First Job

1.3K 117 2
                                    

***
-
-
-

Pagi hari yang cerah ini, Sunwi baru selesai mandi untuk bersiap ke jadwal selanjutnya. Ia membuka jendela dan memandang jalanan yang lumayan sibuk itu.

"HYUNGG!!! DIMANA SEPATUKU??!!"

Teriakan itu membuat Sunwi terkejut, dan memunculkan perempatan imajiner di dahinya. Sunwi pun memutuskan untuk keluar dari kamarnya.

Dan disana sudah ada Jae yang duduk dengan santainya disofa, dan Dowoon yang mondar-mandir dapur kamarnya, Sungjin dan Wonpil sedang beradu argumen, sedangkan Brian belum kelihatan.

Sepertinya mereka belum bisa mengingat kalau mereka memiliki manager baru sekarang. Sunwi pun melangkah untuk membuat sarapan di dapur. Sunwi hanya bisa menemukan selada, tomat, dan beberapa bumbu. Kulkas itu hanya didominasi oleh snack dan minuman.

"Jae, apa kulkas kalian berisikan snack semua setiap hari ya?"ucap Sunwi ke arah Jae yang sekarang menatapnya. Dan ucapan itu membuat semua member day6 menatap Sunwi.

"Ya begitulah" ucap Jae acuh tak acuh. Sunwi pun kembali melangkah ke dapur. Ia menyiapkan nasi terlebih dahulu lalu memotong-motong selada dan tomat kecil-kecil.

Lain di dapur, Sungjin dan Wonpil yang berada di ruang tengah yang sedang beradu mulut tadi terdiam.

"Aku lupa kalau sudah ada manager, hyung"ucap Wonpil, yang dibenarkan oleh Sungjin.

"Dowoon" panggil Sungjin, Dowoon pun mendekati Sungjin.

"Ada apa hyung?" Ucapnya dengan suara beratnya.

"Bangunkan Brian, kita ada jadwal hari ini. Dan sepertinya kita punya sarapan" ucap Sungjin setelah indra penciumannya menghirup sesuatu yang lezat dari arah dapur.

Sungjin melihat ke arah dapur, dan anehnya sejak kapan Wonpil sudah ada di meja makan. Sungjin pun menuju ke arah dapur.

"Kau memasak apa?"ucap Sungjin di samping Wonpil. Sunwi pun menoleh kearah mereka berdua.

"Tunggu saja, kalian duduklah di ruang tengah. Jangan lupa bangunkan yang lain" ucap Sunwi dengan tersenyum.

Deg

Jantung Sungjin berdetak tak normal, melihat senyuman Sunwi. Tak terasa timbul semburat merah di pipi Sungjin. Tapi ia memalingkan wajahnya, Wonpil menatap Sungjin bingung plus heran.

Sunwi kembali fokus ke masakannya, dan member day6 berada di ruang tengah. Sunwi menatap takjub ke masakan yang dibuatnya.

"Complete" seru Sunwi, ia membawa 6 piring ke ruang tengah. Member day6 sedang berkumpul disana, dan satu orang lagi belum ada.

"Mana, Young K??" Ucap Sunwi sambil menyajikan masakannya.

"Biarkan saja dia, dia memang paling susah dibangunin"ucap Jae sambil menatap masakan yang disajikan didepannya.

"Bukannya ini nasi kari ala jepang?"ucap Dowoon, Sunwi mengangguk membenarkan.

"Tapi bukannya di kulkas kita tidak punya daging" ucap Wonpil,

"Coba saja dulu, aku ingin membangunkan Young K dulu" ucap Sunwi lalu melangkah mendekati kamar Jae, Dowoon, dan Brian.

Sunwi pun melihat Brian yang masih digulung selimut walupun disekitar wajahnya ada bekas air. Sunwi pun duduk dipinggiran kasur, dan dengan senyuman licik terpasang disana.

"BRIAN WAKE UP!!!" teriak Sunwi berulang kali sambil meloncat-loncatkan tubuhnya, yang membuat kasur itu terguncang hebat.

"5 minutes" gumam Brian, Sunwi pun tak kehabisan akal. Ia menuju ruang tengah kembali.

New Manager, Saranghae ! (DAY6 FF) Where stories live. Discover now