Seketika Gua Lemes (God)

1.2K 116 14
                                    

Gua rapiin lagi dasi yang diiket di leher gua. Sebenernya kalo bukan mama gua yang minta, gua ga bakal dateng ke acara formal gini. Isinya cuma kumpulan pebisnis doang. Ada si entertainernya kayak model atau presenter tapi ga sebanyak pebisnisnya.

"Hei, jeng Thanit! Long time no see, kemana aja sekarang? Udah jarang banget kumpul kumpul kayak gini" Tiba tiba aja ada tante tante negur dilanjut cipika cipiki sama mama.

Gua seketika iritasi liat dandanan doi, salah fokus lebih tepatnya. Liat aja! Dia pake dress v neck merah panjang se paha yang belahan dadanya kebawah banget terus di bahu dia ada selendang bulu bulu. Ga tau deh itu bulu apaan yang jelas motif lorengnya harimau. Di kakinya dia pake heels ungu metalik. Gua penasaran, kok suaminya ngijinin tante ini keluar rumah dengan dandanan kayak gitu.

"Hahaha, saya lagi seneng aja kreasi resep masakan dirumah. Lumayan, nambah nambah skill masak. Main aja kerumah, jeng Meephuk!"

"Iya deh nanti saya dan yang lain mampir kerumah jeng Thanit. Ngomong ngomong acaranya lama banget ya ga mulai mulai daritadi? Padahal sudah lewat setengah jam dari jadwal acara" Kali ini gua setuju sama si tante. Ga paham gua sama ini acara, yang punya hajat kayak lagi nunggu sesuatu atau seseorang.

Saat mata gua nengok ke arah pintu masuk ballroom, gua liat sosok yang gua kenal. Gua sipitin mata gua, O oo ooh itu Bang Matoom! Tapi, tunggu! Kok semuanya pada ngeliat bang Matoom sampe segitunya? Emang dia yang punya acara?

PLOK! PLOK! PLOK!

"Attention, please! Hadirin semua Terima kasih telah meluangkan waktu Anda semua untuk menghadiri acara family gathering keluarga kami. Bersama ini saya dan istri saya sepakat untuk mengadakan kerja sama dengan perusahaan Ploypetch. Oleh karena itu, kami bermaksud mengadakan pertunangan antara anak semata wayang kami Bas Suradet Pinirat dengan putra sulung dari keluarga Ploypetch yaitu Matoom Techin Ploypetch. Acara pertunangan akan dikukuhkan secara simbolis dengan pemasangan cincin masing masing di jari putra kami yang dilaksanakan bulan depan, bertepatan dengan ulang tahun anak kami. Mohon kehadiran Anda semua untuk menghadiri acara bahagia keluarga kami tersebut. Perihal invitation card, pihak kami akan mengirimkannya langsung kepada perusahaan hadirin semua. Demikian yang dapat saya sampaikan, silahkan dinikmati jamuan yang telah kami persiapkan. Terima kasih.

PLOK! PLOK! PLOK!

WHAT THE!!!!!!!!!???

Gua ga bisa gerak. Serasa disiram air es seember. Gua ga mungkin salah denger apalagi salah liat. Bas yang disebut orang tadi itu emang Bas my baby uan. Di seberang sana gua liat tangan Bas di genggam mesra sama Bang Matoom, abis itu mereka keluar ruangan sambil pegangan tangan. Seketika gua lemes. Pantes aja selama ini dia ga pernah notice gua, ternyata dia udah ada pasangannya sendiri.

Puk! Puk! Puk!

"Sabar, kak...jangan begini! Pasti ini bukan kemauan bang Bas. Lo harus denger langsung dari dia" bisik Kate, adek gua nyoba nenangin gua. Tapi tetep aja gua ngerasa hati gua hancur di dalem. Gua udah ga punya harapan buat milikin Bas.

"Emm, ma. God pulang duluan ya? God ga enak badan. Permisi"

"Loh? Nak, acaranya belum selesai-"

Gua langsung pamit dari acara. Masih bisa gua denger suara protesnya mama. Tapi gua udah ga kuat. Gua butuh waktu buat sendiri.

.

.

.

Tok! Tok! Tok!

"Kak, gue masuk ya?"

Cklek

Tanpa nunggu jawaban gua, Kate langsung masuk ke dalam kamar gua. Dia duduk disebelah gua yang tiduran menghadap tembok.

Unexpected MarriageWhere stories live. Discover now