Acute [NCT]

472 31 17
                                    

Story by : Higitsune
Fandom : NCT
Pairings : JohnJae / JohnDo
Disclaimer : not mine

.
.
.

Namanya persahabatan selalu dibumbui gelak tawa, canda suka cita, dan air mata. Tentu, kau tidak bisa berharap kebahagiaan setiap hari dalam sebuah hubungan bukan. Tak terkecuali bagi Jung Jaehyun, ia termasuk orang paling beruntung, memiliki dua sahabat begitu menyanyanginya. Mereka bertemu ketika menginjak sekolah menengah pertama. Remaja pertama memperkenalkan diri dengan nama Kim Doyoung.

Doyoung adalah remaja kurus tinggi dengan kulit putih, serta senyuman cantik menampakkan gigi mirip kelinci. Sebagai siswa, Doyoung adalah orang yang sangat pintar, mengikuti banyak organisasi dan olimpiade. Pribadinya juga menyenangkan dan selalu peduli pada sesama. Jaehyun menganggap Doyoung sebagai kakak yang dapat diandalkan, yah walaupun sebenarnya usia mereka hanya selisih beberapa bulan.

Orang kedua bernama Seo Johnny. Lahir di Chicago dan merupakan blasteran Amerika-Korea, remaja satu ini berbeda dengan Doyoung yang ramah lingkungan selalu mengumbar senyum segar. Johnny selalu bertampang seram, tidak heran sih, semenjak SMP dirinya sudah berbadan bongsor, tak ayal mendapat cemooh dari teman sebaya. Namun demikian Jaehyun tahu, bahwa sesungguhnya Johnny adalah remaja baik hati pemilik senyuman bagai malaikat.

Bagi Doyoung, Johnny, maupun Jaehyun persahabatan adalah yang utama. Mengesampingkan permasalahan pribadi, masing-masing dari mereka akan datang ketika salah satunya membutuhkan bantuan. Seerat itulah hubungan mereka, bagai mata rantai yang tak bisa putus sekalipun dimakan usia. Atau itulah yang mereka kira.

Ketika menginjak usia dua puluh dua, Jaehyun merasakan debaran tak biasa. Ia jatuh cinta. Dan orang beruntung itu tak lain adalah sahabatnya sendiri, Seo Johnny. Jika jujur dikatakan, hubungan mereka adalah yang paling manis. Bukannya Jaehyun merasa percaya diri, tapi sesungguhnya ia merasa bahwa Johnny selalu memberikan perhatian berlebih padanya. Namun belum sempat ia menyatakan perasaan, kabar datang dari sahabatnya yang lain.

Dengan senyum cerah bagaikan matahari, Doyoung berucap tegas.

"Aku dan Johnny berpacaran."

Jaehyun dapat mendengar bunyi patah berasal dari hatinya. Sesak. Apa ia salah membaca? Apa sebenarnya perhatian Johnny bukanlah rasa cinta? Melainkan memang sebatas persahabatan?

Manik karamel menatap pemuda lain yang menunduk, Johnny tidak mengatakan sepatah katapun. Ia hanya memandang lurus tepat pada Americano pesanan. Kenapa?

Berusaha menahan air mata, Jaehyun balas tersenyum manis begitu lebar membuat pipinya sakit, seolah menggambarkan bahwa ia ikut bahagia. Bersikap manja pada Doyoung dan meminta pemuda cantik itu mentraktir makan sebagai perayaan jadian.

Tapi yang namanya patah hati tetap saja menggoreskan luka.

Begitu sampai di rumah, Jaehyun menangis sejadi-jadinya meratapi cinta pertama yang hilang.

×××××××

Johnny menarik nafas dalam tatkala ia baru saja berlari turun tangga dari lantai delapan apartemen sewaan hingga menuju lobi depan. Bukannya ia mencoba untuk berolahraga, ataupun lift bangunan sedang dalam masa perbaikan. Tapi ia sedang menghindari sesorang. Sebut saja namanya, Kim Doyoung.

Jika ada sahabat paling asyik diajak bercanda itu adalah Doyoung, bagi Johnny selera humor Doyoung itu sama dengannya, ditambah lagi itelejensi pemuda itu diatas rata-rata membuat pembicaraan mereka begitu berwarna. Johnny bersyukur Doyoung masuk dalam kehidupannya, tapi hanya sebatas sahabat. Tidak lebih.

White SugarWhere stories live. Discover now