Part 16 - Speak Now

3.7K 367 50
                                    

Suara tepuk tangan serta teriakan histeris bergemuruh memenuhi ruangan setelah EXO menyelesaikan penampilan mereka sebagai idol penutup di acara musik. Satu persatu dari mereka mulai menuruni anak tangga yang memiliki empat undakan dan menerima handuk kecil yang disodorkan oleh para staff untuk mengeringkan butir-butir keringat di kening mulus mereka.
Sesampainya di ruangan yang memang disediakan untuk masing-masing artis yang tampil pada hari itu Baekhyun merebahkan kepalanya di kaki jenjang milik Chanyeol yang sudah lebih dulu merebahkan dirinya setelah berlomba dengan Chen untuk mendapatkan posisi rebah. Member lain hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah laku dari ketiga manusia yang dijuluki sebagai beagle line itu.
Sehun dan Jongin memilih untuk menyenderkan punggung mereka satu sama lain sambil meluruskan kaki mereka yang terasa pegal di lantai dekat dengan meja kecil didepan sofa. Sesekali Suho tertawa kecil melihat tampang kesal Kyungsoo dan Xiumin yang sedang mencoba untuk memejamkan mata karena diganggu oleh Chen. Jadwal EXO seharian ini padat. Mereka menghadiri dua acara musik serta shooting untuk salah satu variety show di salah satu stasiun televisi.

Setelah merasa cukup untuk meregangkan otot-otot selama lima belas menit mereka bergegas mengganti pakaian santai untuk kembali ke dorm. Chanyeol merangkul Sehun saat menyusuri lorong menuju parkiran mobil. Sesekali mereka membalas sapaan para staff yang menyapa mereka sepanjang jalan dengan senyuman ramahnya. Tuntutan seorang idol, tetap tersenyum dalam kondisi apapun. Meskipun lelah seharian bekerja mereka harus menyuguhkan senyuman kepada orang-orang yang mereka jumpai, entah itu fans ataupun staff.

Sehun menjadi orang terakhir yang masuk ke mobil. Lagi-lagi mereka tidak bisa istirahat dengan tenang karena ulah Baekhyun. Baru menyandarkan punggung di sandaran kursi dan akan menutup mata, tiba-tiba saja Baekhyun dengan semangat mengajak untuk bermain. Suho sudah memperingatinya tapi tidak digubris. Bukan Baekhyun namanya kalau tidak mengganggu orang lain dengan segala kekonyolannya. Mau tidak mau para member yang satu mobil dengannya mengikuti permainan lelaki bersuara lantang itu, dan mereka baru benar-benar bisa beristirahat saat tiba di dorm.

***

Delapan bulan bukan waktu yang singkat untuk hubungan Sehun dan Irene. Mereka lebih banyak merasakan duka dibanding sukanya. Bagaimana tidak, Sehun yang notaben adalah seorang public figur harus mendedikasikan waktunya untuk pekerjaannya yang tidak bisa dibilang sedikit itu. Pemotreran, shooting drama ataupun film, kadang dia harus menghadiri konferensi pers, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang membuat lelaki itu jarang mempunyai waktu luang untuk kekasihnya. Begitu pula dengan Irene, wanita itu agak sibuk dengan pekerjaannya di kantor beberapa bulan belakangan ini. Kadang ia dibantu Wendy atau Taehyung untuk menyelesaikan laporan. Sesekali Sehun atau Irene berhubungan melalui video call, dan kalau ada waktu luang Irene akan ke Seoul untuk menemui Sehun walaupun sebentar.

Sehun berhasil menyembunyikan hubungannya dengan Irene pada Chanyeol selama satu bulan. Itupun ia terpaksa harus menceritakan pada teman sekamarnya karena Chanyeol tidak sengaja membaca pesan yang dikirim Irene saat Sehun sedang di kamar mandi.

Sehun melempar asal ponselnya ke atas kasur dan berlalu menuju kamar mandi. Seulas senyum masih melekat di bibir tipisnya setelah mengantarkan Irene ke apartemen milik sahabatnya, Wendy. Bahkan saat dirinya selesai membersihkan badan dan keluar dari kamar mandi senyum itu masih terukir untuk beberapa detik. Bibir tipisnya dengan otomatis membentuk garis lurus saat melihat Chanyeol yang sedang duduk di atas kasur menggoyang-goyangkan ponsel miliknya sambil tersenyum miring padanya. Berniat untuk merebut ponselnya dari tangan Chanyeol, tapi dia kalah cepat. Chanyeol menyembunyikan ponsel itu di belakang tubuhnya.

"Jelaskan padaku."

Ah sial! Baru saja ia merasa bangga karena berhasil menyembunyikan hubungannya dengan Irene selama satu bulan, terutama dari Chanyeol, tapi sialnya hari ini ia harus menceritakannya pada orang yang paling ia hindari. Paling dihindari? Tentu saja! Chanyeol satu-satunya member yang tahu bagaimana Sehun menolak mentah-mentah untuk berkencan dengan Irene, tapi nyatanya malah sudah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih selama satu bulan.

[✔] Married an IdolWhere stories live. Discover now