Q&A Seputar Deadline!

12.3K 408 58
                                    


Karena beberapa pertanyaan ada yang diulang2 aku rekap disini aja yak jawabannya hehehe. Btw yang belom baca part terakhir diharapkan nggak baca bagian Q&A ini karena mengandung banyak spoiler ya. Buat yg kemarin merasa nanya di komen ataupun ngerasa pertanyaan kalian nggak terjawab jawabannya ada di part ini! Kalau ada yg belom aku list boleh ditanyain lagi yak *hug*


Q: Bakal ada epilog nggak?

A: Tidak ada prolog maka tidak ada epilog.


Q: Bakal bikin sequel?

A: Karena aku mau fokus ke Let's Not Fall In Love dan tahun ini aku baru jadi maba (ciee maba #nggak #abaikan) aku nggak tahu gimana nasib perkuliahan nanti kek gimana hahaha TvT terus masih ada 7 Days of Miracle, Heart Stealer, dan Dari Romeo, Untuk Juliet yang ngaretnya naudzubillah bikin pembaca pasti pengen lempar parang ke aing gara-gara lama update, jadiii kayaknya agak susah ya kalau dalam waktu dekat ini.

Mungkin untuk sequel aku set goals dulu kali ya? Kalau pembaca Deadline! udah sampai 1M baru aku bikin sequelnya gimana? Hitung-hitung sekalian ngasih aku waktu mikirin konfliknya mau kayak apa dan kasih napas dulu euy biar kerjaanku nggak di kamar depan laptop mulu hahaha.


Q: Bakal ada extra part?

A: Ada. Rencana aku bakal post extra part rutin 1-2x dalam sebulan ya sampai jangka waktu yang tidak ditentukan jadi buat yg masih mau baca extra part jangan remove dari library ya cerita ini. Dan extra part ini bakal lebih kearah flashback maupun sudut padang para tokoh itu sendiri. Aku nggak akan buat extra part dimana Odi-Stefan bakal ngurus anak mereka maupun ubah ending mereka buat bersatu. Sorry to break your hearts  and hope</3 Selain itu extra partnya bakal diprivate khusus buat followers aja yak.


Q: Jadi Stefan nggak tahu kalau Odi hamil anaknya?

A: Nggak. Seperti perbincangan Odi dan Nico di beberapa part yang lalu, Odi memutuskan buat ngerahasiain ini demi kepentingan anaknya dan Stefan. Dia melindungi anaknya karena nggak tahu kapan Stefan bisa khilaf dan ngelakuin kesalahan yang sama. Ini adalah keputusan terbaik menurut Odi.


Q: Endingnya cuma begini?

A: Iya gini aja :') ada alasan kenapa aku buat endingnya begitu. Awalnya kalau kalian ngikutin dari awal cerita Deadline! cerita ini pernah 3 bulan lebih nggak update. Bahkan aku udah dapet banyak banget komen minta lanjut sampai aku nggak enak hati. Selain waktu itu aku lagi sibuk banget (TO, uprak, dkk) mungkin ada yang ngira aku kena writer block padahal bukan karena writer block melainkan aku jadi ragu dengan ending yang udah aku tetapkan di awal.

Aku mau buat ending serealistis mungkin dengan konflik seberat ini, bukan ending yang memaksakan kehendak jadi aku review ulang semua part Deadline! yang udah aku tulis dan rencana ending yang ada di otakku. Aku pun sempat mau ganti konflik (dimana Stefan nggak ngegugurin anaknya) tapi aku bingung karena esensi awal cerita Deadline! adalah kesalahan Stefan dan deadline buat dia untuk jujur kepada Odi mengenai kesalahan yang ia buat sehingga mereka berpisah dulu.

Akhirnya aku pilih ending dimana Stefan dan Odi berpisah tetapi saling mencintai satu sama lain. Atleast, that's the best and realistic ending for me. Percayalah aku juga nggak tega misahin mereka karena aku juga pecinta cerita happy ending tapi... yasudahlah T_T


Q: Terus nasib Kiara gimana? Siapa big boss yang sebenarnya?

A: Buat big boss bakal terjawab di cerita Max yang Let's Not Fall In Love. Buat nasib Kiara sendiri karena aku orangnya nggak tegaan aku bingung bikin penyiksaannya gimana hahaha. Tapi nanti aku usahain ada dijadiin extra part di cerita ini ya. Tapi tenang aja, Kiara pasti mati kok atau minimal disiksa abis2an sebelum mati AHAHAHA *ketularan jahatnya Max*


Q: Nico tetap jomblo sampai akhir? Nggak berniat dicariin jodoh?

A: Iya. Puji Tuhan dia masih sexy, free, and single yah jadi bisa kalian daftar buat jadi pacarnya apalagi dia juga mau comeback nanti bulan November *itu mah siwon asli keleus.* Buat jodoh nanti ya aku pikirin lagi, Ava, Jackie, sama Theo juga pada jomblo kok biarlah mereka jadi kwartet jomblo hohoho.


Q: Anaknya Stefan-Odi gimana dong?

A: Aku bingung jawabnya gimana... belom lahir dia shay :( biarlah dia hidup dengan bahagia di rahim emaknya dulu ya.

Deadline!Where stories live. Discover now