Mari Berteman!

323 30 101
                                    

Tadinya mau aku kasih judul 'semua gara-gara eatjahe', cuma tidak asyik kalau di awal judulnya udah langsung provokatif begitu, haha.

Basically, ini adalah game dengan prompt berikut:

Aku butuh berpikir dulu sambil nengok library dan list following buat menjawab ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Aku butuh berpikir dulu sambil nengok library dan list following buat menjawab ini. So, langsung check it out sajalah!

1. First, tentu saja yang ngetag. Aku pertama kali baca karya eatjahe yang NishNiel Lust Contact. Waktu itu berhasil nebak plotnya. Terus ditambah ternyata kita ngerasa senasib sepemikiran soal kepanitiaan, akhirnya malah merembet ke chat random. Segala hal diomongin mulai dari kosa kata putih biru sampe bahas Om Shimok ya Nit hehe.

Aku selalu suka buku-buku Nita terutama yang Galway-nya Jonghyun, bikos it feels so real and so my cup of tea. And big thanks udah dibolehin mejeng di karyanya yang One Fine Day - Dongho ((biarpun tidak ada yang ngeship Hyeki dengan Dongho 😂😭😂😭))

Kulagi rempong nih Nit. Begitu ada waktu nanti aku marathon buku kamu lagi ya. But, my dm always open if you need me (even if can't promise will be fast response).

2. Berikutnya ada Kak Des aka underdesign. Ga nyangka sama sekali ternyata kita satu almamater ya kak wkwkwk. Aku senang banget nulis The Committee jadi sekalian nostalgia sama kakak wkwkwk.

Kalian harus baca Time Stops Kak Des, bikos she writes it in full english and it is very beautiful one. Kalau aku disuruh nulis bahasa Inggris mah udah kayak esai ilmiah kakunya. Her twist and characterizations are best combo. Percayalah, kalian akan menemukan sisi berbeda dari dorky Jung Sewoon.

Mari terus berteman dan bernostalgia kaak 😘😘😘

3. Lalu ada thya aka ponyoforCEO (sampe sekarang aku masih mikir what a cutie penname wkwkwk). Thya ini orang pertama yang ngisi DM aku. Kita bertiga dengan kak Des udah temenan di Line. Sama thya, aku suka bahas masalah nulis dan ngespam ig di setiap postingan yang ada Donghyun-nya haha.

Aku suka banget sama Admit yang universe clash sama 04:04 bikos dari Admit, aku kayak nonton drama dari sudut pandang yang berbeda padahal dari scene yang sama di 04:04. Teruus gemes banget sama Yeoreum dan Donghan, huhuhu. Lama-lama aku jodohin sama Tolbi aja dah.

Kita sama-sama belajar nulis terus yaa thy hehehe ❤❤❤

4. Teteh Sin sinputamalia tentu tidak ketinggalan. Apa lo juragan keju yang suka saling ngerusuh komen di message board? 😂😂😂

Atuhlah, aku sebenarnya suka banget sama tarik ulur friendzone di Fated, tapi nggak apa penggantinya Brondong(hyun) juga gemesin (anaknya pengen ditampol sama dilelehin di teflon soalnya kebanyakan keju wkwkwk).

All hail Kim Donghyun and MXM. Keep rusuh yaa sin bikos nggak ada lo ga rame 😜😘 사랑해 ❤

5. Ata oh ata aka purinhoon yang beda umurnya 9 tahun sama aku 😭😭😭

Ta, ih, kok buku Guanlin yang A Giant, Me and Little Things in Beetwen-nya hilaaaaang? Aku kan penasaran lanjutan kehidupanmu yang ff-able wkwkwk. Aku baru baca satu buku ata dan suka banget cerita based on true story gini hehe.

Nanti aku baca cerita yang lain deh ya Ta. Biarpun gap umur kita jauh, jangan ragu untuk berteman, oke?
Ps. Masih mau menunggu ataxbaejin berlayar di akun ini gaa?

6. Next will be vicky aka vickyeowl. Like other authors I've mentioned before, we share the same sentiment about underage in ff.

Mi Jouska itu favorit aku soalnya gaya bahasanya bener-bener klop sama aku dan Doppel Serenata bikin penasaran bikos temanya musik.

So, vick, mari berteman dan ditunggu lanjutannya yaa?

7. KnightFloo aka Ika halooo kamu berikutnya. Lihat dari usernamenya aja aku tahu dia Potterhead wkwk. So, itulah sebabnya aku favoritin banget tulisannya dia yang 9th Wizard Cup. Bikos menemukan fantasi yang asik is rare di dunia orange ini.

Aku pokoknya tahunya dia ini anaknya swaggy rap gtu soalnya semua cast yang direkomen either anak HSR atau SMTM wkwkw. Kenalan yuuk dan mari berteman 😀😀😀

8. Anne aka gailuanlin ini yang termuda sebelum ata haha. Duh, aku suka banget pas baca Mess Around. Donghyun as anak band di masa SMA seru juga dibaca berhubung aku udah lama enggak nulis cerita anak SMA kayak gitu.

Salam kenal ya Anne :))

9. Terus hmm ... Siapa lagi yaa. Oh, masih ada Homeless punyanya softbin.

Ada rosenaya dengan Carpe Diem yang diksinya aku suka banget

A dream-nya mineable yang baru netas tapi rajin banget update.

Kumpulan songfict Random dari aisth_.

Ini yang paling jauh melenceng karena nemunya iseng, ada Into You (Mingyu x Sohye) dari winteremz. Sumpah suka banget yang ini mulai dari diksi, plot sampe segala twistnya. Daebak!

Ini juga yang salah satu nulis pake bahasa Inggrisnya cuakep, ada Daily punyanya springcrush-.

Berhubung aku diracuni Day6 sama Nita, maka aku baca Deadline!! dari neustarcoll yang suasana penerbitaannya berasa banget huhu. Suka ❤❤

Terus ini salah satu author yang bikin kagum bikos bisa bikin banyak buku dalam waktu singkat dengan berbagai genre savageafme. Finally kamu bikin buku If he is your boyfriend versi Donghyun jugaaa ❤❤❤

Untuk kalian semua yang kena mention, salam kenal dan mari berteman yaa 😀😀😀

Sejujurnya aku cuma punya sedikit bahan bacaan di library atau reading list, karena 1) 85% waktuku di Wattpad kebanyakan nulis dan balas komen, 2) kecenderungan aku yang picky kalau soal bacaan, dan 3) aku suka khawatir kadang nggak sadar ngikutin gaya nulis author atau terpengaruh vibe karakternya yang bukunya lagi aku baca. Jadi kurang lebih segitulah yang bisa aku tag.

Biar nggak putus, aku tag 15 user: underdesign, ponyoforCEO, sinputamalia, purinhoon, vickyeowl, KnightFloo, gailuanlin, softbin, savageafme, springcrush-, s_shafira03, mineable, TaeTaebooks, hermifalisaa dan aleraidt buat melakukan prompt di atas.

Yang nggak ditag juga boleh loh ikutan hehe. Karena aku penasaran sama tulisan dan author kesukaan kalian.

See ya.
-Ki.

Ps. Aku juga mau bikin games kecil-kecilan. Ditunggu yaa ❤❤

Records by TypewriterWhere stories live. Discover now