Bagian 2 ( surat Azzam )

14.1K 1.1K 101
                                    

Maafkan kalau ada typo ^^
.
.
.

"Cintai dirimu sendiri sebelum kamu mencintai orang lain. Karena belum tentu orang lain akan mencintai kamu sebaik dirimu sendiri"

Banjarbaru, 10 Desember 2017

Dear my little owl...

Maaf, jika dengan datangnya surat ini, itu artinya mas tidak akan datang ke acara kita.

Maaf kan keputusan mas yang terkesan tiba-tiba dan pasti akan menyakitimu.

Maaf jika mas tidak bisa menepati janji yang sudah berusaha kita wujudkan selama 3 tahun terakhir.
Maaf kan mas my little owl...

Jika kamu bertanya kenapa mas melakukan ini?
Jawabnya karena mas mengikuti kata hati mas. Mas ga mau jika akan menyesal nantinya. Mas mencintai Melati, iya Melati sepupu kamu.
Sudah sejak 1 tahun terakhir mas menjalin hubungan dengan Melati di belakangmu, maafkan mas.

Mas tidak bisa mengontrol perasaan yang tumbuh bersemi dihati mas. Mas juga minta tolong untuk tidak membenci Melati karena hal ini. Mas hanya ingin bahagia dan itu bukan bersamamu.

Dengan Melati, mas merasa berbeda. Dia bisa membuat jantung mas berdetak kencang. Dan kebetulan Melati juga merasakan hal yang sama dengan mas. Cinta mas bersambut.

Jika kamu pikir mas mudah mengambil keputusan ini, jawabnya salah. Mas memikirkan ini berbulan bulan. Mas mau kamu bahagia. Karena mas tau, jika kita tetap memaksa untuk terus bersama, mas akan semakin menyakitimu.

Mas tak mau semakin sulit melepasmu ketika kita sudah terikat dalam tali pernikahan.

Mas harap kamu bisa menemukan kebahagiaan kamu sendiri walau tanpa mas. Seperti mas menemukan kebahagiaan mas dengan Melati.

Maafkan mas mu yang jahat ini.
Dalam hati mas, kamu masih memiliki tempat tersendiri. Mas tidak akan melupakan semua kenangan kita, mas menyayangimu.

Selamat tinggal dan semoga kamu bisa bahagia.

Salam sayang

Azzam mu

Lagi-lagi Symponi menagis dalam diamnya, dia hafal isi surat dari Azzam diluar kepala. Setiap malam dia menagisi isi surat itu, bahkan Symponi meletakan surat itu di bawah bantalnya.

Sejak pertama kali dia membaca surat itu, tiba-tiba hidupnya hampa dan terasa kosong. Dia begitu terbiasa dengan kehadiran Azzam disetiap harinya tapi mulai detik itu hidupnya harus berubah. Dia harus hidup tanpa Azzam dan semua kasih sayangnya. Symponi merasa sebagian dari dirinya direnggut paksa. Dia kosong dan kehilangan.

Malam ini dia kembali membacanya, mengulang setiap kata-kata Azzam yang bagai pisau tajam dan menyayat hatinya. Karena semua itu membuatnya tak sanggup bersuara walau dalam hatinya dia berteriak.

Bagaimana bisa, sepupu sekaligus sabahat baiknya itu telah mencuri hati Big Monkey nya. Lelaki ganteng dengan hobinya makan pisang itu telah menjerat hati Symponi dari awal pertemuan mereka 3 tahun lalu. Jika mengingat kembali awal-awal pertemuan mereka, Symponi tersenyum dalam tangisnya.

Symponi bertemu dengan Azzam saat dirinya baru saja selesai mengisi disuatu acara amal yang diadakan oleh sebuah yayasan. Azzam yang bekerja sebagai seorang dosen, ternyata juga seorang relawan di yayasan itu. Mereka berkenalan dan kemudian saling jatuh hati.

Pembawaan Azzam yang santun, tenang dan penyayang itu sangat mudah untuk dicintai. Apalagi dengan pekerjaan yang mapan dan wajah tampan, siapa yang tidak mudah jatuh cinta padanya. Begitu pun Symponi, dia jatuh sejatuh-jatuhnya pada Azzam.

Symponi (SELESAI)Where stories live. Discover now