6.

14.6K 622 16
                                    

"Makasih udah nganter gua, eh saya maksudnya. Permisi."

Iya, kita baru aja sampe di sekolah. Gua langsung turun dari mobil karena suasana yang canggung itu. Yakali gua pacaran sama dedemit sekolah.

Gua yakin Pak Kyza pasti kesel banget karena gua main kabur aja dari mobil. Tapi bodo amat lah. Gak ada urusan gua sama dia. Gua lari ke kelas karena gua baru inget kalo pelajaran pertama itu ipa. Dan gurunya itu.....

BAH!!!

Sadis coy, lo ngobrol dikit pas pelajaran dia dan lo bakal disuruh bersihin toilet satu sekolah. Lo gak ngerjain pr? Susun buku-buku perpus yang berantakan minta ampun. Lo nyontek pas ulangan? Siap-siap hafalan surat al-baqarah. Nah loh, al-fatihah aja gua endet-endetan. Ini lagi al-baqarah.

Gua naro pantat di kursi dan langsung ngerebut buku tugas ipa punya Lia. Dia ngomel-ngomel. Soalnya dia juga lagi nyalin punya Bayu. Yang notabene nya lumayan pinter di antara kita bertiga.

"Anjing, nyerobot aja lo. Setan banget sih, udah tau gua juga lagi nyontek punya si banci kaleng. Songong lu sat". Astagfirullah, dengar ucapannya? Sungguh tak patut.

Yee, nyadar nyet.

Lo kan juga gitu. Hehe.

"Yaudah sih, lo kan udah mau kelar. Lah gua belom bos. Gua gak mau urusan deh sama Bu Nina, tau sendiri dia titisan dewi setan."

Bayu dan Insan ngakak denger omongan gua. Ya emang bener, dia tuh titisan dewi setan. Gak beda jauh sama Pak Kyza. Sensitif. Senggol bacok bos!!

Setelah melakukan perjuangan selama kurang lebih 15 menit. Gua bisa nyelesain tugas laknat ini. Gua bernafas lega, begitu juga Lia.

"Makanya, kalo mangkal inget waktu. Inget pr sama tugas juga, lonte". Sontak gua dan Lia ngasih tatapan sengit ke Bayu. Gak ngaca kali tuh banci. Dia yang sering mangkal padahal. Godain om om kaya.

"Ye, mulut lo mau gua sumpel beha hah? Beha nya Biru tuh, busa ahahahahaha. Penuh dah mulut lu."

Dasar songong. Kalo aja gua gak inget permintaan Kenzo, pasti udah gua maki-maki nih bocah satu. Mulutnya kaya kaleng rombeng sumpah!

"Beruntung lu ya, gua mulai tobat. Coba kagak? Mati lu sekarang."

"Aduh-aduh atut ni aku atuuuut. Pak Kyzaaa, tolongin aku dong. Unch."

Mereka bertiga ngakak guling-guling (gak kok ini bohong) dan gua cuma pasang muka datar. Lama-lama gua mirip Pak Kyza. Eh, kok bahas dia?

Tiba-tiba aja anak kelas pada lari-larian. Gua rasa mereka udah denger suara sepatu Bu Nina. Gila ya, sampe suara sepatu nya aja bikin anak-anak kocar kacir.

Seketika kelas riuh. Ada yang baru inget kalo hari ini kita bakal ngumpulin pr. Ada yang sibuk ngapus lipstick, maskara, pensil alis dan segala tetek bengek nya. Ada juga yang sibuk benerin gesper atau dasi. Ni sekolah emang kaya akademi militer, seragam harus rapih. Kaos kaki dicek tiap hari. Daleman kudu putih.

Dan setelah seseorang masuk kelas, anak-anak mendesah kecewa. Ternyata yang masuk itu Pak Surman. Bapak botak mirip tuyul yang kerjaannya nyuruh kita manggil guru pas jam kosong. Atau nyampein tugas waktu guru yang bersangkutan gak bisa hadir.

Semoga aja yang kedua ya, aamiin.

"Pagi nak. Iki loh, Bu Nani ra' iso dateng. Bojo ne sakit. Anak e' juga. Yo wes, kalian belajar sendiri yo. Nanti kalo ndak ngerti yo mbok tanya sama temennya. Nggih?"

Nohkan kebiasaan ngomongnya pake bahasa jawa. Padahal dia guru bahasa indonesia.

"Inggih pak!!!". Hehe, anak kelas mah cuma ngerti gitu doang. Sama kaya gua.

Pak Guru GalakWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu