15

14.2K 2.2K 718
                                    

"Sweet dreams, baby."

Haechan senyum pas denger ucapan penutup percakapan yang akhir-akhir ini udah jadi ciri khas dari Jeno. Setelahnya dia langsung matiin sambungan telepon dan ngegeletakin hape yang tadi dia pegang disampingnya.

Haechan seneng pacaran sama Jeno, karena sebenernya sewaktu dia pertama kali ngeliat Jeno, dia juga udah ngerasa tertarik. Dan perasaan tertarik itu lama-lama ngebuat dia jadi suka beneran sama Jeno. Apalagi pas Jeno jadi kayak sering ngasih perhatian ke sia gitu di kelas. Makanya dia kaget banget pas Jeno nembak dia.

Iya.

Haechan seneng sih pacaran sama Jeno.

Tapi.. kadang dia juga kangen sama Mark.

Kadang Haechan mikir, apa tindakan dia yang nyuruh dirinya sama Mark saling ngejauh itu bener? Atau malah salah?

Masalahnya, Haechan selalu nganggep Mark sebagai sahabatnya, dan emang gak pernah lebih dari itu.

Haechan kembali ngambil hapenya, ngeliat chatroom dia sama Mark udah dua minggu ini gak pernah keisi. Chat terakhir dari Mark adalah tiga minggu yang lalu, tepat ketika mereka berantem dan sehari sebelum mereka bener-bener saling ngejauh, Mark ngespam Haechan banyak banget permintaan maaf yang sama sekali gak Haechan jawab.

Haechan ngehembusin napas pelan. Setelah ngabisin hampir sepuluh menit buat mikir, akhirnya Haechan pun ngebuat keputusan.

 Setelah ngabisin hampir sepuluh menit buat mikir, akhirnya Haechan pun ngebuat keputusan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Haechan ngelempar hapenya sedikit ngejauh. Gak tau kenapa, jantung Haechan jadi deg-degan parah nunggu balesan dari Mark. Dalem hati dia berdoa semoga Mark belom tidur.

Ting!

Mata Haechan ngebulet denger suara yang keluar dari hapenya itu. Dia gakk nyangka kalo bakal dapet balasan secepet itu. Buru-buru Haechan ambil lagi hape yang tadi sempet dia jauhin. Dan setelah ngebuka chat dia sama Mark tadi, sebuah senyuman mulai keliatan ngembang di wajah Haechan.

***

Jantung Mark berdetak gak karuan pas naikin tangga satu per satu ke atap sekolah.

Tadi malem tepat pas Mark baru mau matiin lampu kamarnya buat pergi tidur, tiba-tiba aja hapenya bunyi. Dan pas dia liat, ternyata Haechan yang ngechat dia. Haechan ngajak dia ketemu, yang ngebuat Mark langsung ngerasa super seneng, kaget dan bingung di saat yang bersamaan.

Sebenernya Mark sempet ragu. Tapi meskipun gitu, cuma butuh dua detik buat dia ngeiyain ajakannya Haechan.

Kalo biasanya Mark bakal langsung buru-buru pulang pas bel bunyi, hari ini adalah pengecualian. Maka disinilah Mark sekarang. Di depan pintu menuju atap sekolah.

Mark megang daun pintu besi itu dan menariknya perlahan. Matanya langsung ngedapatin punggung sempit berbalut blazer milik cowok manis yang udah dia hafal di luar kepala. Cowok itu lagi ada di pagar ujung atap, kepalanya ngedongak ke langit.

Heliophilia +markhyuck✔Where stories live. Discover now