»Prolog«

9.1K 448 34
                                    

*

Kutarik nafas-ku dalam, aku mulai memasuki ruang demi ruang panti asuhan ini. Aku sudah membuat keputusan yang bulat, diumurku yang tidak lagi muda ini aku akan membuat keputusan untuk mengadopsi anak.

Hingga tibalah aku dikamar bayi-bayi mungil ini. Melihat-nya saja sudah membuat-ku menangis. Sebentar lagi aku akan jadi ibu dari salah satu mereka.

“Berapa umur bayi yang paling kecil disini?” Aku bertanya kepada perawat ini.  “Sekitar 2 bulan lebih, dia lelaki..” Kebetulan, aku memang mau mengadopsi anak laki-laki. Dan memang aku ingin mengadopsi umur bayi yang masih kecil, karena aku memang ingin merasakan bagaimana mengurus bayi kecil yang baru lahir. Seakan-akan dia benar anak yang kulahirkan.

 

“Boleh antar aku melihat bayi itu?” Tanya-ku dengan nada yang tak sabar. Dia mengajak-ku ketempat yang paling sudut, ada bayi kecil yang masih terlelap ditidur-nya. Dia mengeliat ketika perawat ini memberikan-nya pada-ku.

“Bayi kecil ini bernama harry, kami menemukan-nya didepan pintu panti ini dengan keadaan baru saja lahir. Kami rasa, dia ini anak pernikahan gelap. Jadi, orang tua-nya tak sanggup untuk menerima kenyataan bahwa ia hamil, dan lebih memilih menelantarkan anak-nya seperti ini” Aku menggelengkan kepalaku. Betapa tega-nya orang tua-nya membuang bayi kecil dan lucu ini.

Seharus-nya dia bersyukur, dia telah diberi anugrah bayi setampan ini. Sanking bahagia-nya menggendong bayi kecil ini, aku sempat menitihkan air mata-ku. Meskipun dia bukan anak kandung-ku, aku akan berjanji menjaga-nya sepenuh hati-ku seperti anak kandung-ku sendiri.

 

“Aku akan adopsi bayi kecil ini..”

*

[COMING SOON]

Lagi dan lagi aku punya ff baru wkwk, gak tau ini ide ngalir aja. Yang jelas kalo kalian suka boleh kasih vommentsnya gak? jangan jadi silent readers ya :) Seperti biasa, kalo gak suka bakal didelete kalo menurut kalian ini konyol.

Thanks xoxo

AdoptionDonde viven las historias. Descúbrelo ahora