BAB 1

13 1 0
                                    

"Berbicara lewat tulisan. Awalnya kupikir itu mudah."

-Anya Meirissa-

Sebuah film sepertinya sekarang sudah menjadi salah satu asupan pokok wajib bagi setiap orang. Setiap orang pasti pernah menonton film, entah itu ditahun berapa, entah dengan siapa, apapun genrenya.

Dalam sebuah film yang hebat pasti terdapat peran yang besar dari para aktor dan aktrisnya yang mampu memerankan karakter masing masing dengan begitu piawai. Alhasil, jadi banyak orang yang mengenal hingga mengidolakan mereka dengan teramat. Bukan hanya karakternya, orang orang jadi juga akan mencintai aktor dan aktris tersebut dalam dunia nyata mereka.

Tapi banyak orang yang lalai dengan hanya memperhatikan aktor dan aktris yang tampil sebagai bintang didepan layar. Banyak yang melupakan tokoh penting lainnya yang berada di belakang layar. Yang tak tampak.

Sangat banyak tokoh dibelakang layar yang dengan bidangnya masing masing ikut ambil bagian dalam menciptakan sebuah film yang luar biasa. Tanpa mereka, mungkin film tersebut tidak akan pernah menjadi sebuah film.

Bisa dibayangkan bagaimana jadinya sebuah film jika Sutradaranya tidak kompeten dan hanya mengandalkan kepiawaian para aktor dan aktris, tentu film tersebut akan bisa dikatakan gagal.

Begitu juga dengan Director of Photography yang mampu menampilkan efek efek realistis dalam film film hebat. Dapat dibayangkan bagaimana jadinya visual sebuah film jika DOP nya merupakan orang yang sembarangan.

Semua tokoh yang berada dibelakang layar memegang peranan nya masing masing. Bahkan tim Desainer produksi juga mengambil peran yang begitu besar dalam pembentukan sebuah film. Dengan keahlian yang mereka miliki, tangan tangan mereka dapat menciptakan begitu banyak karakter.

Tapi diantara semua itu, ada satu lagi tokoh yang berperan sangat besar dalam pembentukan sebuah film. Yaitu penulis naskah.

Sebuah film akan dikatakan terbaik apabila pesan yang ingin disampaikan cerita dari film tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton. Alur cerita yang menarik juga merupakan salah satu pemikat dalam sebuah film agar penonton tidak merasa bosan. Dan semua itu merupakan keahlian dari seorang penulis naskah.

Itulah yang selalu ada dibayangan Anya selama ini. Seorang penulis naskah selalu menjadi sosok idola baginya. Bagaimana cara mereka menyampaikan sesuatu dengan rangkaian cerita yang sangat rapi membuat Anya merasa amat tertarik dengan profesi tersebut.

***

"Baik Mbak Anya Meirissa saya akan lanjut ke pertanyaan berikutnya. Bagaimana perasaan Mbak setelah berhasil menjadi pemenang penghargaan kategori Penulis Terbaik Tahun ini?"

"Tentu aja rasa syukur aku nggak akan pernah habis buat orang orang yang selalu support aku dari awal aku mulai dibidang ini."  Anya tampak melambaikan tangannya pada beberapa orang yang duduk dijejeran bangku depan dengan senyum lebar diwajahnya.

"Pokoknya aku akan terus berusaha menciptakan karya karya menginspirasi lainya." Tutup Anya yang langsung disambut oleh tepukan meriah dari semua orang yang hadir di ruangan besar nan megah ini.

Pembawa acara kemudian mengarahkan Anya untuk berdiri dan menuju ke kebalakang untuk sesi foto dan tanya jawab langsung dengan wartawan.

Beautiful My LoveWhere stories live. Discover now