Selamat Hari Ibu!

8.9K 1K 132
                                    

Hari ini tanggal 22 desember, biasanya sih kita memperingatinya sebagai hari ibu. Namun hari ini ini sepertinya tidak ada yang spesial di kediaman Kim. Seperti pagi-pagi biasanya, Kim Seokjin yang berlaku sebagai ibu rumah tangga sejak pagi sudah direpotkan dengan kegiatannya sebagai ibu rumah tangga. Mulai dari memasak, membangunkan sang suami hingga membangunkan anak-anaknya.

"mom nanti siapa yang antar chim ke sekolah?"

"nanti mommy yang antar"

"yeeeeeyyyyy!!!! Yang jemput? Mommy juga?"

"hmmmm kita lihat nanti ya sayang, kalo mommy nggak sibuk nanti mommy yang jemput"

"huuuhh mommy sibuk terus" jimin merajuk. Tangannya ia silangkan di depan dada sambil memajukan bibirnya.

Seokjin hanya tersenyum mendengar keluhan anaknya, senyum menyiratkan kesedihan. Ia sadar selama ini tidak banyak waktu yang ia habiskan Bersama keluarga kecilnya. Ia lebih sering Bersama dengan kertas-kertas laporan dan para koleganya, yah Bahasa gaulnya seokjin itu wanita karir(?). Etapi seokjin bukan wanita yak. Gitu lah pokoknya.

Kadang ia juga menyesal banyak waktu yang ia lewatkan melihat tumbuh kembang anaknya. Dia berangkat pagi pulang malam, yah meskipun kadang sore ia sudah pulang, sampai sampai jungkook udah tumbuh gigi saja dia baru tahu kemarin kalo bukan taehyung teriak-teriak mengadu ke padanyanya kalo dia digigit si bontot. Meskipun baru dua gigi tapi tetap saja, jungkook yang lagi kelewat gemas itu nyeremin. Ikan sama ayan aja mati dia cekek :"









"hei kenapa murung?"

Seokjin bertanya pada jimin yang sedari tadi hanya diam sambil memajukan bibirnya

"chim mau dijemput mommy nanti" jimin menjawab dengan matanya yang berkaca-kaca

"mommy usahain ya" seokjin menjawab dengan senyum keibuannya

"janji?"

"iyaaa, udah ayo berangkat jangan cemberut terus nanti chim jelek loh"

"uuuhh chim ga jeleeekk"















Jimin pulang sekolah dengan senyum mengembang. Dia lagi bahagia. Pasalnya dia teringat kalo sang mommy akan menjemputnya hari ini. Namun senyumannya luntur melihat ternyata mama yoongi yang berdiri di depang gerbang menyambut kepulangannya.

"hei buddy, kenapa cemberut hmm?"

"tadi mommy janji katanya mau jemput tapi kenapa yang jemput mama?" jawabnya dengan mata yang berkaca-kaca

"mommy sibuk sayang, jadi jimin gak suka kalo mama yang jemput?"

"nggak gitu....."

"udah hayuk pulang"



Selama perjalanan pulang kali ini tidak ada canda tawa berisik yang biasanya ada kalo trio cimit ini lagi bersama. Jimin sedari tadi hanya diam saja. Taehyung, dia memilih bermain dengan boneka pororo kesayangannya dan jungkook sedari tadi asik ngenyotin dot susunya.

"kalian mau makan apa?"

"chicken!" ini taehyung yang jawab

"jimin?"

Jimin hanya menjawab dengan gelengan. Dia masih merajuk bung. Yoongi menghela napas paham, kalo anak tertua sahabatnya ini lagi merajuk.

"baiklah kita makan chicken saja yaa hari ini"

"yeeeeyyyyyy!!!!" taehyung doang yang teriak. Jimin masih terdiam dan jungkook Cuma ngeliatin abang keduanya teriak-teriak gak jelas sambil cekikikan.













Yoongi MamaWhere stories live. Discover now