rencana

2.1K 132 15
                                    

Liburan sekolah sudah berakhir sejak lama, kini Ari dan teman-temannya sudah kembali pada aktifitas mereka disekolah, Ari dan teman-temannya juga disibukan oleh persiapan menuju Ujian Nasional, akhir-akhir ini mereka sibuk dengan pelajaran tambahan,les, dan lain-lain.

Hari jum'at ini Ari dan teman-temannya berada dirumah, mereka diberi tambahan libur pada hari jum'at karena hari senin mereka akan melaksanakan Ujian Nasianal. Tiga hari libur akan mereka manfaatkan untuk belajar walaupun tidak akan full belajar.

Masa SMA akan segera berakhir bagi mereka, kehidupan yang lebih luas sudah menanti mereka. Perpisahan sudah tidak akan pernah bisa ter'elakan. Masa SMA yang selalu dikenal dengan masa paling menyenangkan, kini akan berakhir.

" abis kelulusan kita ga ada rencana liburan gitu?? " Arka berbicara agar memecah keheningan antara mereka.

" gatau nih belom ada rencana " sahut Ali.

" abis prom night keluarga gue sama Renita mau gelar acara pertungan gue sama Renita sebelum kita berangkat " Defan berbicara dengan tenang, berbeda dengan teman-temannya yang terkejut.

" lo berdua yakin bakal sekolah diluar negeri?? " Aisyah langsung menyahut dan mendapat anggukan mantap dari Defan dan Renita, Aisyah menundukan kepalanya dan mengangguk kecil.

" gue kira lo berdua cuma bercanda " kata Ali.

" gue kan pernah bilang, kalo itu memang cita-cita kita " kata Renita.

" lo mau kuliah dimana emang?? " tanya Sarah.

" kita mau kuliah diJerman, kalo kangen main aja kesana " Defan terkekeh, sedikit mencairkan suasana.

" lo kira keJerman kaya dari Bandung ke Bogor apa " Arka menoyor pelan kepala Defan membuat Defan meringis namun tertawa.

" tenang aja, kita bakal balik lagi, kita ga akan netep disana kali " Renita mengusap pelan bahu Aisyah yang memang terlihat paling sedih.

" tapi lo berdua pasti jarang balik kesini, gak mungkin kan rutinan kesini " kata Syifa.

" iyah sih, ya gantian aja kalo gue gak bisa kesini, lo pada yang kesana " kata Renita.

" gue deg-degan, gue takut niali UN gue jelek " kata Arka.

" sama kali Ka, semua juga pasti merasa gitu " sahut Ari yang sedari tadi diam.

" guys gimana kalo malam minggu sekarang kita adain makan malam disini sama orangtua kita, kan orangtua kita belom kenal-kenal banget tuh, biar makin deket aja gitu " kata Sarah.

" boleh tuh, sekalian doa bersama biar kita sukses ujiannya, doa orangtua tuh mujarap " kata Ali sambil terkekeh.

" yaudah nanti makanannya kita pesen aja biat ga ribet kan " kata Syifa.

" ok nanti kita patungan aja buat bayar makanannya " Kata Ali.

" ehh hubungin dulu deh orangtua kita, biasa sih sibuk, gue gak mau kecewa kalo kita udah siapin, mereka malah gak dateng " kata Aisyah.

" iya bener tuh, gue telpon nyokap dulu deh " kata Renita, lalu meninggalkan teman-temannya, tak lama teman-temannya ikut bubar untuk menghubungi orangtuanya.

(Aisyah)

"  assalamu'alaikum Mah "

"  wa'alaikumsalam, ada apa sayang?? "

"  mah nanti malam minggu dateng yah ketempat aku sama temen-temen, kita mau ngadain makan malam sama doa bersama, kan kita mau Ujian, jadi kita ngundang orangtua kita buat dateng "

FEEL ( ArSyah ) -END-Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ