Praise The Sun

6.9K 305 25
                                    

Tahun 2170 perang dunia ketiga berakhir. Perang ini pertama meletus lima tahun lalu antara United States melawan Timur Tengah. Setahun setelahnya, konflik merambah ke kawasan Asia dan Eropa. Tidak sebesar agresi militer pada Perang Dunia I dan II, akan tetapi, perang ini cukup membawa dampak besar bagi keseimbangan politik dunia.

Tahun 2167, kala perang hangat-hangatnya hingga Perserikatan Bangsa-Bangsa sulit menangani ini, Asgard memutuskan memisahkan diri dari Kongeriket Norge dan mendirikan negara baru. Konkeriket Norge adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia. Hal ini sempat memunculkan perang saudara, serta warga sipil Asgard didakwa sebagai pemberontak. Akhir tahun 2167 pihak kerajaan mengutus pasukan militer yang dibentuk secara khusus menangkap tokoh-tokoh yang konon menjadi dalang atas pemberontakan itu. Dua figur politik, Gubernur Asgard, seorang jenderal, dan dua lagi aktivis HAM diseret dan dipenjarakan di sel bawah tanah selama kurun dua tahun.

Selama itu, demo pecah di sejumlah distrik. Sebagian penduduk menyayangkan sikap pemerintah Noreg yang otoriter. Asgard ialah wilayah Kongeriket Norge di ujung barat yang berbatasan langsung dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Akhirnya selepas setahun bentrokan senjata, Noreg membebaskan Asgard melalui perjanjian yang dikenal sebagai Traktat Dua Kepala.

Asgard berkembang menjadi sebuah negara di bawah kepemimpinan seorang bangsawan keturunan Asia. Hal ini terjadi lantaran pemuda berumur 28 tahun itulah yang membuat Noreg menyerah, serta membebaskan enam tokoh penting Asgard yang ditahan. Namun, yang terjadi setelahnya ... sang pemuda justru mengembalikan Asgard pada legenda. Kerajaan para Dewa yang terpisah dari dunia manusia, Midgard, dengan tembok besar mengelilinginya.

Asgard menjadi satu-satunya negara di Eropa yang menutup diri dari dunia luar.

.

.

.

Praised The Sun

Disclaimer: Naruto adalah serial manga yang dibuat oleh Masashi Kishimoto, dan dianimasikan oleh studio Pierot.

Tidak ada keuntungan dalam segi materiel yang didapat penulis dari pembuatan fanfiksi ini.

Ditulis untuk NHDD2017


.

.

.

"Halo? Apa saya bisa masuk?"

"Pergilah. Kami tidak memberi sumbangan pada pengemis." Sang penjaga meliriknya melalui celah kecil yang sengaja dibuat pada dinding di dekat gerbang masuk. Asgard memang tersohor dengan aksesnya yang sulit ditembus. Berlapis penjagaan; dari dinding setinggi lima belas meter, dijaga batalion khusus, hingga petugas yang 24 jam duduk di posko keamanan negara.

"Tunggu, saya bukan pengemis. Nama saya Hyuuga Hinata. Saya delegasi PBB. Raja Asgard Pertama telah memberi izin untuk saya berada di negara ini selama satu Minggu. Periksalah dokumen saya." Wanita berambut panjang itu menunjuk-nunjuk map yang ia bawa. Sorot matanya menegaskan keseriusan. Tak lama, terdengar suara pintu besi setinggi lima meter di dekatnya bergerak. Pintu itu membuka sedikit, seorang mengenakan seragam militer lantas menghampirinya.

Kompilasi OneshotWhere stories live. Discover now