jeno masih asik bertengger di bahunya Haechan, tambah narik Haechan ngedeket. Seakan ngasih tau Mark, kalo Haechan itu cuma milik dia.

"Yo, Jeno." bales Mark sambil berusaha senyum. Mark gabisa nahan dirinya buat gak ngelirik ke arah Haechan, yang sekarang juga lagi ngeliatin dia dengan tatapan yang gak bisa diartikan.

"Kemana aja lo? Udah lama ga keliatan?" tanya Jeno.

"Yah.. ga kemana-mana sih, mungkin emang lo aja yang ga pernah ngeliat gue."  jawab Mark.

Jeno ketawa denger jawabannya Mark, "Eh, kebetulan banget. Gue sama Haechan mau ke cake shop belakang sekolah yang baru dibuka itu." ujar Jeno, "Lo mau ikut ngga?"

Jujur aja, pertanyaan itu gak bikin Mark kaget sama sekali. Mark malah lebih merhatiin Haechan yang sekarang kayak lagi natap Jeno dengan tatapan kaget yang sangat kentara. Dan tatapan kaget Haechan itu udah cukup ngebuat Mark ngerti.

"Ngga makasih." jawab Mark, "Nikmatin aja waktu kalian berdua."

Jeno bergumam pelan, "Yaudah kalo gitu, gue sama Haechan duluan ya." pamitnya sambil nepuk pundak Mark yang langsung dianggukin sama Mark.

Dan setelahnya Mark cuma bisa mandangin punggung sempit Haechan yang dihiasin sama tangannya Jeno dari belakang. Jujur aja, Mark kangen banget sama Haechan. Banget. Mungkin kalo tadi ngga ada Jeno disamping Haechan, Mark udah lepas kendali dan meluk Haechan seerat yang dia bisa.

Sayangnya, dia ngga bisa ngelakuin itu.






















***

Heliophilia +markhyuck✔Where stories live. Discover now