q

1.9K 312 72
                                    

"van?"

tatapannya lurus, menatap gue seorang.

nggak, dia nggak bawa bunga, coklat, atau barang apapun buat 'nyogok' gue.

dia datang dengan tangan kosong, menatap gue yang rasanya udah nggak mampu berdiri lagi.

"kamu... ngapain?" suara gue bergetar, kaki gue melemas, dan gue berusaha keras buat nahan nangis.

gue nggak tau gimana gue bisa mendeskripsikan perasaan gue. gue sedih, marah, dan kecewa at the same time. tapi gue pun bingung, sebenernya ini salah gue apa salah dia? sebenernya dia selingkuh apa nggak sih?

"we need to talk, right?" kami berdua masih sama-sama belum beranjak dari tempat masing-masing.

gue hanya mengangguk, membiarkan calum berbicara.

"udah mau enam bulan aja sejak kita pisah sekolah. i admit kalo di sekolah yang baru, tanpa kamu, everything's different. meski masih di lingkup yang sama, temen aku berbeda. pergaulannya semua beda. pelajarannya beda. persaingannya beda. semuanya beda. dan aku ngaku, mungkin, aku butuh kamu yang ngertiin keadaan aku sekarang ini.

"ya meskipun aku tau, kamu pun butuh aku yang bisa support kamu yang lagi menjalani masa kelas 9 ini, masa-masa mau ujian. aku tau, kita berdua sama-sama butuh support karena harus beradaptasi dengan hal yang baru. tapi entah kenapa, kita nggak pernah coba buat saling say 'semangat' ke satu sama lain. mungkin salah aku yang emang dingin dan males buat ngucapin kayak gitu ke kamu, dan kamu yang gengsi buat bilang gitu duluan ke aku, meskipun kita tentunya sama-sama tau kalo kita sama-sama butuh.

"dan tibalah dia, as syifa, yang bisa support aku. dia sahabat aku, temen seperjuangan aku. dia tau aku gimana, tau perjuangan aku apa aja, jadi dia bisa support aku. dia temen sebangku aku, she knows me too well, dan aku nggak pernah nyalahin kamu atas hal itu. kita sama-sama tau kalo kita beda sekolah, beda jadwal. kita nggak bisa se-perhatian itu satu sama lain. tapi entah kenapa, aku ngaku, aku emang ngerasa nyaman banget karena kehadiran as syifa.

"she helped me with so many things, apalagi hal yang nggak bisa kamu bantuin. lagi-lagi, aku nggak akan pernah bisa nyalahin kamu atas hal itu. kita udah beda tempat, kita juga beda usia, permasalahan kita sedikit beda, dan aku nggak nyalahin kamu yang gabisa bantuin aku. tapi aku ngaku, kalo aku pun butuh orang yang bisa bantu aku terus, kayak as syifa. and that's why it all happened. itu sebabnya kenapa aku bisa jadi deket sama as syifa dan bisa dibilang... nyimpen perasaan ke dia.

"aku nggak akan mutusin kamu cuma karena as syifa yang selalu ada buat aku. aku tau ini cuma perasaan yang datang karena aku belum bisa beradaptasi aja sama lingkungan aku. kamu tau kan rasanya ketika ada orang baru datang yang give you everything that you've never get dari orang lama? ya seperti itulah tepatnya apa yang aku rasakan ke dia. she knows me, tapi you know me too. aku nggak bisa milih buat ninggalin salah satu gitu aja. you guys are really important for me. as syifa buat jadi temen seperjuangan aku, dan kamu buat ngisi hati aku.

"tapi aku tau, apa yang aku lakuin lately emang super jahat dan brengsek, makanya aku butuh bicara sama kamu. aku minta maaf sama kamu atas apa yang aku perbuat. aku tau semua itu salah, tapi hati nggak bisa disalahin, kan? tapi perilaku aku emang salah. langkah yang aku perbuat emang salah, jadi kamu bisa salahin aku. tapi aku di sini nggak buat ngemis maaf dari kamu, karena aku nggak akan maksa kamu buat maafin aku ataupun mertahanin hubungan ini. aku tau kamu pun capek sama aku, dan aku nggak akan maksa kamu lagi. tapi asal kamu tau aja, apapun pilihan kamu, aku tetep sayang sama kamu, vanessa."

calum menghentikan ucapannya. gue sendiri masih terpaku ngeliat tanah, nggak berani buat natap calum.

karena gue pasti bakalan nangis bombay.

"aku tau kamu masih ngehindarin aku, pas tadi aku jemput kamu katanya kamu udah pulang, tapi aku jelas-jelas liat kamu. aku nggak mau bikin kamu risih di tempat les, makanya aku nungguin kamu di rumah. maaf kalo ini bikin kamu risih juga, aku cuma ngerasa kalo kita emang perlu ngomong," tambah calum.

gue bahkan gatau mau ngomong apaan.

hati gue sakit banget denger kata-kata dia tadi. tapi ya gue juga nggak bisa nyalahin dia sepenuhnya. seperti yang dia bilang tadi, ini tuntutan keadaan.

"aku masih ngga tau harus bilang apa," akhirnya gue bisa bersuara.

"kasih aku waktu buat mikir, harus jawab kayak apa," tambah gue.

calum tersenyum dan berjalan menghampiri gue.

"i'll wait," ujarnya sebelum menepuk kepala gue.

"nggak usah buru-buru, aku nggak mau kamu ngambil keputusan yang salah. aku pulang dulu yaa," masih dengan senyumnya, calum beranjak dan pergi meninggalkan rumah gue dengan motornya.

dan gue masih bimbang, buat ngasih kesempatan lagi, atau udahin aja?

*****

ini kek part terpendek deh rasanya

masa cuma 700an words wkwkwk

tapi sUMPAH YA GUE SERIUS

KALI INI GUE MAU NANYA SAMA KALIAN WKWKWKW

kalian mau ending kayak gimana? happy atau sad nih?

karena gue pun bingung AHAHAHAH

tapi bosen juga woi masa  cerita gue endingnya sad semua AHAHAHAHAHA kalian tapi mikirnya vanessa cocok dengan ending yang mana neehh??

pokoknya harus banget comment kARENA PART ABIS INI ENDING!!! wajib banget komen biar gue tau mau melanjutkan cerita ini kemana hihihi

muah


nunggu ft. calum hood | ✔️Where stories live. Discover now