Project Group

262 4 0
                                        

Senin, 13 Februari 2017

Hari ini langit Yogyakarta sangat cerah. Menambah keceriaan warga kota pelajar yang akan menjalankan rutinitas harian. Pukul 09.20 WIB sebagai jam kedua dalam jadwal mata kuliah mahasiswa jurusan Pariwisata universitas Harapan Bangsa. Suasana ruang kelas P.02 sangat ramai karena sejak 20 menit masuk dosen belum hadir.

"Kita tunggu 10 menit lagi kalau sampai dosen gak datang kita bubar aja, siapa yang setuju?" tanya Ferry memprovaksi yang lain.

"Eh tunggu dulu jangan bubar, sabar dulu Fer, kita kan kesini jauh-jauh masa harus merelakan kelas kosong" ujar Dika ketua kelas di semester dua ini.

"Mungkin maksud Ferry kalau dalam10 menit dosen gak hadir ya kita gak apa-apa bubar kan ada yang mau ngurus kegiatan organisasi misalnya. Dalam kontrak belajar Cuma 15 menit terus kelas boleh dibubarkan kalau dosen tidak hadir dan tidak ada tugas" seru Galang aktivis BEM Fakultas.

"Heh lang, tugas tuh dikerjain jangan jadi mahasiswa Kura-kura, kerjaannya kuliah rapat-kuliah rapat tapi tugas gak selesai" tegur Shela.

"Apaan sih Shel, kita sebagai mahasiswa harus kritis makanya jadi aktivis biar bisa membuat perubahan untuk negara, jangan cuma jadi mahasiswa Kupu-kupu, kuliah pulang-pulang" balas Galang.

"Lang aku kan Cuma ngingetin kamu sebagai teman sekelas biar kamu bisa dapat IPK tinggi dan gak perlu ngulang mata kuliah, rugi tau" jawab Shela.

"Terserah dasar mahasiswi IPK Oriented, makan itu IPK" balas Gilang kesal.

"Sudah-sudah kok jadi berantem, lima menit lagi dosen gak dateng aku mau pergi ke angkringan depan kampus, laper belum sarapan" kata Ferry mengintruksi.

"Teman-teman ada pengumuman dari pak Chandra untuk mata kuliah Warisan Budaya" seru Dika.

"Teman-teman tenang dong jangan berisik biar bisa dengar pengumumannya" kata Shela.

"Iya-iya" jawab beberapa mahasiswa dengan nada malas.

"Jadi hari ini pak Chandra lagi ada tugas di luar kota, kita diminta membuat project group atau proyek berkelompok yang anggotanya setiap kelompok ada lima mahasiswa. Tugas ini akan diberi waktu 2 minggu, yaitu dikumpulkan pada tanggal 27 Februari 2017. Untuk minggu depan akan diisi materi oleh pak Chandra baru minggu depannya lagi bahas tugas project group ini. Gimana ada yang belum paham?" tanya Dika.

Gita terlihat mengangkat tangan, memberi tanda ingin bertanya.

"Iya Gita, silahkan mau bertanya apa?" tanya Dika.

'Kita jumlahnya ada 31 siswa nanti ada yang dapat 6 anggota gitu?" tanya Gita.

"Iya kita nanti ada yang enam orang satu kelompok, dan 5 kelompok lainnya tetap lima orang. Biar adil kita pakai undian saja yaa?" tawar Dika lagi.

"Setuju" jawab mahasiswa serempak.

"Siapa yang mau memimpin pengundian ini?" tanya Dika lagi.

"Nadine aja" usul Gita.

"Yuk Nadine ke depan, pimpin undian pembagian kelompok" kata Dika.

"Kok aku sih" keluh Nadine tapi dia maju juga memimpin pembagian kelompok.

"Guys aku akan buat angka 1 sampai 5 yang digulung terus kalian ngambil acak setelah itu kalian mengelompok sesuai angka yang kalian dapat. Nanti ada 1 kertas kosong yang tidak ada angkanya supaya tidak ribut aku mohon kerelaan hati kalian menerima anggota yang dapat kertas kosong. Gimana setuju?" tanya Nadine.

"Setuju" jawab yang lain serempak.

Suasana kelas kembali ribut setelah ditinggal Nadine dan Dika membuat undian angka dari kertas. Setelah angka yang sudah diundi siap, Nadine kembali mengambil alih kelas.

Cakrawala Jogjakarta (Travel Vlogger)Opowiadania do pokochania. Odkryj je teraz