Annalee

15 1 0
                                    

  
   Faktanya, Mama dan Papa sudah mati alias meninggal. Seingat Gue mereka tewas dalam kecelakaan maut, mobil Papa menabrak truk besar bermuatan kayu. Heran, gue fikir kecelakaan hanya dikaitkan pada drama-drama melankolis yang membuat kebanyakan penonton menangis. Nyatanya kecelakaan juga menimpa orangtua Gue, bedanya Gue gak nangis, mungkin karena saat itu usia Gue masih sekitar dua bulanan. Beruntung saat itu Mama nitipin Gue ke Riska, Keponakan Mama, itulah kenapa gue masih bisa nyaksiin dunia hingga detik ini. Gue bukannya anak durhaka yang  bersyukur karena Papa Mama yang mati dan bukannya Gue, hanya saja ketentuan takdir memang seperti itulah, dan Gue gak akan bisa ngubah apapun. Mungkin, Gue hanya perlu kirimin doa buat mereka, ngunjungi makam sesering mungkin serta naburin bunga-bunga di atasnya, nunjukkin inilah bakti Gue. Intinya Gue gak harus nangis, jika kebenaranya semua yang hidup pasti akan mati. Toh, nantinya Gue juga akan mati nyusul Papa Mama.

   Gue cuma lemparin senyum, itupun gak lama disaat memandang kebersamaan Riska dan Dyvak, putra semata wayangnya. Lebih tepatnya, Mama, keterbiasaan Gue sedari kecil manggilin dia dengan sebutan aneh itu. Bisa jadi karena saat itu Gue nganggap dia Mama kandung Gue beneran karena gak tau apa-apa sampai dimana Riska sendiri yang ceritain semuanya ke Gue.

   Kembali pada saat kenapa Gue senyum natapin kebersamaan dia bareng putranya, itu karena hayalan Gue selalu ngarah pada diri Gue yang tengah bareng dengan Papa Mama. Jujur, Gue pengen. Tapi gak bisa dipungkiri, itu cuma khayalan belaka.   

Seperti biasanya, Gue selalu gak ada waktu nyempetin diri buat sarapan pagi bareng Riska dan putranya. Gue selalu pergi. Tanpa pamit. seperti pada pagi hari ini Gue cuma nyempetin waktu buat nyoretin jendela bis dengan jari Gue yang kacanya terselimuti embun. Ternyata tengah hujan. Gue tau. Bodohnya Gue gak pake jaket.

Oh iya, hari ini Gue PMS. Hari terburuk yang mustahil banget bikin Gue bahagia. Justru sebaliknya, mood Gue hancur sehancur hancurnya. Kemarahan Gue nongol berkali-kali lipat dari biasanya jika ketenangan Gue di ganggu. Salah satunya Riska,  wanita tua yang gangguin tidur nyenyak Gue. Sumpah, Gue masih kesel. Kekesalan yang Gue bawa sampai pada kursi kelas Gue.

   "Muka loh lenapa di tekuk gitu, Loh sembelit."

   Boby. Seharusnya Gue udah  ngegosip bareng dia. Sahabat baik Gue yang asal nyeletuk. Sayangnya, bicara aja Gue ngerasa gak mampu. Perut Gue nyeri banget.

    "Iya nih, mana pake basah segala lagi."

   Neta. Sahabat gadis Gue ke dua juga menimpali seraya nyentuh seragam Gue. Kembali Gue gak perduliin dan memilih membenamkan kepala Gue di meja.

    Sesaat sudut bibir Gue tertarik ke samping menyadari akan satu hal. Mereka––— lebih tepatnya hampir seluruh pelajar di sekolah Gue pada takut sama yang namanya Annalee, Gue sendiri. Ketakutan mereka jika Gue bener-bener badmood. Sumpah, ini gokil. Cuma karena Tragedi Gue ngebogem mata Ketos dengan tonjokan mematikan sampai tuh cowok di larikan ke RS, semua orang jadi takut ngadepin Gue. Ya kali, Gue bakal jadi Waketos kalau Gue ngulum bibir dia di kerumunan temen-temen. What the fuck!! Pastinya Gue emosi dong dengan artian ngulum yang jauh banget perbandingannya dengan ngecup. Refleks tanpa di sengaja tiba-tiba aja Gue nonjok matanya. Cuma sekali dan tuh cowok pingsan. Sejak saat itu juga tuh Ketos gak berani deketin Gue lagi.

   Gue pengen ketawa tapi Gue tahan, sadar banget kalau Boby maupun Neta memilih membisu tanpa petanyaann lagi. Mereka pasti gak mau ngusik ketenangan Gue. Oky, itu lebih baik.

   Entah ke menit berapa, semuanya gelap dan Gue udah gak ingat apa-apa.

  

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 23, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

C H A N G E DWhere stories live. Discover now