4. Kaoru Fujisawa

392 50 158
                                    

"Nggak bisa dong Buk. Saya tuh nggak telat !! Saya cuma salah pakai seragam aja, tadi saya masuk sekolah sebelum bel tapi masuk kelasnya telat karena nunggu seragamnya dianter sama Bapak."

"Sama aja. Intinya kamu terlambat. Sekarang tinggal pilih. Kamu mau Ibu kasih point atau lari dua kali keliling lapangan?"

"Kok dua kali sih Buk? Cuma terlambat sepuluh menit juga."

"Tiga kali."

"Eh, tapi Buk—kenapa sih Bu Akira itu selalu menarik kesimpulan cuma berdasarkan persepsi sempit Ibu dan nggak mau dengar penjelasan orang terlebih dahulu?!!"

"Lima kali."

"Ibu kok gitu sih !!"

"Lima kali atau 30 point?"

"Iya deh iya saya milih lari lima kali."

Barusan itu namanya Bu Akira, guru BK sekaligus wali kelas gue. Paras cantiknya terlapisi bedak yang tipis dan bibirnya selalu tepoles lipstik berwarna merah fanta,  rambutnya pendek sebatas daun telinga, matanya bening. Bahkan kebanyakan siswa setuju kalau Bu Akira di nobatkan sebagai guru paling cantik di sekolah gue. Biasanya guru tercantik itu bakalan di shipperin sama guru terganteng. Dan penduduk sekolah entah murid mapun guru pada sepakat menjodohkan Bu Akira dengan Pak Masato, guru bahasa inggris berdarah campuran Asia-Amerika. Bu Akira itu hot, sedangkan Pak Masato itu cool, gue mikirnya mungkin kalau mereka nikah anaknya bakal jadi dispenser. Walaupun Bu Akira itu jadi guru favorite karena kecantikannya, buat gue ini nggak berlaku. Karena Bu Akira itu kepala batu, galak, kalau marah ngerinya mirip ibu-ibu kompleks yang mergokin ada bekas lipstik di kemeja suaminya yang abis pulang kerja.

Tadi gue nyuruh Bapak buat nganter seragam biar nggak kena hukuman dari Bu Akira tapi hasilnya sama aja, gue tetep kena hukuman mesti lari keliling lapangan lima kali.

—Growing Up—    

Lima kali putaran udah berhasil gue selesain. Sekarang gue lagi nepi di bawah pohon sambil ngibas-ngibasin tangan ke muka gue yang berlumuran keringat. Rasanya haus banget, gue ngeluarin HP buat ngeline minta tolong temen sekelas beliin air mineral. Baru selesai gue ngetik chat dan masukin HP ke saku seragam tiba-tiba dari arah belakang ada tangan yang ngulurin satu botol air mineral dingin, tanpa banyak aba-aba langsung aja gue samber botolnya dan gue minum airnya setelah tutupnya gue buka.

"Haaaahhhh!! Seger banget gila, lo cepet banget sih Sap, baru juga gue chat uda—"

Kalimat gue kepotong sekaligus bikin mata gue melebar dalam hitungan detik, karena waktu gue nengok ternyata orang yang kasih gue minum bukan Sapri temen gue, melainkan seorang cewek bermata sipit, berambut lurus diikat satu, wajahnya imut-imut gemes. Kita saling bertukar pandang dan ini bikin gue grogi.

"Eh sorry, gue kira lo tadi temen sekelas gue."

ADUH MALU BANGET GUE.

"Iya gapapa, tadi gue nggak tega aja ngelihat lo dihukum terus kehausan, jadinya gue beliin minum." Balasnya dengan senyum tipis yang berhasil bikin gue bengong ngelihatin wajah imutnya.

"Eh gue balik dulu ya, abis ini ada kelas biologi."

Cewek itu langsung ngacir gitu aja padahal belum gue belom sempet kenalan sama ngucapin makasih.

—Growing Up—  

Papa punya peraturan mutlak buat gue, dia selalu ngelarang gue buat deket atau pacaran sama cewek manapun dengan alasan dia nggak kepengen masa muda gue hancur gara-gara kebabalasan pacaran kayak yang udah pernah Papa lakuin dulu. Kalau sampai gue ketahuan pacaran, Papa bisa ngancem buat nyuruh gue Home Schooling. Gue nggak mau karena berasa Hikikomori. Menurut gue sekolah bukan sekedar cuma nuntut ilmu tapi sekolah adalah tempat buat belajar bersosialisasi sama orang lain.

Growing Up (Vol. 01)Where stories live. Discover now