{boncapt} : senja sendu bersama haechan

9.4K 1.3K 51
                                    

haechan


sore ini gue lagi gabut banget, ga tau mau ngapain. gue cuma duduk duduk di balkon kamar sambil genjrengin gitar dengan asal.
iye tau, keliatan banget galaunya.

gue yang biasanya bobrok gini juga bisa galau kali.

gue di rumah sendirian, papa jongin lagi pergi ngedate sama mama ital. menye-menye banget ga sih, kaya anak muda haha. tapi biarin aja lah namanya juga lagi usaha buat rujuk lagi.

sebagai anak, siapa sih yang ga seneng orang tuanya yang udah cerai mau rujuk lagi?

gue seneng banget papa sama mama gue mau rujuk. dan untuk membantu usaha mereka, gue milih buat ga ikut mereka pergi biar ga ganggu acara quality time mereka.

padahal tadi mama ital udah ngajakin gue, katanya kangen jalan bareng bertiga. ya gue juga kangen sih, tapi ngeliat papa jongin yang kayanya mupeng banget buat berduaan, sebagai anak yang berbakti yaudahlah gue ngalah.

kalau boleh jujur, rujuknya papa sama mama itu adalah kado terindah yang pernah gue terima. disamping kawasaki ninja zx10-r yang dibeliin papa jongin tentunya. ga mau sombong sih, tapi kata papa harganya cuma Rp 460.000.000.

tapi di samping itu semua, di ulang tahun gue yang ke-18 ini gue juga harus nerima kenyataan pahit. gue sebenernya ga tau mau bereaksi gimana.

gini deh, coba lo ada di posisi gue sekarang. lo pasti seneng banget kan pas tau kalo ternyata orang yang lo suka juga suka sama lo? tapi, lo taunya udah telat banget cuma gara-gara kegoblokan lo sendiri.

bener kata guru sd gue kalo nyesel itu datengnya belakangan, kalo di depan namanya daftar. garing ya? yauda si gue juga ga niat ngelucu.

jreng

ini gitar kayanya juga bosen deh gue genjrang-genjreng dari tadi, mana ngawur lagi. kalo gue cewe, mungkin sekarang gue udah nangis kali ya. untung gue pria sejati, kata papa jongin pria sejati ga boleh nangis.

tapi pria juga punya hati woy, nyesek ya tetep nyesek.

warna oranye di langit udah mulai mendominasi, bikin suasana sore ini makin ngedukung gue buat galau-galauan.

gue cuma bisa mandangin matahari yang tinggal setengah itu, sambil berandai andai gimana kalo misalnya gue ngungkapin perasaan gue ke somi dari dulu. apa endingnya ga bakal kaya gini?

gue kembali mengingat kejadian seminggu terakhir ini. dari dikirimin sticky note sama orang yang gue suka tapi bodohnya gue ga sadar sampai akhirnya tragis kaya gini.

sebenernya, semua teori tentang siapa orang yang ngirimin gue sticky notes itu udah bisa ketahuan di hari ketiga.

mulai dari jeno yang bilang kalo orang itu penggemar sastra terutama karya-karyanya sapardi djoko damono.

somi pernah cerita ke gue tentang sastrawan favoritnya dan juga judul buku favoritnya yang udah berulang-ulang dia baca. tapi dasarnya memory otak gue yang limit sampe ga bisa inget nama sapardi djoko damono dan novel "hujan bulan juni" yang bahkan berulang-ulang kali somi ceritain ke gue.

gue baru inget itu semua pas somi udah pergi.

kedua, mark bilang kalo tulisan di sticky note itu ga asing dan pernah dia liat tapi lupa dimana. padahal dia baru aja liat tulisan di kertas ulharnya somi yang sama persis kaya tulisan di sticky note yang selalu gue dapet.

dan mark baru bilang tadi pagi. dasar pikun! lah gue apa dong.

ketiga, renjun waktu itu juga ngomongin hal yang sama persis kaya apa yang dibilang jeno tentang si 'secret admirer' gue yang penggemar sastra.

tapi dia bahkan ga sadar kalo buku punya somi yang jatoh pas dia nabrak renjun itu novel "hujan bulan juni" karyanya sapardi djoko damono.

renjun juga baru sadar sama hal itu tadi pagi. sama aja kaya mark, pikun.

sedangkan gue, kebodohan gue bahkan ga cuma sampe disitu. gue sendiri bahkan ga bisa nebak inisial d yang selalu dipake 'secret admirer' gue.

padahal jelas jelas dulu gue lebih sering manggil somi dengan panggilan douma. nama kanadanya somi itu ennik somi douma. gue tolol banget ya.

dan sekarang gue harus nerima semua konsekuensi dari kebodohan-kebodohan gue dan juga keegoisan gue yang terlalu tinggi selama ini.

selain itu, gue juga harus dihantui sama rasa bersalah gue ke somi. tanpa gue sadari gue udah bikin somi sakit hati.

dan disini, dengan segala rasa yang bahkan belum sempat terucap dan dengan beribu maaf yang belum sempat gue sampaikan, gue cuma bisa berharap supaya somi bahagia dengan kehidupan barunya.

tanpa gue, tanpa rasa sakit yang secara ga sadar gue berikan ke dia. somi pantas bahagia.

dan nanti, kalau suatu saat somi kembali kesini, gue ga minta yang muluk-muluk. gue cuma berharap semoga tuhan memberi kejelasan atas takdir kita berdua.

walaupun pada akhirnya takdir ga berpihak ke gue dan gue tetep ga bisa sama somi, gue terima. karena somi emang pantes buat dapetin yang lebih baik daripada orang yang udah nyakitin dia.

gue cukup tau diri buat ga minta orang yang udah pernah gue sakitin bisa balik lagi ke gue. gue ga sebrengsek itu.

bener kata renjun, kalau orang yang patah hati bisa tiba-tiba jadi bijak.

gue aja ga percaya bisa punya pikiran kaya gini hahaha.

tapi yaudahlah, seenggaknya gue masih punya temen-temen senasib sepenanggung yang sama-sama jomblo. dari kemaren temen-temen gue juga selalu ada buat gue.

unch so sweet ya hahaha.

dan sekarang gue juga ga bakal maksa hati gue buat ngehapus perasaan ini, karena kaya apa yang ditulis somi kemarin, gue mau ngebiarin hati gue buat ngelakuin apa yang dia suka.

selain itu, gue juga ga bakal ngehapus semua cerita yang pernah gue buat bareng somi, karena sekali lagi, sama kaya apa yang ditulis somi kemarin, gue ga akan mampu.

gue bakal tetep ngejaga semua kisah itu sebagai pelajaran berharga buat diri gue. gue juga udah nyimpen semua sticky notes dan gantungan kunci shinchan yang dikasih somi kemarin.

semuanya udah tersimpan rapi. gue bakal baca sticky notes itu lagi kalo gue kangen.

gue percaya seiring berjalannya waktu, semuanya bakal kembali baik-baik aja. termasuk hati gue dan juga somi. semoga.

---

kali ini bener-bener chapter final ya.

thanks banget buat yang udah voment.

dan maaf banget kalo cerita ini jauh dari ekspektasi kalian. see ya in my other books💙💙💙

-7 juni 2018-

JUNE | HAECHAN ✓Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ