38. Putus

396 31 1
                                    

AUTHOR'S POV

Setelah tau Jane sama Brad pacaran, Calum jadi banyak ngelamun dan jarang ngomong. Dirumah pun cuma diem didalem kamar. Padahal Kakak nya udah sering nanya dia kenapa tapi tetep aja Calum bilang kalau dia ga apa-apa.

Sampe ada kejadian setelah Jane dan Brad pacaran 3minggu, Calum ngeliat Brad sama cewek lain. Calum udah coba buat bilang ke Jane, tapi Jane ga percaya sama apa yang diomongin Calum. Jane malah nyangka kalau Calum cuma mau bikin dia sama Brad berantem aja.

Tapi Calum tetep aja berusaha yakinin Jane kalau apa yang dia omongin itu bener dan gaada maksud buat bikin mereka berantem.

***

Suatu hari, di deket taman yang sepi. Calum ngedenger suara teriakan perempuan, tanpa pikir panjang dia langsung nyamperin kearah sumber teriakan.

Ternyata itu Jane, Brad dan satu cewe berambut panjang. Calum langsung lari, garela ngeliat orang yang dia sayang dibuat nangis sama cowo brengsek kaya Brad.

"Woi lo apain dia hah?" Calum langsung peluk Jane yang masih nangis.

"Bener kata lo Cal! Dia ini cowok gabener!" Tangisan Jane makin keras.

"Udah deh lo berdua pergi dari sini!" Kata Brad yang masih keliatan marah ke Jane. Dan yang ngebuat Calum kaget lagi adalah si cewek yang sama Brad itu Jazmyn. Mampus ga tuh?

"Jazmyn?!" Jazmyn keliatan kaget banget. "Udah temen gue, sekarang lo mau sama sodara gue?! Emang anjing lo ya!" Calum langsung mendaratkan kepalan tangannya di pipi Brad. Sontak Jane dan Jazmyn langsung teriak ketakutan.

"Udah Calum udah!!" Jane coba buat pisahin mereka yang mulai saling pukul. Karena mereka terlalu kuat buat dipisahin, akhirnya Jane kena pukul sama Brad di pelipisnya yang ngebuat Calum tambah emosi. Sampai akhirnya ada warga sekitar yang misahin mereka berdua.

***

Akhirnya Calum anter Jane sama Jazmyn pulang. Seperti biasa, Calum ga masuk dulu ke rumah Jazmyn. Sekarang tinggal Calum sama Jane yang ada di dalem mobil.

Jane masih aja nangis mungkin dia masih gapercaya Brad tega ngeduain dia sama Jazmyn dan ditambah juga rasa sakit kena pukulan.

"Sakit banget ya?" Tanya Calum sambil usap kepala Jane seolah dia ga kenapa-kenapa. Padahal lebam Calum lebih parah dari Jane. "Maaf ya Jane, gara-gara gue-"

"Ga Cal, justru gue makasih banget sama lo. Gue yang bego, kenapa gue ga dengerin lo waktu itu" Air mata Jane yang tadinya udah mulai surut, eh banjir lagi.

"Sshh, yang penting sekarang lo udah lepas dari dia"

***

Sesampainya di rumah Jane. Calum langsung bantu Jane buat kompres lebam di pelipis nya.

"Udah lah Cal, gue gapapa. Mending gue yang kompres lo deh" Calum cuma senyum setelah ngedenger Jane mau ngompres dia.

Jane mulai tempelin handuk basah nya di pipi Calum sama di rahang nya. Semuanya biasa aja, sampai akhirnya mereka diem dan saling ngedeket ke muka masing-masing.

kring..kring..

Keduanya langsung menjauh setelah mendengar suara telphone di rumah Jane.

"em b-bentar ya Cal, gue angkat dulu telphone nya. Nanti gue lanjutin lagi.. kompresnya"Jane berjalan ke ruang tengah.

"Hampir Cal" kata Calum ke dirinya.

Diruang tengah Jane mulai angkat telphonenya.

"Halo?"

"Halo Jane, ini mamah. Tas mamah di jambret tadi, ini mamah lagi di kantor polisi abis ngelaporin jambretnya"

"Yaampun, tapi mama gapapa kan?" Jane kaget setelah ngedenger kabar mamah nya di jambret.

"Gapapa kok. Cuma kaget aja"

"Syukur deh mah"

"Yaudah deh Jane, mamah tutup telphonenya ya. Bentar lagi mamah pulang" Jane makin kaget setelah ngedenger mamah nya bakal pulang.

"Y-yaudah mah h-hati-hati ya"

Jane langsung jalan balik nemuin Calum yang lagi ngompres dirinya.

"M-maaf ya lama. Sini gue bantu lagi" Jane duduk di sebelah Calum yang sekarang lagi senyum ke Jane.

"Siapa Jane?" Tanya Calum.

"Mamah. Katanya dia di jambret tadi" Jawab Jane sambil nempelin handuk di lebam Calum.

"Yaampun! Tapi dia gapapa kan?" Tanya Calum panik.

"Gapapa kok, cuma g-gue.." Jane nunduk, yang ngebuat Calum penasaran.

"Kenapa?"

"Gue bingung Cal, bentar lagi mamah pulang. Gue takut dia bakal kaget banget ngeliat kita babak belur gini"

"iya juga ya" Calum senderin kepalanya ke sofa dan mulai mikir buat nutup lebam mereka. "Ah gue ada ide! Lo punya make up kan?"

"Oh iya, kita pake make up aja!" Jane mengangkat jari telunjuknya.

"Nah iya!"

"Yaudah yuk ke kamar gue" Ajak Jane sambil narik tangan Calum.

Sesampainya dikamar Jane, Calum ngeliat selilingnya. Gaada yang berubah, kecuali foto di kaca lemari Jane. Ya, itu foto Jane sama Brad.

Calum ngedeket ke sana buat ngeliat lebih jelas. Bisa Calum liat senyum Jane disana adalah senyum bahagia.

"Nah!" Calum berbalik setelah ngedenger suara Jane.

"Udah ketemu?" Tanya Calum yang sekarang ngedeket kearah Jane.

"Iya, gue pake duluan ya?" Jane jalan ke kaca yang baru aja Calum liat. Tiba-tiba, dia ngambil fotonya dan mulai nangis.

"J-Jane? Udahlah! Sini biar gue buang!"

"Ga. Biar gue aja yang buang, gue bakar sekalian" Kata Jane sambil hapus air matanya dan mulai pake tuangin foundation ke tangannya. Jane coba buat ga nangis gara-gara keinget Brad, tapi dia gabisa dan akhirnya nangis lagi.

"Jane?" Calum pegang pundak Jane.

"G-gue gabisa Cal. Gue gabisa maafin diri gue sendiri, coba waktu itu gue dengerin lo. Mungkin gue gabakal kaya gini, atau kita gabakal kaya gini" Calum mulai peluk perempuan yang dia sayang.

"Lo gaboleh nyalahin diri lo sendiri, lagian yaudah lah lo udah tau juga kan dia kaya gimana dan sekarang lo udah lepas dari dia. Yang terpenting sekarang, lo makeupin gue biar cantik" Jane langsung ketawa sama kata-kata Calum.

Setelah keduanya selesai, mereka diem di balkon kamar Jane. Semuanya terasa dejavu saat Calum nyalain lagu treasure dari bruno mars dan mulai joget nae-nae.

.

.

.

CANE IS BACK

RUMIT | cth | COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang