[REC] Seven Days For Keshia

466 22 2
                                    

Judul : Seven Days For Keshia

Penulis : Inggridsonyaaa

Genre : Teen Fiction

Jumlah part : 42 part (Complete)

Link : https://my.w.tt/UiNb/EzxrhTD1MI

Ulasan :

Potongan blurb—"Kisah ini tentang waktu. Tentang kesempatan. Tentang kehilangan."

Cerita ini tidak seperti teen fiction pada umumnya. Sebenarnya, cerita ini juga bukan hanya genre teen fiction. General fiction dan fantasy masuk ke dalamnya. Jika bayangan yang terlintas di pikiranmu adalah tentang cinta antara sepasang kekasih, itu tak sepenuhnya benar. Garis besar cerita ini adalah tentang cinta antara ayah dan anak perempuannya yang terus berseteru sepanjang waktu.

Anak perempuan bernama Keshia dan ayahnya Sadewa ini tak henti-hentinya berseteru, bahkan untuk hal-hal kecil. Hingga akhirnya, waktu itu datang. Waktu yang membuat Keshia dan Sadewa sadar, jika di hati kecil mereka masing-masing, masih tersisa kasih sayang antara ayah dan anak. Tujuh hari dalam hidup Keshia, mampu mengubah keadaan dari yang seharusnya.

Dan tujuh hari itulah yang cukup berkesan di hati para pembaca. Inggrid benar-benar apik menyusun konsep cerita ini. Cerita yang mengambil tema sosial, kekeluargaan, cinta, dan kasih sayang. Cerita ini juga membuat perasaan campur aduk sebab mampu membuat tertawa, senang, atau pun sedih. Emosi pembaca dikuras habis pada klimaks cerita. Ending yang cukup mengharukan dan realistis.

Dari segi alur, penokohan, tema, EBI, diksi, semuanya begitu pas. Hanya seperti dialog tag yang tanda bacanya kadang masih tertukar antara titik dengan koma. Selebihnya, cerita ini benar-benar menakjubkan. Diksinya begitu terasa di hati pembaca.

Alasan merekomendasikan cerita ini :

Karena tak hanya bergenre fiksi remaja, cerita ini juga bergenre fiksi umum, humor, fantasy. Berbagai selingan genre terasa pas masuk di sana. Cukup bagus dan pas untuk porsi genre fiksi remaja dengan berbagai subgenre.

Ada juga bermacam hikmah yang dapat diambil. Bagian cerita yang sad ending juga tak mudah untuk dilupakan di hati para pembaca. Penulisannya tentu juga rapi dan nyaman untuk dibaca, hanya sedikit kesalahan seperti yang disebutkan di atas tadi. Intinya, cerita ini antimainstream.

Rating 1-5 : 4,5 bintang

Direkomendasikan Oleh: Lililolly23

Recommendations & Promote StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang