i. bego emang bego

950 93 0
                                    

Heran deh sama Joseph, bisa sebego itu dan heran lagi sama gue. Kok, bisa gue punya sahabat kaya Joseph. Mana klop banget lagi. Dimana ada Batang hidung Jeon Ji woo, pasti ada rambut berantakannya Kim Taehyung alias Joseph alias J.seph.
Ckckck.

Gue ga tau harus berapa kali nyeritain sama mereka gimana awalnya gue deket sama Joseph, cowok yang dua tahun lebih tua dari gue itu. Yang kalau gue pengin minta apa-apa nanti tinggal gue panggil oppa terus dia nurut. Iya, si belegug itu mau aja gue suruh asal dia gue panggil 'oppa'.

Kaya sekarang ini, gue pengin banget makan cilok kuah super pedes di deket alun-alun tapi lagi mager banget. Biasalah cewek, kalau di depan layar laptop terpampang So Ji Sub yang mau buka baju ya gimana ya. Ditinggal mubazir, tapi pengin banget. Yaudah sih, gue ambil aja hape gue terus tekan nomor 3 agak lama dan langsung terhubung ke si belegug.

"Halo?" suara dia agak kesel ngejawab telfon gue, gue ngerutin dahi.

"Nape lo?" tanya gue ga woles.

"Lo lah yang harusnya gue tanya, nape lo telfon gue?" jawabnya ga kalah ga woles.

"Eh nyante dong kalo ngomong!" nah gue mulai kepancing hahaha. Maklumin kita ya, ga bisa woles. Maapkeun.

"Anjir!"

"Kenapa Jeon Ji woo sayang, kok jam 10 malem telepon abang sih?" suaranya penuh tekanan, gue nahan cekikikan.

"Oppa, tolong beliin Jeon Jiwoo cilok kuah super pedes di tempat biasa dong. Tiga porsi di bungkus sampai sini harus masih panas ya!" ujarku dengan suara imut-imut.

Gue tahu, dia pengin nempeleng gue pake palunya Thor. Hahahaha, sabodo amat. Dia lagi klepek-klepek paling sekarang. Muntah pelangi.

"JIJIQ BANGET GUE DENGERNYA SETAN HAHAHAHA!!!!! IYA IYA GUE BELIIN HAHAHANJIR PAIT PAIT PAIT!" teriaknya tertawa lebar dengan sumpah serapah yang lain.

Kalian tau kenapa dia mau nurutin apa aja yang gue mau saat gue panggil dia 'oppa' ? Itu semua karena kalau dia ga nurutin gue bakal pasang suara imut, wajah imut, gesture imut, dan panggil dia oppa sampai dia mau nurutin apa kata gue! HAHAHAHAHAHHA.

"Kak! Beresin dapur gih. Mamah capek habis bikin cookies," ealah, suara si mamah nyuruh gue dari lantai bawah. Duh mamah, anakmu yang cantik banget ini lagi mager tingkat dewa padahal.

"Mah, kalau nanti yang beresin Joseph gimana mah?" teriakku, masih di posisi awal. Tidur telungkup di atas kasur.

"Joseph mau kerumah?!" teriak mamah.

"Iya!!"

"MAKANYA KAMU BERESIN SEBELUM JOSEPH DATENG KAK!!!"

Oke, karena suara mamah udah naik seratus oktaf akhirnya gue keluar kamar dan turun ke lantai bawah. Mamah melirikku tajam saat aku melewatinya dengan misuh-misuh.

"Udah mau kuliah juga disuruh malessss mulu, masa dikit-dikit Joseph. Untung kamu kuliah di univ yang beda sama Joseph. Jangan-jangan kamu bakal nyuruh Joseph ke kos juga nih?" omel mamah memulai.

Aku menoleh langsung dan mengerucutkan bibirku, tak terima dengan tuduhan mamah yang sepertinya benar hahaha.

"Mamah su'udzon banget sama anak sendiri. Masa iya aku suruh Joseph ke kos sih mah, walaupun masih satu kota tapi kan jauh mah. Jiwoo gak setega itu kok." arguku dengan bangga.

Mamah masih menatapku penuh selidik, "Awas kalau nanti Joseph sakit karena kamu loh."

"Ih mamah kok malah mentingin Joseph daripada Jiwoo?"

"Wlek!" mamah memeletkan lidahnya dan melenggang santai meninggalkanku yang kesal sendiri.

Hiiiih.

S E W E G Where stories live. Discover now